alexa-tracking

Kalla: Partai Golkar Raih Rekor Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3aa0eb12e257505e8b456a/kalla-partai-golkar-raih-rekor-dunia
Kalla: Partai Golkar Raih Rekor Dunia
Kalla: Partai Golkar Raih Rekor Dunia

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup rangkaian Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Dalam pidatonya, Kalla menyinggung banyaknya pihak yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam rentang waktu tiga setengah tahun.


'Saya kira ini rekor nasional, mungkin rekor dunia, bahwa Partai Golkar dalam waktu tiga setengah tahun mempunyai lima ketua umum,' kata Kalla di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu 20 Desember 2017.


Tercatat sejak 2014, Partai Golkar sudah punya lima ketua umum. Hal ini dimulai dengan penetapan Aburizal Bakrie sebagai ketua umum.


Penetapan Aburizal Bakrie tak disukai sejumlah kader. Musyawarah Nasional tandingan pun digelar di Jakarta. Pada tahun yang sama, sejumlah kader menetapkan Agung Laksono sebagai ketua umum.


Baca juga: Golkar Daftarkan Airlangga Sebagai Ketum ke Kemenkumham Besok


Perpecahan kepengurusan tak berjalan lama. Kalla berhasil menyatukan dua kubu yang berseteru. Tak lama setelah itu, musyawarah nasional kembali digelar. Setya Novanto pun ditetapkan sebagai ketua umum.


Beberapa waktu lalu, Setya Novanto tersangkut kasus korupsi KTP elektoronik (KTP-el). Tersangka kasus KTP-el itu pun menunjuk Idrus Marham sebagai Pelaksanatugas (Plt) ketua umum.


Tak berapa lama, mayoritas DPD meminta diadakan musyawarah nasional luar biasa. Munaslub ini pun menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum. 'Lima dalam waktu tiga setengah tahun, mudah-mudah tidak terjadi lagi seperti itu,' kata Kalla.


Baca juga: 5 Poin Pernyataan Politik Golkar Hasil Munaslub


Kalla menambahkan gejolak yang terjadi di internal partai berlambang beringin bisa memberikan dampak kepada politik nasional. Apalagi, Golkar merupakan salah satu partai besar dan tertua di Indonesia.


'Mudah-mudahan apa yang dicapai malam ini tentu menjadi sesuatu hal yang menyejukkan sehingga memberikan efek yang baik dalam politik,' jelas Kalla.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...ih-rekor-dunia

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kalla: Partai Golkar Raih Rekor Dunia JK Dianugerahi Gelar Adat Melayu Sri Perdana Mahkota Negara

- Kalla: Partai Golkar Raih Rekor Dunia Kalla Menuntut Mahathir Meminta Maaf

- Kalla: Partai Golkar Raih Rekor Dunia Ketika Kalla Balas Pantun Gubernur Sumbar

×