alexa-tracking

KPK Merasa Aneh Kubu Setya Novanto Persoalkan Dakwaan Pihak Lain

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3aa61212e257575e8b456d/kpk-merasa-aneh-kubu-setya-novanto-persoalkan-dakwaan-pihak-lain
KPK Merasa Aneh Kubu Setya Novanto Persoalkan Dakwaan Pihak Lain
KPK Merasa Aneh Kubu Setya Novanto Persoalkan Dakwaan Pihak Lain

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK merasa aneh penasihat hukum Setya Novanto terus bandingkan surat dakwaan kliennya dengan surat dakwaan terdakwa kasus korupsi KTP elektronik lainnya.

Mereka antara lain, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto serta Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Aneh dan janggal saya kira kalau dakwaan terhadap Setya Novanto tetapi mempersoalkan dakwaan pihak lain," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (20/12/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Febri menuturkan, saat ini berlangsung persidangan Setya Novanto. Dan, yang harus dibuktikan adalah perbuatan mantan Ketua Fraksi Golkar dalam korupsi proyek pengadaan KTP elektronik itu.

Baiknya, lanjut dia, kuasa hukum fokus ‎membela kliennya. Termasuk penyidik juga pastinya fokus pada pembuktian perbuatan dan kesalahan Setya Novanto di persidangan Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Menurut Febri, tidak ada nama-nama anggota DPR periode 2009-2014 yang hilang dalam surat dakwaan Setya Novanto seperti yang diperdebatkan oleh kubu Setya Novanto.

Anggota DPR yang diduga menerima uang panas proyek KTP elektronik itu, kata Febri, hanya dikelompokkan semata.

"Misalnya dikelompokkan menjadi sejumlah orang dalam panitia pengadaan. Sejumlah anggota DPR yang diperkaya US$12,8 juta dan juga lebih dari Rp40 miliar," ujar Febri.

Febri menambahkan yang paling penting dalam kasus korupsi KTP elektronik, adalah kerugian negara sudah dinyatakan majelis hakim yang menangani perkara Irman dan Sugiharto sebasar Rp2,3 triliun. Sejumlah pihak yang diperkaya juga sudah jelas.

"Menurut kami tidak ada hal yang baru, tidak ada hal yang relatif baru dalam eksepsi tadi di Pengadilan Tipikor," singkat dia.(*)


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...aan-pihak-lain

---

Baca Juga :

- KPK Siap Jelaskan Selisih Kerugian Negara di Dakwaan Setya Novanto

- Umbar Senyum di KPK, Setya Novanto Mengaku Sehat

- Masuk Materi Pokok, KPK: Jam Tangan Richard Mille Tidak Tepat Disampaikan di Eksepsi

image-url-apps
kok ada yang aneh yaaaaa