alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Jokowi Sebut Aksi Solidaritas Besok Bentuk Komitmen Rakyat untuk Palestina
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a353ecc947868a06b8b4579/jokowi-sebut-aksi-solidaritas-besok-bentuk-komitmen-rakyat-untuk-palestina

Jokowi Sebut Aksi Solidaritas Besok Bentuk Komitmen Rakyat untuk Palestina

Jokowi Sebut Aksi Solidaritas Besok Bentuk Komitmen Rakyat untuk Palestina

Sleman: Aksi bela Palestina dengan tajuk 1712 bakal digelar esok hari, Minggu 17 Desember 2017. Aksi tersebut diperkirakan diikuti ribuan massa itu akan dilakukan sejak subuh di Masjid Istiqlal Jakarta.


Presiden Joko Widodo memandang aksi solidaritas mendukung Palestina itu merupakan bentuk perhatian yang diberikan rakyat Indonesia terhadap saudara-saudara muslim di Palestina.


Hal ini sejalan dengan komitmen, perhatian, dan sikap pemerintah Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina yang telah ditegaskan sejak Republik ini berdiri. 


'Saya kira baik-baik saja. Semua yang berkaitan dengan dukungan terhadap Palestina saya kira sudah menjadi concern, sudah menjadi komitmen negara dan rakyat kita untuk terus berpihak kepada Palestina,' kata Jokowi selepas memimpin Apel Kebangsaan Banser NU dan Kokam Muhammadiyah di Lapangan Candi Shiwa Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 16 Desember 2017. 


Jokowi mengatakan, berbagai langkah telah dilakukan Pemerintah Indonesia untuk mendukung Palestina, yakni mulai dari menghubungi Presiden Palestina, Mahmoud Abbas untuk melakukan diplomasi. Kemudian juga Indonesia terlibat aktif bersama negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).


Saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul, Turki, pada Rabu 9 November lalu, Jokowi mengusulkan enam poin penting bagaimana seharusnya negara-negara anggota OKI menyikapi polemik Palestina dan Israel terkini. Usulan-usulan tersebut banyak terakomodasi dalam Deklarasi Istanbul sebagai sikap resmi negara-negara OKI.


'Itu banyak terakomodasi dalam Deklarasi Istanbul, komitmen-komitmen kita dalam penyelesaian Palestina baik di PBB maupun komitmen negara lain dalam memberikan dukungan kepada Palestina,' jelas dia,

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...ntuk-palestina

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi Sebut Aksi Solidaritas Besok Bentuk Komitmen Rakyat untuk Palestina Fadli Zon Sebut Donald Trump Biang Gaduh Dunia

- Jokowi Sebut Aksi Solidaritas Besok Bentuk Komitmen Rakyat untuk Palestina Masalah Yerusalem Dilema Semua Agama

- Jokowi Sebut Aksi Solidaritas Besok Bentuk Komitmen Rakyat untuk Palestina Donald Trump Dibidik dengan Isu Pelecehan Seksual

Urutan Terlama
Metrinews kalau bikin berita pasti bagus2, keep posting yak emoticon-I Love Indonesia


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di