alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Depan Erdogan Mengecam, Putin Sekarang Sanjung Trump
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a353c499e7404451b8b4568/di-depan-erdogan-mengecam-putin-sekarang-sanjung-trump

Di Depan Erdogan Mengecam, Putin Sekarang Sanjung Trump

Presiden Rusia Vladimir Putin sempat mengecam tindakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mendeklarasikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Kecaman itu disampaikannya saat menggelar konferensi pers bersama Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan di Ankara beberapa waktu lalu.

Namun, sikap Putin berubah 180 derajat saat membahas isu penting dengan Trump via telepon. Isu penting itu sangat butuh dibahas bagi hubungan diplomatik antara Moskow dan Washington.

"Isu penting agenda bilateral dibahas dalam telepon. Selain itu juga membahas situasi yang memanas dengan fokus penyelesaian nuklir Korea Utara (Korut)," ungkap Kremlin seperti dilansir SputnikNews, Jumat (15/12).

Menurut pernyataan Kremlin, pembahasan isu penting itu dilakukan atas permintaan AS. Kedua negara nuklir tersebut, AS-Rusia setuju untuk melanjutkan kontrak bilateral.

Trump dan Putin terakhir berbicara pada 21 November untuk membahas pertemuan Putin dengan Presiden Syria Bashar al-Assad.

Dalam sebuah e-mail, Juru Bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengatakan, Presiden Trump berbicara dengan Presiden Putin hari ini. Pernyataan akan dikirim nanti malam.

Meski tindak tanduk Trump sering dikecam oleh para pemimpin dunia, salah satunya akibat pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Putin tetap menilai Trump pemimpin hebat.

Putin mengatakan bahwa Trump meraih banyak prestasi yang bisa diakui. Dia mengaku melihat secara objektif prestasi Trump, salah satunya dari data pasar.

"Lihatlah pasar, bagaimana kenaikannya".

Data di pasar, ujar Putin, menunjukkan kepercayaan investor terhadap ekonomi Amerika. Ini menunjukkan mereka percaya pada apa yang dilakukan Presiden Trump.

Trump juga berterima kasih pada Putin karena mengakui kinerja ekonomi Amerika yang kuat dalam konferensi pers tahunannya.

Selama ini media sering memberitakan hubungan 'mesra' antara Trump dengan Putin. Bahkan mereka sering saling puji satu sama lain.

Bahkan banyak pihak menuding kalau pemenangan Trump sebagai Presiden AS berkat campur tangan Putin.

Diberitaka sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sama-sama menentang deklarasi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump soal Kota Yerusalem. Sikap tersebut mereka sampaikan dalam konferensi pers bersama di Ankara, Turki, Senin (11/12).

’’Rusia dan Turki sepakat bahwa keputusan AS itu tidak membawa dampak positif apa pun bagi Timur Tengah. Sebaliknya, keputusan itu justru mengganggu stabilitas keamanan dan mengaburkan prospek perdamaian di kawasan ini,’’ kata Putin dalam jumpa pers sebagaimana dilansir Al Jazeera. Dia menjelaskan, status Jerusalem hanya bisa diputuskan Israel dan Palestina lewat dialog langsung.

Karena sikapnya itu, Erdogan mengundang Putin untuk menghadiri KTT OKI membahas Yerusalem di Istanbul, Rabu (12/12). Putin pun setuju mengirim anak buahnya ke pertemuan negara-negara Islam itu. (ce1/iml/JPC)

https://m.jpnn.com/news/di-depan-erdogan-mengecam-putin-sekarang-sanjung-trump?page=2

Trump antek2 putin tapi kog politiknya berlawanan ya ?

Di Depan Erdogan Mengecam, Putin Sekarang Sanjung TrumpDi Depan Erdogan Mengecam, Putin Sekarang Sanjung TrumpDi Depan Erdogan Mengecam, Putin Sekarang Sanjung Trump



Di Depan Erdogan Mengecam, Putin Sekarang Sanjung Trump
Diubah oleh dopaapdo
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
harapan satu satunya tinggal china
umat siap minum kobokan aseng? emoticon-Ngakak
Ini Namanya Saling Menjaga Rasa Ukhuwah Tapiriyah.... Di Depan Erdogan Mengecam, Putin Sekarang Sanjung TrumpDi Depan Erdogan Mengecam, Putin Sekarang Sanjung Trump
Quote:


astaga gan, kalo nasbung sampe trauma & gk mau ke kaskus lagi, kita juga yg sedih ganemoticon-Leh Uga

Boso Politik Kelas Atas memang sering bertolak Belakang . . . .
Tapi Yang Jelas Bagi Seorang Pemimpin Wahid . . .
mana Yang Menguntungkan Negara dan posisinya . . . .
itulah Yang dilakoninya . . . .

emoticon-Hansip
Quote:


kalo sama cina, palestina bisa dijejali orang-orang mainland

palestina sudah siap diberakin cina? jadi tibet kedua? lol
Bahasa diplomatik.
Wajar.
Yang dibahas pun beda.

Meskipun China dan Rusia dukung penuh Palestina, disini kedua negara besar itu tetap dianggap sampah oleh nasbung bani goblok.
Esdogan dan fanasbung sebentar lagi baper emoticon-Ngakak

Boikot rusia
Quote:


Nyatanya China dan Rusia dukung Yerusalem Timur jadi ibukota Palestina.

Kegoblokan apa lagi yg mau lu dustakan wahai nasbung laknat?
ini sesi wawancara sama wartawan nih, ada wartawan yang nanya keterlibatan rusia sama pemilu di amerika, jadi bukan nyanjung trumpemoticon-Big Grin

ini beritanya


emoticon-Big Grin
Diubah oleh micin.batangan
Quote:


apanya yang diboikot gan ? vodkanya ?emoticon-Angkat Beer
Quote:


benar, tetapi tidak ada makan siang gratis

maka dari itu seluruh dunia seharusnya mendorong Israel Palestina kembali setia ke perjanjian terakhir, Perjanjian Oslo 2

karena itu disepakati oleh Israel dan Palestina, bukan oleh negara lain
Lagian kan ngomongin soal kerjasama..
Kok d sangkutpautin sama palestina??
Walo 2 negara itu byk ga akur nya ya ttp aja kale hub diplomatik ya ttp jalan..

Pd berharap si putin maki2 badut trus ngancem bakal luncurin nuklir kalo yerusalem ga d ksh k palestina?
Jangan pernah colek 2 lokasi penting yang ada disamping lokasinya milik yahudi didalam old city jerusalem kalau gak mau lihat Rusia sama Amerika bergabung menghimpun kekuatan meratakan si pencolek.

emoticon-Nyepi

Gan Ngerti gak maksut ane ? Kalau gak ngerti coba lihat peta yerusalem disamping jews quarter ada apa emoticon-Big Grin
Quote:


ane kasih mulus tan emoticon-Big Grin

Di Depan Erdogan Mengecam, Putin Sekarang Sanjung Trump
Intinya mah kepentingan, tapi ruski sama mamarika sejatinya ga akan bisa nyambung kecuali urusan ekonomi mungkin
Quote:


cina rusia dukung palestina itu cuma di luar saja, permainan politik untuk tekan amerika dan buka negosiasi untuk hal lain, ekonomi bilateral atau hal rahasia lainnya.. Ntar juga pada akhirnya dapat salam tempel dari trump dan 2 negara ini pindah haluan. cina dan rusia itu tidak goblok untuk dengan mudah dukung palestina, apa coba untungnya bagi mereka berdua dukung palestina dengan mutlak?? ngak ada lah.emoticon-Hammer2



Quote:


Gak akan terjadi.
Israel merasa itu tanah mereka yg dijanjikan Allah. Mereka terusir dan akhirnya kembali.

Palestina merasa itu tanah mereka yg dianeksasi Israel.

Sementara sebagian negara2 timur tengah makin bosan.
Mereka lebih fokus mengurusi kepentingan negaranya sendiri. Bagi mereka, membela Palestina cukup dengan memberi bantuan dana aja.
Dan sebagian pemimpin Palestina korup.
Mereka menjual tangisan dan kehancuran hanya disebagian wilayah aja. Padahal bagian lain terang benderang dan gak tersentuh perang.

Rebutan warisan tanah aja bikin saudara kandung bunuh2an, apalagi tanah buat negara.

Namun intinya, Palestina ingin diakui sebagai negara yg berdaulat dan sejajar dengan negara2 lain di PBB.
Quote:


Gak ada sejarahnya Rusia dan China berpaling dari Palestina, beda dengan Mesir dan Saudi Arabia.
Quote:

Untungnya jelas, politikus sayap kiri cenderung bela Palestina karena Israel yang sekarang itu dikuasai sayap kanan. Bahkan partai buruh di Israel juga sepaham dengan Rusia dan Cina untuk memberi ruang bagi Palestina. Tetap aja, sebagian partai buruh di Israel adalah gerakan zionisme,
Politik mereka mah udah punya guideline yang jelas. Gak kaya aksi bela Palestina di Indo yang pasang surut tergantung penunggangnya.
mantab jiwa
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di