alexa-tracking

Bentrok Dengan Tentara Israel, Empat Orang Palestina Tewas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a353576dc06bd78548b456e/bentrok-dengan-tentara-israel-empat-orang-palestina-tewas
Bentrok Dengan Tentara Israel, Empat Orang Palestina Tewas
Bentrok Dengan Tentara Israel, Empat Orang Palestina Tewas

EMPAT warga Palestina tewas dan sekitar 200 lainnya terluka akibat bentrokan dengan pasukan Israel, saat puluhan ribu orang berdemonstrasi menentang pengakuan Washington terhadap Jerusalem sebagai ibukota Israel.



Pada Jumat (15/12) waktu setempat, tiga orang tewas dalam bentrokan antara tentara Israel dan orang Israel yang melempari batu.



“Dua orang tewas di sepanjang perbatasan Israel dan Jalur Gaza,” ujar Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan resminya, setelah kelompok Islam Hamas yang memerintah daerah tersebut telah menyerukan hari kemarahan pada yang lain.



Adapun, lanjut pernyataan tersebut, seorang warga Palestina ketiga terbunuh dalam bentrokan di utara Jerusalem setelah ditembak mati di dada oleh tentara Israel.



“Korban keempat menikam seorang petugas polisi perbatasan Israel di dekat sebuah pos pemeriksaan di pinggiran Kota Ramallah, di tepi barat wilayah yang diduduki, sebelum ditembak,” ungkap pihak kepolisian.



Penyerang, yang kemudian meninggal karena luka-lukanya, mengenakan rompi bunuh diri, meski tidak jelas apakah operasi itu memang aksi bunuh diri atau bukan.



Kekerasan tersebut terjadi beberapa hari sebelum Wakil Presiden AS Mike Pence dijadwalkan mengunjungi Israel, meskipun dia tidak akan lagi melihat pejabat Palestina setelah mereka membatalkan pertemuan untuk memprotes tindakan kedutaan tersebut.



"Kami memahami bahwa orang-orang Palestina mungkin memerlukan sedikit masa tenang, tidak apa-apa," kata seorang pejabat senior Gedung Putih, Jumat (15/12). "Kami akan siap saat orang-orang Palestina siap untuk kembali terlibat."



Pence diperkirakan akan mencoba untuk mendorong proses perdamaian Israel-Palestina ke depan, setelah dia mendarat di Jerusalem pada Rabu (13/12), kata pejabat pemerintah AS.



"Jelas beberapa minggu terakhir di kawasan tersebut merupakan reaksi terhadap keputusan Jerusalem," imbuh seorang pejabat administrasi senior kedua.



Protes pecah di Tepi Barat setelah ibadah salat Jumat, yang sering menjadi katalisator bentrokan antara pemuda Palestina dan tentara Israel. (OL-4)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...was/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bentrok Dengan Tentara Israel, Empat Orang Palestina Tewas Aksi Solidaritas Bentuk Komitmen Rakyat Untuk Palestina

- Bentrok Dengan Tentara Israel, Empat Orang Palestina Tewas Mitigasi Bencana di Indonesia Timur Belum Maksimal

- Bentrok Dengan Tentara Israel, Empat Orang Palestina Tewas Atasi Kemiskinan Dengan Keharusan Kembangkan Kerja Bersama

×