alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Media Indonesia /
Warga Sipil Jadi Target Serangan Udara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3ab2d012e257525e8b4575/warga-sipil-jadi-target-serangan-udara

Warga Sipil Jadi Target Serangan Udara

Warga Sipil Jadi Target Serangan Udara

SERANGAN udara yang menyasar sebuah distrik di ba­gian barat laut Suriah mene­waskan 19 warga sipil. Tujuh di antara korban yang tewas ialah anak-anak. “Serangan udara diduga dilakukan Angkatan Udara Rusia. Serangan pada malam hari itu membidik sejumlah rumah di Maarshurin, yaitu kota yang dikuasai para pemberontak di Provinsi Idlib,” kata Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM) Rami Abdel Rahman. Dia menjelaskan 13 orang anggota sebuah keluarga di­temukan tewas akibat serang­an itu.

Secara terpisah, seorang fotografer AFP menuturkan penduduk Maarshurin tengah berupaya bahu-membahu membersihkan puing-puing yang tersisa dari pengeboman itu.



“Area itu merupakan tempat tinggal masyarakat setempat,” ujar salah seorang warga, Zahed Abu Abdo. Mengenai korban luka-luka, Observatorium Suriah untuk HAM merilis lebih dari 25 orang terluka dalam serangan tersebut. Sebagian di antara mereka dalam kondisi kritis.

Pengawas perang yang berbasis di Inggris itu melakukan pemeriksaan di lapangan ber­dasarkan jaringan sumber mereka di Suriah. Dari ha­sil pemeriksaan diketahui, serang­an dilakukan pesawat tempur. “Menurut pola penerbang­an, lokasi, dan amunisi yang digunakan, disimpulkan se­rang­an dilakukan Rusia,” kata lembaga itu.



Rusia diduga melakukan serangan udara untuk mendukung pemerintahan Presiden Bashar al-Assad. Seperti diketahui, Rusia memberikan dukungan militer kepada Suriah sejak 2015. Menurut analis, serangan tersebut menyalahi kesepakatan yang telah disetujui Ru­sia, Iran, dan pendukung pemberontak Turki pada Mei lalu. Isi kesepakatan itu yakni Provinsi Idlib merupakan satu dari empat kawasan di Suriah yang seharusnya berada dalam kondisi aman dan terlindungi. Kota Maarshurin di Provinsi Idlib berada di bawah kendali Hayat Tahrir al-Sham, yakni sebuah aliansi pemberontak yang berafiliasi ke kelompok Al-Qaeda. (*/I-4)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ara/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Warga Sipil Jadi Target Serangan Udara Minta Naik Gaji

- Warga Sipil Jadi Target Serangan Udara Kebakaran Diprediksi bakal Membesar

- Warga Sipil Jadi Target Serangan Udara Bonus Besar bagi Atlet Peraih Emas

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di