alexa-tracking

Bonus Besar bagi Atlet Peraih Emas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3ab2c45c7798201a8b4574/bonus-besar-bagi-atlet-peraih-emas
Bonus Besar bagi Atlet Peraih Emas
Bonus Besar bagi Atlet Peraih Emas

DEMI memacu semangat para atlet yang akan berjuang di ajang Asian Games 2018, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai berbicara mengenai bonus yang akan diberikan kepada para atlet peraih medali emas. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan nilai bonus bagi atlet peraih emas Asian Games tidak jauh berbeda dengan Olimpiade 2016 sekitar Rp5 miliar. “Belum bisa diumumkan, tapi bonus Olimpiade kemarin berapa? Rp5 miliar, kan. Jadi yang jelas lebih besar daripada Asian Games Incheon (2014), tapi tidak boleh lebih dari Olimpiade (2016),” kata Menpora di Istana Wakil Presiden (Wapres) RI, Jakarta, Rabu (20/12).




Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas memperoleh bonus sebesar Rp400 juta. Imam menyiratkan besaran bonus bagi atlet peraih medali emas Asian Games 2018 dipastikan miliaran rupiah. “Sesuai dengan arahan Pak Wapres (Jusuf Kalla) dan Pak Presiden (Joko Widodo), bonus bagi peraih emas Asian Games kali ini akan berbeda dari bonus-bonus yang pernah ada. Selain uang, peraih emas akan mendapatkan rumah, mobil, dan kesempatan menjadi PNS (pegawai negeri sipil),” ujar Imam.



Imam menambahkan semua tawaran bonus itu diberikan untuk meningkatkan semangat para atlet agar mengharumkan nama bangsa di ajang pesta olahraga se-Asia itu. Sebelumnya, pada acara makan siang dan pengarahan pemantap­an prestasi Asian Games 2018 di Istana Wapres, kemarin, Ketua Dewan Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Jusuf Kalla mengatakan selain hadiah bagi yang berprestasi, pemerintah memfasilitasi pelatihan dan persiapan para atlet. “Kita menyiapkan Rp700 miliar untuk itu (bonus atlet). Hanya untuk delapan bulan ke depan, jadi setidak-tidaknya mungkin sekitar Rp100 miliaran untuk satu bulan kita memakai untuk pelatihan-pelatihan itu,” jelas Wapres.



“Silakan Anda bikin pelatnas-pelatnas (pemusatan latihan nasional), harus pelatnas, mau try-out ke negara mana, silakan. Semua akan kita berikan, tapi tentu kita minta komitmen prestasinya,” lanjut JK, sapaan akrab Jusuf Kalla. Indonesia menargetkan masuk 10 besar dalam perolehan medali emas dalam Asian Games 2018. Kontingen Indonesia akan mengandalkan medali dari cabang angkat besi, atletik, balap sepeda, bola boling, bridge, bulu tangkis, dayung, jet ski, judo, karate, kano, menembak, panahan, panjat tebing, paralayang, pencak silat, renang, soft-tennis, taekwondo, tinju, voli pantai, dan wushu.



Rampung akhir Desember

Soal persiapan fasilitas untuk ajang Asian Games 2018, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono menyampaikan semua fasilitas Asian Games dan Asian Para Games 2018 akan selesai sesuai dengan kontrak 31 Desember 2017.

“Semua fasilitas akan selesai 31 Desember dan termasuk dalam kontrak ada perawatan infrastruktur sampai enam bulan ke depan,” kata Basuki yang turut hadir di Istana Wapres RI, Jakarta, Rabu (20/12). (Beo/R-4)






Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...mas/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bonus Besar bagi Atlet Peraih Emas Minta Naik Gaji

- Bonus Besar bagi Atlet Peraih Emas Warga Sipil Jadi Target Serangan Udara

- Bonus Besar bagi Atlet Peraih Emas Kebakaran Diprediksi bakal Membesar

×