alexa-tracking

Mendagri Minta Dukcapil Bentuk Tim untuk Sering Terjun ke Semua Daerah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3aaca72e04c8673a8b4576/mendagri-minta-dukcapil-bentuk-tim-untuk-sering-terjun-ke-semua-daerah
Mendagri Minta Dukcapil Bentuk Tim untuk Sering Terjun ke Semua Daerah
Mendagri Minta Dukcapil Bentuk Tim untuk Sering Terjun ke Semua Daerah

JPP, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri) untuk membentuk tim.

Tim ini, Mendagri menegaskan, harus sering terjun ke semua daerah untuk memastikan pelayanan terkait data kependudukan bisa berjalan optimal. Badan penelitian dan pengembangan pun diminta membantunya.

"Dukcapil dibantu Litbang tolong juga membuat tim untuk terjun ke semua daerah perbanyak turun ke bawah mengecek data di tingkat daerah supaya menggerakkan teman-teman Dukcapil di daerah," tegas Tjahjo saat memberi sambutan dalam pelantikan pejabat eselon I di Gedung Sasana Bhakti Praja kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Menurut Mendagri, jangan sampai terus ada keluhan. Karena, tak usah jauh-jauh, dari daerah yang dekat dengan Jakarta saja, seperti Bekasi, dan Depok, selalu muncul keluhan terkait layanan data kependudukan. Karena itu, harus proaktif. Jangan menunggu keluhan muncul. Namun, aktif bergerak terjun ke lapangan, memastikan layanan bisa dilakukan dengan baik.

"Memang enggak usah jauh-jauh, Jakarta, Bekasi, Depok saja banyak yang komplain, ini bagaimana diputer balik ini. Alasannya, habis. Saya kira ini semua sudah tercetak ya kalau habis segera buka tender jangan sampai kemarin satu setengah tahun kehambat," ungkap Tjahjo.

Selain itu, Mendagri juga minta segera digelar tender. Tapi, tender harus transparan dan fair. Jangan sampai menguntungkan pihak tertentu. Sehingga, masalah yang sekarang mencuat, tidak terjadi lagi. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/pemerinta...e-semua-daerah

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Mendagri Minta Dukcapil Bentuk Tim untuk Sering Terjun ke Semua Daerah Realisasi Dana Desa Tembus Rp59,2 Triliun

- Mendagri Minta Dukcapil Bentuk Tim untuk Sering Terjun ke Semua Daerah World Wide Web; Semua Komponen Bersatu, Teknologi Gratis untuk Semua

- Mendagri Minta Dukcapil Bentuk Tim untuk Sering Terjun ke Semua Daerah Bersinergi Membangun Literasi Digital untuk Generasi Milenial

×