alexa-tracking

Setelah Ditolak PGI, Anies Pelajari Rencana Perayaan Natal di Monas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a354de5c0d77025128b4568/setelah-ditolak-pgi-anies-pelajari-rencana-perayaan-natal-di-monas
Setelah Ditolak PGI, Anies Pelajari Rencana Perayaan Natal di Monas
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menjelaskan kepastian soal rencana perayaan Natal bersama di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Saat ditanya rencana untuk memfasilitasi perayaan Natal di Monas, Anies menyebut masih mempelajarinya.

"Kami pelajari dulu, kami pelajari dulu," ujar Anies di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (16/12/2017).

Anies juga memberikan jawaban serupa saat ditanya soal sikap Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta yang menolak acara Natal bersama di Monas. Anies menyampaikan, perayaan Natal oleh Pemprov DKI harus digelar demi kebaikan semua umat Kristiani.

"Kami akan pelajari dengan seksama supaya untuk kebaikan semuanya dan nanti kita sama-sama duduk untuk merajut supaya ikhtiar merayakan itu adalah benar-benar untuk membuat suasana yang reflektif bagi kita semua," kata Anies.

PGI Wilayah DKI Jakarta tak sepakat jika acara Natal bersama dilaksanakan di kawasan Monas. Kepala Humas PGI, Jeirry Sumampow, mengatakan, tempat pelaksanaan acara tersebut terus berubah.

"PGIW ikut sampai rapat ketiga tanggal 11 (Desember 2017), tapi memang dari rapat yang satu ke yang lain itu berubah-ubah terus, sempat disepakati acara digelar indoor tapi akhirnya berubah lagi, kami tidak setuju perayaan digelar di Monas," ujar Jeirry.

Tak sepakat Natal di Monas, Jerry menyebut pihaknya berencana menggelar perayaan Natal di gereja masing-masing dan tak turut serta dalam perayaan Natal bersama di Monas pada Januari 2018 mendatang.

"Perubahan kesepakatan ini yang membuat PGI bertanya-tanya ini apa sih motifnya sehingga harus dipaksakan di Monas perayaannya," tuturnya.

Menurut Jeirry, besarnya biaya yang harus dikeluarkan menjadi salah satu pertimbangan PGI tak menyetujui Natal bersama digelar di Monas meski Pemprov DKI menjanjikan pembiayaannya.

Sebelumnya, telah diwacanakan acara Natal bersama di Monas akan digelar pada 5 Januari 2018. Namun, karena berbagai kendala, sejumlah aras (aliran) gereja meminta acara itu diundur.

Pada Kamis (14/12/2017), sejumlah perwakilan pemuka agama Kristiani DKI Jakarta menyambangi Balai Kota DKI Jakarta untuk membahas Natal bersama. Tampak adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Sujono Djojohadikusumo, turut serta dalam rombongan tersebut.

Hashim mengatakan, dalam pertemuan itu pihaknya dan Pemprov DKI melakukan pembahasan mengenai susunan panitia penyelenggara, tanggal dilaksanakannya acara, dan konsep acara tersebut.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...natal-di-monas


setau gw natal umum PGI itu jarang banget di tempat terbuka .. kalaupun terbuka biasanya dipilih stadion kayak GBK.

makanya PGI Jakarta merasa aneh .. kesepakatan awal dilakukan di indoor tapi kemudian dipaksakan harus di monas 🤣
siapa dibelakang ini? ya kelompok Gerindra dan antek2nya .. jadi nanti PNS Jakarta dan Kader Gerindra merayakan natal di Monas 🤣

untuk umat ONTA .. gak usah ngurusin dimana kami natalan emoticon-Big Grin loe urus aja umat kalian yang jadi teroris2 itu .. sekalian urus juga pedophile kalian 🤣
Kayak ditampar ya Nies.

emoticon-Ngakak
supaya terlihat gimanaaaa gitu...
asuuuu dah laahh...

emoticon-Ngakak
Tar gw komen diatas dianggap penyaru nih.

Padahal gw cuma mengkritisi Anies, gak ada urusan sama komentar TS.

Bagimu agamamu, bagiku agamaku.
Batasnya jelas.


sebenarnya kalau biasa2 aja gak akan masalah. dulu jaman ahok juga natalan indoor

makanya kenapa pemda dan gerindra memaksakan di monas? 🤣
tempat di monas tapi bayarnya sekelas kayak gelar acara di hotel bintang 5 , jelas nolak lah tod emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By n4z1
Tar gw komen diatas dianggap penyaru nih.

Padahal gw cuma mengkritisi Anies, gak ada urusan sama komentar TS.

Bagimu agamamu, bagiku agamaku.
Batasnya jelas.


kalau gw memang selain mau NGETAWAIN anies juga mau NGETAWAIN umat sebelah yang sok ngurusin agama kami gara2 masalah ini di trit2 sebelah ..

kami beda sama kalian bray 🤣
oh ada udang dibalik partai
Di liat komentnya,Te es pasti nasbung yg menyamar...... emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By minesport


sebenarnya kalau biasa2 aja gak akan masalah. dulu jaman ahok juga natalan indoor

makanya kenapa pemda dan gerindra memaksakan di monas? 🤣


Biar dianggap adil.
Lagipula demo2 muslim yg di Monas itu bukan perayaan ibadah.

Lebih menjurus ke Riya dan pamer kekuatan mayoritas atau golongan.
Itupun didasari oleh kepentingan politik.

Istiqlal, rumah Allah yg seharusnya dimakmurkan, justru dianggap hina dan gak berkelas.

Ibadah ummat Islam Indonesia digiring untuk meninggalkan masjid dan lebih suka beribadah di jalan yg belum tentu suci dari najis.
Tangan tangan iblis mau benturin agama ...sadis
Quote:Original Posted By minesport


kalau gw memang selain mau NGETAWAIN anies juga mau NGETAWAIN umat sebelah yang sok ngurusin agama kami gara2 masalah ini di trit2 sebelah ..

kami beda sama kalian bray 🤣


Ummat sebelah yg mana? Islam?
Kelakuan sekelompok orang gak bisa dijustifikasi sebagai suara mayoritas.

Sekali gw bilang Lakum Dinukum Waliyadin, maka udah jelas, gw gak berkepentingan atas ibadah orang lain, apalagi ikut campur.

Kalau ada muslim yg berbuat seperti itu, artinya hakekat Lakum Dinukum Waliyadinnya hanya sebatas mulut.

Abaikan aja. Tapi jangan lantas mentertawakan, sebab itu bukan suara KAMI.

Bicara perbedaan itu udah jelas dan pasti. Jadi bukan alasan untuk dibahas.
Asu n de geng udah trlanjur ngelawan ahok membuka monas utk tempat ibadah...mereka paksa agama lain utk ritualan di situ juga biar terkesan perbuatan mreka ngelawan aturan ahok itu benar...

nyatanya di tolak mentah2...bwahahaha...

agama lain lebih ngerti di mana tempat yg tepat utk mreka ibadah...
Kenapa ASU ga mengundang pihak yang sudah beberapa tahun terakhir ini terpaksa Natalan di dekat Istana Merdeka ?
Mending di indoor lah.
Gak bising kemana2, sound system indoor lebih tertib, yg indoor dlm mall pengunjung bisa sekalian belanja di mall.
Natalan itu gak kayak perayaan org muslim yg takbiran di jalanan.
Quote:Original Posted By n4z1


Ummat sebelah yg mana? Islam?
Kelakuan sekelompok orang gak bisa dijustifikasi sebagai suara mayoritas.

Sekali gw bilang Lakum Dinukum Waliyadin, maka udah jelas, gw gak berkepentingan atas ibadah orang lain, apalagi ikut campur.

Kalau ada muslim yg berbuat seperti itu, artinya hakekat Lakum Dinukum Waliyadinnya hanya sebatas mulut.

Abaikan aja. Tapi jangan lantas mentertawakan, sebab itu bukan suara KAMI.

Bicara perbedaan itu udah jelas dan pasti. Jadi bukan alasan untuk dibahas.


ane gak tau bray .. loe tanya aja sama mereka. kan mereka yang mengejek2 umat kristen karena masalah ini .. masa gak bisa baca postingan2 mereka?

nah ini juga hanya suara saya pribadi .. tidak mewakili siapapun .. tapi saatnya kasih pelajaran supaya mulut mereka bisa dapat pelajaran 🤣

Quote:Original Posted By mendadakranger
Kenapa ASU ga mengundang pihak yang sudah beberapa tahun terakhir ini terpaksa Natalan di dekat Istana Merdeka ?


itu jemaat GEREJA Yasmin .. di bogor
Quote:Original Posted By ganros
Asu n de geng udah trlanjur ngelawan ahok membuka monas utk tempat ibadah...mereka paksa agama lain utk ritualan di situ juga biar terkesan perbuatan mreka ngelawan aturan ahok itu benar...

nyatanya di tolak mentah2...bwahahaha...

agama lain lebih ngerti di mana tempat yg tepat utk mreka ibadah...


Maklum.
Niat Anies kan beda.
Sekali lagi, dia niatnya beda.
Punya kepentingan asal beda.
Agamanya pun berbeda. Jadi gak akan paham.

Dimaafkan aja, sebatas gak ngertinya karena bukan agamanya.

Tapi untuk niatnya yg pencitraan, jangan pernah dimaafkan.
Quote:Original Posted By minesport


ane gak tau bray .. loe tanya aja sama mereka. kan mereka yang mengejek2 umat kristen karena masalah ini .. masa gak bisa baca postingan2 mereka?

nah ini juga hanya suara saya pribadi .. tidak mewakili siapapun .. tapi saatnya kasih pelajaran supaya mulut mereka bisa dapat pelajaran 🤣



Gw baca koq.
Tapi tentunya dalam agama ente juga diajarkan memaafkan bagi mereka yg gak mengerti kan? Mereka begitu karena mereka gak mengerti. Sama halnya dengan non muslim yg gak mengerti tentang ibadah Islam.

Memberi pelajaran gak perlu kasar dibalas kasar. Adakalanya lembut diperlukan.
Api kalahnya dengan air.

Toh gw muslim nyatanya bisa santai nanggapin ente disini kan?
Tiap kali liat mukenye anis pengen gua lempar taik bener..yg laen ada yg ngerasa gini juga ga??