alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
The broken promise (Romantic, Comedy)
4.74 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a353b795a5163dc758b4568/the-broken-promise-romantic-comedy

Yakusoku 約束 (Romantic)

わたしたちの約束 Promise


The broken promise (Romantic, Comedy)


3 Januari 2009 Hakodate, Hokkaido, Jepang


Hari setelah tahun baru dan hari setelah gua menamatkan sekolah menengah pertama. Hari ini yang gua rasa sangat special, banyak memories yang tidak bisa terlupakan, dan memori special itu adalah tentang si dia.
Di luar rumah dengan suhu -4 derajat Celsius dan salju tebal yang baru saja turun. Gua sedang duduk di meja kotatsu ( selimut tebal yang di bawah meja nya ada mesin pemanas ) sedang menonton TV, sedangkan ibu gua sedang mempersiapkan tas koper besar untuk kita pulang ke Indonesia. Tiba- tiba ada seseorang mengetuk pintu apartement kecil kita.

Quote:


Ketika membuka pintu apartement kita yang banyak sekali kunci dari kunci pintu di genggangan pintu juga ada kunci rantai di atas genggagan nya. Gua melihat teman sekelas SMP gua yang tinggal sebelah apartement gua. Dia yang mempunyai rambut pendek sepanjang bahu berwarna kecoklatan, pony rambut ke sebelah kanan, mata yang besar berwarna coklat terang, hidung yang mancung, kulit yang putih yang tidak terlalu putih pucat, memakai baju dingin tebal berlapis 2 yaitu berwarna hitam sweater di lapisan dalam dan jaket tebal berhoody berbulu berwarna kecoklatan di luar nya, celana yang tipis tapi tertutupi, sepatu boot berbulu tebal yang dia pakai. Dia tersenyum sama seperti senyuman yang dia berikan kepada gua yang setiap hari setiap ketemu gua. Nama dia adalah Miyuki Sanae, yang biasa gua panggil dia Miyuki-chan. Dialah teman satu satu nya yang selalu dekat sama gua ketika di kelas dan selalu pulang bersama.

Quote:


Quote:


The broken promise (Romantic, Comedy)


Quote:


Sejujur nya waktu gua masih kecil gua selalu merasa dia sebagai teman dekat dan tidak punya perasaan cinta sama sekali. Mungkin kalau memang ada perasaan cinta itupun hanyalah cinta monyet. Dan hari itu mengubah perasaan gua kepada nya. Sebelum nya gua tidak bilang ke Miyuki kalau gua bakal pulang ke Indonesia dan tidak akan kembali lagi ke sini, dan gua hanya bilang ke Miyuki kalau gua bakal sekolah SMA bareng sama dia di dekat blok rumah kita. Mungkin inilah kebohongan yang tidak bisa di maafkan bagi Miyuki.

Quote:


Quote:


Quote:


Gua pamit ke ibu gua dan mendapat pesanan dari ibu gua untuk segera pulang sebelum jam 6 malam.

Kita bermain di jalan yang kecil. Di blok gua dengan pagar batu di sekeliling rumah dan apartement masing masing. Waktu itu masih sore sekitar jam 2 an. Kita melempar salju sambil jalan menuju taman yang agak kecil. Di taman itu ada mainan anak anak seperti ayunan, serodotan, dll. Tapi semuanya tertupi salju. Salju itu sangat putih seperti bulu kelinci berwarna putih. Salju di taman itu terlihat sangat natural dan masih belum terinjak oleh manusia yang lain. Ketika kami berlari menuju taman, Miyuki tiba tiba tersandung sesuatu di bawah salju yang menyelimuti nya.

Quote:

Quote:


Gua nggk bisa bilang apa- apa tentang gua pindah ini. Gua hanya tidak mau menyakiti hati nya. Gua hanyak ingin bisa menyenangkan dia sebagai hari terakhir bertemu dengan nya.
Kami bermain sampai jam 4, lalu kami duduk di dekat taman itu. Dengan iseng nya gua bertanya ke Miyuki-chan

Quote:


Setelah itu Miyuki mengangkat tangan kanan yang terasa dingin seperti membeku.

Quote:


Gua masih ingat tangan yang hangat nya dia memegang tangan gua. Ini pertama kali gua di pegang tangan sama cewek. Dari sini gua mengerti perasaan Miyuki. Selagi kita jalan menuju rumah. Gua selalu memikirkan “sampai kapan gua akan berbohong seperti ini”. Akhir nya kita saling pulang ke rumah masing masing. Ketika membuka pintu rumah gua lihat ibu gua sudah mempersiapkan barang untuk pulang ke Indonesia di jam 8 malam.

Quote:


Kamar gua sudah kosong dan hanya barang di meja gua yang masih belum gua rapihkan. Gua hanya befikir kebohongan gua ke miyuki. Ketika gua melihat ada kertas kosong di meja gua. Kemudia gua menulis di kertas itu. Gua berfikir kalau tulis surat ke Miyuki lalu menyelipkan ke kotak surat di bawah lantai pertama apartement yang banyak kotak surat untuk penghuni di apartement tersebut. Gua berfikir ini mungkin ide yang bagus. Dengan waktu kurang lebih 5 menit gua menulis surat. Yang isi nya :

Quote:


Setelah menulis surat nya. Gua bergegas bersiap siap merapihkan meja. Kemudian gua dan ibu gua mengankat koper berat itu kebawah lantai apartement. Gua melihat supir taksi pesanan ibu gua sudah siap membantu mengankatkan barang kita ke dalam taksi nya. Gua kemudian menyelipkan surat ke dalam kotak surat ke nomor apartement nya yang bertulis 305. Ketika gua masuk kedalam taksi, gua melihat jendela rumah nya yang terang dari dalam taksi. Air mata gua keluar sedikit, kemudian gua hapuskan air mata gua dengan jaket gua. waktu itu rasa sedih gua tidak bisa berhenti sampai pulang ke Indonesia.

The broken promise (Romantic, Comedy)



Musim Semi April 2014 Tokyo, Jepang.







Mei 2014 Tokyo, Jepang.




Agustus 2014 Hakodate, Hokkaido, Jepang.



November 2014 Tokyo, Jepang.












Continue......
Diubah oleh unknown1996
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
3 tahun kemudian. Bandung, Jawa Barat December 2013.


Hari ini cuaca sedang hujan. Kemungkinan cuaca di bandung akan terus hujan dalam minggu ini. Gua yang sedang malas malasan di rumah dan sedang membaca komik di internet. Bareng dengan teman gua di rumah gua yang sedang bermain game. Akhir akhir ini gua sedang menunggu pengumuman seleksi pendaftaran salah satu universitas di Tokyo. Pekan lalu gua mengikuti examination entrance di Jakarta. Kemungkinan pengumuman nya minggu ini. Rasa khawatir dan rasa keraguan masih terbayang sampai sekarang. Sudah 4 tahun, gua tidak pernah memikirkan lagi tentang Miyuki. Ingat pun sudah tidak. Tapi gua masih ingat janji kalau gua sampai jepang gua akan coba pergi ke tempat tinggal gua dulu di jepang. Kalau seandai nya emang tidak keterima, gua mungkin akan masuk ke perkuliahan di Unpad,UPI, ITB, dll. Tapi dengan percaya diri nya gua tidak mendaftarkan universitas disitu.

3 hari kemudian. Pada hari senin.

Di siang hari gua lihat email di laptop gua. Ternyata ada email dari universitas di Tokyo kalau gua di terima dengan beasiswa. Rasa khawatir berganti dengan rasa senang dan gembira. Apakah ini kesempatan untuk bisa bertemu dengan Miyuki. Apakah tuhan mendengarkan doa ku waktu dulu. Hanya tuhan yang tau. Kemudian gua telepon teman gua untuk merayakan keberhasilan ini.

Quote:


Beberapa bulan berlalu sampai di hari gua pergi ke bandara soekarno hatta. Orang tua menjeput gua ke bandara. Ini pertama kali gua tinggal di luar negeri sendirian. Dari sini mungkin gua akan belajar kemandirian dan ketekunan belajar di jepang lagi. Dan gua nggk lupa telepon temen temen SMA gua di bandung sampai habis pulsa HP gua.

Musim Semi April 2014 Tokyo, Jepang.

Diubah oleh unknown1996
ehm bookmark ah...
menara tokyo, sakura, gn.fuji, jepang impian gw emoticon-Matabelo
Tandain dulu ahhhh....
Menarik nih story...

Lanjut gan...
waaa... mantengin dulu gan
Opening ceremony


*Suara alarm berbunyi*


Pagi-pagi tepat pada 9 pagi berbunyi. Gua masih berbaring tidur di tempat tidur di bawah selimut tebal. Terik matahari sudah menerangi jendela kamar gua. Apartement gua hanya sebesar beberapa meter saja. Di dalam satu ruangan nya sudah di satukan dapur dan toilet, yang pintu toilet menghadapi dapur. Mata gua terasa Lelah sekali, merasa tidak ingin keluar dari tempat tidur. Kemungkinan kemarin malam gw habis jalan jalan keliling Tokyo. Terutama akihabara, gua seneng banget kesana hanya karena gua suka anime novel dan komik. Meski gw kesana harus pakai masker, di karenakan gua nggk mau berpapasan dengan orang di universitas gua, nantinya bisa di kira gua ini otaku (otaku adalah mahluk tergila gila sama anime jepang).

Cuaca di luar 22 derajat Celsius. Yang bagi gua merasa itu masih dingin sekali, meski di bandung cuaca paling rendah 23 derajat Celsius, sampai sekarang gua masih nggk biasa dengan cuaca dingin. Tidak lama gua ingat kalau jam 9:30 adalah opening ceremony untuk semua mahasiswa baru di universitas.

Quote:


Yang awal nya gua ingin mandi, tapi nggk jadi karena bangun telat. Akhir nya gua sikat gigi, membasuh muka, dan menyisir rambut. Setelah itu memakai baju formal. Gua membawa tas yang berisi beberapa pendaftaran dokumen yang masih belum selsai di proses. Kemungkinan hari ini setelah opening ceremony akan gua selsaikan. Gua kembali melihat jam di HP yang menujukan pukul 9:15 am.

Quote:


Gue ke lantai bawah mengambil sepedah gua yang di pakirkan belakang gedung apartement. Di belakang apartement ada taman dan pakiran sepedah. Pakiran sepedah itu agak tidak beratur. Kemungkinan yang menghuni disini kebanyakan mahasiswa. Jadi nggk peduli mau beratur atau nggk yang penting terparkir dan aman.

Universitas dan apartement gua itu nggk terlalu jauh, hanya melewati 2 lampu merah dan penyebrangan kereta. Akan tetapi kalau lampu merah nya sudah berganti ke warna merah. Nunggu nya itu butuh 2 menit baru bisa menyebrang jalan. bagi gua itu udah lama banget. Kalau di Indonesia gua bisa sembarang nyebrang.

Sepedah gratisan dari orang yang sudah lulus dapat rekomendasi dari teman satu jurusan sewaktu bertemu dengan nya. Walaupun sudah berkarat. Tapi setidak nya masih bisa di pakai.

Gua jalan menuju ke universitas dengan sepeda gratisan ini. Bersuara *krekk.. krekk* terkadang nggk enak di dengar. Seketika menuju ke depan gerbang sekolah, gua melihat masih banyak orang pakai baju formal di depan gedung aula besar. Gua merasa tenang dan masih ada kesempatan untuk tidak di sebut anak telat hari pertama masuk kuliah. Awal awal gua pakirkan sepedah gua di dekat gerbang yang di belakang gedung kampus. Tanpa disadari gw melihat ada cewek yang sama telat nya kayak gue. Cewek yang pake baju coat dan di dalam baju coat nya dia pakai baju formal. Rambut hitam nya yang panjang sampai ke pinggang dia. memakai kaca mata lensa yang besar. Juga dia membawa banyak tas di keranjang nya. Akan tetapi ketika memakirkan sepedah nya dia tersenggol dengan sepedah lain yang membuat sepedah lain terjatuh terbaring mengenai kaki dia. gua medengar dia mengatakan “ sial….”. dengan sepenuh hati gua membantu dia membantu mengangkat sepedah yang terkena kaki dia. dengan balasan dia mengatakan “terima kasih”. Gua tidak pernah mengaharap aneh aneh, apalagi seperti di film film drama. Akhir nya gua tinggalin tuh cewek lalu bergegas ke aula. Dengan beruntung nya gua masih sempat masuk sebelum memainkan lagu kebangsaan universitas nya.

Bunga sakura di universitas gua sudah mulai mekar. Ketika ceremony di aula sudah selsai. Gua melihat banyak sekali pohon sakura yang sudah mau berkembang berwarna merah muda dan berwarna putih. Gua jadi inget masa masa dulu di hakodate yang tidak kalah banyak pohon sakura nya. Akan tetapi gua selalu merasa ingin menghilangkan memori masa masa itu.

The broken promise (Romantic, Comedy)


Hp gua yang hanya bisa terkoneksi internet sekolah, gua buka website sekolah untuk mengetahui dimana kantor mahasiswa international. Ketika gua sudah menemukan lokasi nya. Gua bergegas pergi menuju kesana. Ternyata tidak jauh. Gua melihat ada 2 orang yang melayani mahasiswa, yaitu melayani berbagai mahasiswa negara lain seperti menerima mahasiswa yang bisa berkomunikasi memakai bahasa inggris, jepang, dan mandarin. Gua menyelsaikan dokumen dokumen yang belum selsai menjadi selsai hari ini. Kemudian gua menanyakan tempat rekomendasi dimana yang gua bisa kerja sampingan. Mereka merekomendasikan gua kerja di restaurant. Dikarenakan gua bisa Bahasa jepang. Kerja di restaurant mendapatkan gaji cukup lumayan dibandingkan kerja melempar koran dan membersihkan sampah di taman. Kemudian mereka memberikan list berbagai restaurant yang masih mencari lowongan untuk mahasiswa.
Gua berkunjung ke hampir semua restaurant di list tsb. Tapi hanya 2 yang mau nerima dari 6 restaurant di list. Restaurant yang menolak itu beralasan sudah penuh dengan mahasiswa baru yang lain. Tapi di antara 2 restaurant memberikan gaji yang diberikan gua hanya memilih gaji yang agak besar sedikit yaitu restaurant western food. Restaurant nya agak sedang dan tidak terlalu besar. Lokasi nya tepat di belakang gedung besar. Dari luar keliatan kyk emang restaurant barat tapi tidak seperti mc Donald, kfc, dll. Tapi terlihat seperti restaurant keluarga. Seperti nya tidak dalam bentuk keluarga yang dateng. Cmn kebanyakan yang datang yaitu orang pacaran.

The broken promise (Romantic, Comedy)


Di wawancara bentar dan boss nya pun setuju. Kemudian boss nya pun memanggil salah seorang pekerja di restaurant nya.
Quote:


Quote:


Ketika datang ke dalam ruangan cewek yang gua lihat itu ternyata…….
Diubah oleh unknown1996
Izin baca ya gan
Izin baca yah gan emoticon-Traveller
nenda dulu di Mari sambil mantau updatetan emoticon-Traveller
*editt Dan ternyata miyuki:?
Diubah oleh kkaze22
lanjut gan menarik nih cerita subs + rate dlu deh emoticon-Cool
keren neh seting nya dijepang
lanjut gan
baru mampir blm ane baca emoticon-Cool
*masih panjang gan cerita nya tentang pertemuan kembali dengan Miyuki, tunggu update nanti ya emoticon-Smilie *

Restaurant

The broken promise (Romantic, Comedy)


Si rambut panjang dan ber kacamata besar itu berubah menjadi rambut poni-tail dan tidak memakai kacamata. Dia adalah Mao Watarai. Gua melihat dia memakai baju pelayan menuju ke ruangan. Tidak seperti baju maid yang gua pikirkan, hanya baju pelayan nya lebih modern dan memakai selendang hitam . Menurutku dia kelihatan lebih cantik. tapi memang benar perubahan watarai-san ini drastis banget. Waktu itu rambut panjang nya agak menutupi muka nya dan telinga nya.

Seketika dia melihat gua seperti agak shock. Tanpa disangka gua juga merasa shock. Cewek yang baru aja gua tolongin dan tidak berharap banyak dari itu ternyata kerja sampingan di restaurant yang sama dengan gua.

*hening seketika*

Quote:


Boss nya pun menyuruh dia untuk mengajarkan saya bagaimana cara jadi pelayan yang benar dan baik. Di maksud dengan yang benar yang baik itu biar gua nggk mecahin piring dan nggk salah order. Watarai-san pun tanpa berkomentar apa apa menerima permintaan boss nya. Beberapa menit kemudian ketika di ajarkan cara membuat makanan pencuci mulut.

Quote:


Gua rasa watarai-san ini emng agak dingin memperlakukan gua. Tapi ya baru kenal mungkin nggk akan terlalu cepat dekat juga. Selama ini gua mengikuti alur pembicaraan nya watarai-san dan menulis apa yang dia katakan untuk gua bisa menghafal bagaimana proses menjadi pelayan. Tiba-tiba watarai-san mengatakan sesuatu.

Quote:


Sayang nya dia nggk memberikan senyuman besar balik tapi hanya senyuman terpaksa. Kemudian dia melanjutkan menajarkan jadi pelayan. Sampai gua bisa memesan kan langsung ke pelanggan.

The broken promise (Romantic, Comedy)

Waktu menunjukan jam 10:30 malam. Jam segini restaurant sudah harus last call (last order) jadi harus menanyakan ke semua pelanggan yang sedang makan di situ apakah mau memesan lagi sebelum membersihkan dapur. Gua dan Watarai-san sudah membersihkan meja dan piring di luar. Kami bersiap siap pulang terlebih dahulu di banding staff yang di dapur.

Quote:


Ketika gua mengambil sepedah di luar . watarai-san tiba tiba memanggil gua.

Quote:

Kami berbicara banyak tentang kuliah dan jurusan nya dia. Kita berbicara agak formal juga. Ternyata dia di jurusan bisnis management. Mungkin wajarlah sebagai bisnis management harus bisa melayani orang. Akan tetapi malam itu mau sampai mau ke rumah gua dia masih mengikuti gua. Gua kira dia lagi baik nya mau nganterin gua ampe rumah. Ternyata kebetulan dia tinggal satu apartement sama gua.

Quote:


Dia pun agak shock kalau gua tinggal dekat dengan nya. kami berpamitan di tempat parkiran sepedah. Akan tetapi gua nggk melihat dia pakai sepedah ketika pulang bareng sama gua sampai rumah pun tidak ada sepedah nya. apa mungkin kalau sepedah nya nyangkut di parkiran sekolah. Ya sudahlah. Gua lihat dia tinggal di lantai 2 dan gua tinggal di lantai 5. Dari sini gua bisa kenal salah satu penghuni apartement disini.

1 minggu berlalu. setelah gua pulang kuliah gua bergegas menuju tempat kerja ketika malam hari. gua sudah terbiasa kerja di tempat gua sekarang ini. Dan Watarai-san ini udah mulai mau cerewet sama gua. Tapi nggk cerewet banget setidak nya udah mau ngomong banyak sama gua.

Ke esekoan hari malam ketika gua sedang tidak ada shift kerja dan sedang menulis presentasi pelajaran gua di rumah. Tiba-tiba merasa laper banget. Akhir nya gua memutuskan untuk pergi ke convenience store atau kalau kita sebut indomaret/alfamaret nya lah. Ketika gua turun dari tangga ke lantai 2. Gua lihat ada 2 orang sedang berbicara di luar depan pintu rumah yang sedang terbuka. Ternyata gua melihat wataranai-san dengan seorang cowok tinggi dan agak kurus…..
Diubah oleh unknown1996
bening2 bre mulustrasinya jadi kangen ke per.aumori Ringo no sato dh lam banged kg sana emoticon-Mewek btw masih domisili di Japan ato tos uih ka bandungemoticon-Confused
Quote:


pindah ke negara lain gan emoticon-Smilie. tapi pengen sharing pengalaman. ada beberapa yang fiksi dan ada beberapa yang real story. makasih udah baca XD
Watarai-san


The broken promise (Romantic, Comedy)


Gua mengira cowok itu pacara nya si Watarai-san. Dan dugaan gua itu benar. Seketika di dekat tangga gua melihat mereka seperti sedang membicarakan sesuatu.
Quote:


Quote:


Setelah itu cowok nya pergi ke menuju ke arah gua dan pergi ke bawah tangga. Seperti nya cowok nya langsung pulang.
Gua pikir ya mungkin orang pacaran lagi berantem. Tapi orang yang berantem itu temn gua (watarai-san). Di pikir pikir kalau seandainya gua mencapuri urusan nya akan semakin ribet urusan nya nanti. Tetapi dengan sifat keras kepala yang gua punya, gua malah pergi mengetuk rumah nya watarai-san. Ketukan 3 kali telah gua ketuk. Watarai-san membukakan pintu nya. watarai-san mengira yang mengetuk pintu nya adalah cowok nya tetapi dugaan dia salah. Ketika itu gua melihat dia dengan mata nya yang merah dan muka yang seperti habis menangis.

Quote:


Ini pertama kali gua dapat senyuman yang dia kasih ke gua. Dengan berfikir alasan apa yang harus gua buat untuk bisa masuk ke rumah nya dan menenangkan hati nya.

Quote:

Gua agak merasa takut kalau dia akan menolak permintaan gua.

Quote:


Ternyata permintaan gua di terima oleh dia.

Rumah dia sama sebesar seperti rumah gua. Cuman kamar nya lebih rapih dan lebih terang di banding gua. Yaaaaa… wajar, kamar cewek. Gua di persilahkan duduk di sebelah meja selengkahan. Di atas meja sudah di tutup kain dan di atas nya ada beberapa benda make-up nya dia. Setelah dia membuatkan o-cha untuk gua dia memnyimpan di atas meja nya.

Watarai-san tidak sedang memakai pony tail seperti waktu kerja bareng sama gua. Sedangkan dia melurukan rambut nya dan memakai kaca mata sama seperti dia yang gua temui ketika di universitas. Lubang kepala sweater berwarna abu abu nya agak turun di bawah leher. Celana sweater berwarna pink yang panjang dan agak tebal. Dia pun memakai kaus kaki pink.

Quote:


Gua tau kok perasaan di dua-in. meski gua belum pernah di duain. Kasihanilan korban cowok-cowok di bandung yang sering di duain sm cwek nya. hahahahaha……

Quote:


Quote:


Baru kali ini Watarai-san mau membuka pertanyaan sama gua. Dan baru kali ini juga gua kasih saran ke dia.

Quote:


Quote:


Quote:


Akhir nya gua berbincang sama dia, nggk lama kita berbincang off-topic dari tentang masalah nya menjadi tentang beli barang dan baju yang murah. Gua hanya ingin menenangkan hati nya aja. Kalau di gali lebih dalam takut nya dia malah lebih pikirin lagi. Suasana sedih berubah menjadi suasana ketawa dan ceria. Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu di rumah nya. dan ternyata ketika di buka pintu itu adalah cowok nya
.
Quote:


*gua shock*

tred msih sepi gan moga banyak yg view matta ashita hmm salah penulisankeknya emoticon-Hammer
Diubah oleh kkaze22
wah asik nih di jepang..
lanjut terus gan.. ijin pantau ya emoticon-army
salken gan...
langsung disuguhi konflikemoticon-Leh Uga


penasaran lope2 beda kultureemoticon-Smilie
Quote:


kwkwk. nanti malem baru update gan. gua lg sibuk bgt
Quote:


gan update gan, kentang banget nih emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di