alexa-tracking

Empat Pesenam Berlaga di Moskow

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3aa630c1cb17b71b8b456c/empat-pesenam-berlaga-di-moskow
Empat Pesenam Berlaga di Moskow
Empat Pesenam Berlaga di Moskow

UNTUK meningkatkan pengalaman dan prestasi para pesenam nasional serta menghadapi ajang Asian Games 2018, Pengurus Besar ­Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) mengirim empat atlet senam untuk mengikuti kejuaraan senam dunia di Moskow, Rusia.

“Kami mengikutsertakan dua atlet putra dan dua atlet putri yang meraih medali dalam SEA Games Kuala Lumpur 2017,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Persani Dian Arifin di Moskow, Rusia, rabu (20/12). Dian mengatakan empat pesenam Indonesia akan mengikuti kejuaraan senam The 24st International Tournament ‘Mikhail Voronin Cup’ 2017 di Kota Moskow, Rusia, pada 19-20 Desember.



Kejuaraan tersebut juga sekaligus dijadikan uji coba awal para atlet senam sebelum melanjutkan program pusat pelatihan nasional (pelatnas) untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang Asian Games yang digelar pada Agustus tahun depan. “Kami sudah merencanakan dua kali lagi kejuaraan sebagai uji coba pada 2018. Tapi kami masih menunggu anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) jika proposal pembinaan kami disetujui,” ujar Dian. Empat atlet yang mengikuti kejuaraan senam internasional di Moskow ialah Rifda Irfanaluthfi, Armartiani, Agus Adi Prayoko, dan Dwi Samsul Arifin.



“Kami telah mengajukan 18 atlet untuk Asian Games 2018, yakni satu tim artistik yang terdiri atas 6 putra dan 6 putri, 4 atlet ritmik, dan 2 atlet trampolin,” kata Dian. Sebelumnya, PB Persani merencanakan dua kejuaraan internasional sebagai ajang uji coba bagi atlet-atletnya menjelang Asian Games pada 2018. Dua kejuaraan internasional itu dilaksanakan di Amerika Serikat (AS) dan Bulgaria yang akan berlangsung pada 2018. Selain uji coba bagi para atlet senama, PB Persani juga akan menggelar kejuaraan uji coba sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 cabang senam di Stadion Istora, Senayan, pada April 2018. (Ant/R-4)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...kow/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Empat Pesenam Berlaga di Moskow Keluarga Tamimi dalam Genggaman Israel

- Empat Pesenam Berlaga di Moskow Tahun Politik dan Geopolitik

- Empat Pesenam Berlaga di Moskow Komunikasi Krisis Partai Golkar