alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Media Indonesia /
Keluarga Tamimi dalam Genggaman Israel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3aa62962088165668b4568/keluarga-tamimi-dalam-genggaman-israel

Keluarga Tamimi dalam Genggaman Israel

Keluarga Tamimi dalam Genggaman Israel

Keluarga Tamimi dalam Genggaman Israel



GEDORAN dan teriakan di depan pintu pada pukul 03.00 waktu setempat membangunkan Bassem Tamimi, aktivis terkenal di Desa Nabi Salih, utara Ramallah, Tepi Barat. Bassem yang kemudian membuka pintu pun terdorong ke samping saat pasukan Israel menyeruak masuk ke rumahnya. Mereka memaksa anggota keluarga itu berkumpul di satu ruangan kemudian pergi untuk menggeledah isi rumah, melemparkan pakaian, dan barang-barang ke lantai. Para prajurit itu pun memberi tahu bahwa Ahed Tamimi, 17, yang juga merupakan aktivis yang melawan pendudukan Israel, ditangkap tanpa alasan.



“Nariman menangis histeris dan berusaha memeluk Ahed, tapi dia dilemparkan ke tanah oleh tentara,” kata Bassem, mengacu pada ibu Ahed. Ahed diborgol dan dibawa keluar oleh tentara untuk menaiki jip militer Israel, sedangkan anggota keluarga lainnya dilarang ikut keluar. Menurut Bassem, setidaknya 30 tentara terlibat dalam operasi penangkapan Ahed itu. Para tentara ‘Negeri Zionis’ itu juga menyita telepon keluarga, komputer, dan laptop. Keluarga Tamimi sangat terkejut oleh kejadian itu. Tidak sampai di situ, pada sore harinya, Nariman pergi mengunjungi Ahed yang ditahan di kantor polisi dekat Desa Jabaa di Distrik Tepi Barat untuk menemani saat interogasi anak di bawah umur.



Menurut Asosiasi Hak Sipil di Israel, organisasi nonpemerintah Israel (LSM), itu menjadi hak orangtua. Namun, ternyata Bassem menerima telepon dari pengacaranya yang memberitahukan Nariman juga ditangkap saat tiba di kantor polisi. Seorang juru bicara kepolisian Israel tidak bersedia mengomentari dugaan penangkapan tersebut. “Saya tidak bisa membayangkan bagaimana orang bisa melakukan ini. Pada akhirnya saya ialah seorang ayah, tidak mudah melihat tentara mendobrak rumah Anda pada tengah malam untuk mengambil anak perempuan Anda,” tutur Bassem.



Bassem memang tidak asing dengan penangkapan yang dilakukan Israel, tetapi saat ini dia sangat marah. “Mereka ingin orang Palestina menderita,” imbuhnya.Ahed ditangkap setelah beredarnya video remaja menghadapi tentara Israel dalam demonstrasi di Nabi Salih pada Jumat (15/12). Manal Tamimi, sepupu Ahed, mengatakan pasukan Israel secara sistematis menargetkan anak-anak dan remaja. Pada Senin (18/12), pasukan Israel menahan Ahmad Tamimi, 15, dari sekolahnya di desa terdekat dan membebaskannya pada malam harinya. “Ini memberi kami pesan bahwa setiap orang sekarang menjadi sasaran. Laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Ini membuat anak-anak takut akan menjadi korban berikutnya, terluka, atau terbunuh,” tuturnya. (AFP/AlJazeera/Irene Harty/I-2)






Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ael/2017-12-21

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Keluarga Tamimi dalam Genggaman Israel Empat Pesenam Berlaga di Moskow

- Keluarga Tamimi dalam Genggaman Israel Tahun Politik dan Geopolitik

- Keluarga Tamimi dalam Genggaman Israel Komunikasi Krisis Partai Golkar

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di