alexa-tracking

CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a35340ed9d77052298b4568/cs-tokopedia-menahan-uang-penjual-jauh-setelah-penjualan-selesai
CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai
Kasus selesai. Tokopedia mengembalikan uang yang ditahan pada 18 Desember 2017 jam 14.40 WIB. Bukti terlampir.

Jika ada diantara rekan-rekan yang dirugikan oleh tindakan oknum CS Tokopedia jangan takut buat surat pembaca, meski lambat jika berani bersuara akan mendapatkan hak yg miliknya.

Buat para penjual di Tokopedia silahkan save screenshot di bawah ini untuk membantu menuntut hak nya jika mengalami masalah serupa di kemudian hari. Tokopedia sistem nya beres, tetapi khan tetap ada faktor manusia nya, misalnya CS Tokopedia.

CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai
CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai



CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai

10 Desember 2017 jam 21.24 Seorang pembeli yang membeli mesin cuci mini dari saya melalui tokopedia menghubungi saya via whatsapp kira-kira 10 hari setelah tanggal pembelian.

Pembeli menyatakan bahwa barang yang saya kirim adalah barang bekas dan menuntut penukaran barang karena kardus pembungkus ada yang hilang. Pembeli mengirimkan foto barang yang tampak baru dan baik-baik saja (tidak rusak), hanya gabus pembungkus tampak tidak lengkap (kurang alas bagian bawah). Uang pembeli sudah cair jauh sebelum hari pembeli melakukan komplain via whatsapp tsb.

No Invoice pembelian: INV/20171201/XVII/XII/119485889

Barang yang dipesan adalah Denpoo DW3 Mesin Cuci mini, produk baru yang belum pernah ada di pasaran, yang jual hanya saya saja, dan baru saya luncurkan 1 hari sebelum pembeli melakukan pembelian. Pembeli adalah pembeli pertama produk ini. Jadi kalau dibilang bekas ya bekas dari siapa? Saya minta pembeli untuk melakukan komplain ke TIKI. Saya bilang mungkin saja TIKI nya buka-buka pakai dulu. Saya tanya si ibu kok baru komplain sekarang, kata dia pembelian sudah lama tetapi tidak dibuka. Si ibu ancam mau buang barang ya saya bilang terserah ibu saja. Lalu si ibu memblock whatsapp saya.

1 atau dua hari kemudian saya (sebagai seorang penjual di tokopedia) menemukan bahwa uang saya ditahan oleh tokopedia (tidak bisa dicairkan) sebesar Rp. 650 ribu rupiah. Awalnya saya kira mungkin karena pembeli terlalu cepat klik selesai, jadi saya tunggu 1x 24jam dan tidak terjadi apa-apa. Saya lihat di pusat resolusi kosong tidak ada apa-apa, di layanan pengguna tokopedia juga kosong tidak ada apa-apa.

Saya hubungi CS tokopedia via facebook, dijawab bahwa uang dari penjualan saya yang lain ditahan karena ada pembelian barang dari saya (yang sudah sekitar 1 minggu berlalu dan sudah cair dananya) yang dikomplain. Jadi yang ditahan adalah uang dari penjualan barang yang lain.

Pihak CS menyuruh saya menggunakan fitur tanya pembeli di tokopedia yang dimana layanan ini sudah tidak ada untuk INV/20171201/XVII/XII/119485889 sudah lama selesai. Data transaksinya saja sudah tidak ada. Saya bertanya kok tidak ada di pusat resolusi, kata CS tokopedia karena penjualan sudah selesai dan uang sudah cair maka, komplain melalui layanan pengguna. Saya cek layanan pengguna saya kosong, lalu jawabannya komplain (dan diskusi antara pembeli yang dirugikan dan penjual melalui email) tidak melalui platform tokopedia lagi. Saya tidak menemukan email yang dimaksut, lalu email tsb dikirim ulang oleh tokopedia.

=========================================

from: CS Tokopedia <cstokopedia@79re77q7p2791l061iw4jip7dzp9q86t6ptfffw8b4ds81nb7.28-1zn40eaa.ap2.apex.salesforce.com>
to: "vincentcliong@gmail.com" <vincentcliong@gmail.com>
date: Thu, Dec 14, 2017 at 5:22 PM
subject: - 01862659
mailed-by: 79re77q7p2791l061iw4jip7dzp9q86t6ptfffw8b4ds81nb7.28-1zn40eaa.ap2.apex.salesforce.com

Hai Seller,

mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Kami mendapat laporan dari pihak pembeli bahwa pesanan pada transaksi dengan nomor Invoice INV/20171201/XVII/XII/119485889 yang dikirimkan tidak sesuai, barang seperti barang bekas atau yg sudah lama disimpan karena tidak laku, kardus bagian bawah rusak, kabel kotor, dan tidak ada buku manual penggunaan. Berikut kami lampirkan bukti foto dari pihak penjual.

Mohon untuk dapat menghubungi pihak pembeli melalui fitur Tanya Pembeli di menu Penjualan dan mendiskusikan kendala tersebut.

Kami tunggu informasi selanjutnya dari Anda.

Terima kasih atas kerjasamanya.

Salam,
Customer Care
www.SENSOR

=========================================

Isi email adalah komplain dari pembeli tsb, dan setiap saya jawab dengan penjelasan panjang lebar, pihak CS Tokopedia jawabannya, menunggu diskusi dgn pembeli, saya coba lampirkan bukti-bukti terkait, jawabannya sama.

Jadi inti point pembeli berhak meminta tokopedia menahan uang penjualan dari produk yang lain, segala bukti tidak digubris, nasib uang ditentukan oleh pembeli bahkan setelah penjualan telah lama selesai. Pusat resolusi juga tidak ada. Komplain tidak perlu barang rusak, cukup kardusnya rusak atau ada bagian yang hilang di pembungkus, atau barang bekas (ya memang khan dah seminggu coba pakai). Maka tokopedia akan membantu menahan uang penjual dari barang yang lain sampai waktu yang ditentukan oleh pembeli.

Pembeli INV/20171201/XVII/XII/119485889 menggunakan ulasan produk tanggal 11 Desember 2017 memberikan ulasan yang menjelekkan produk dan Toko VNC dan saya menjawab dengan menjelasakan bagaimana tekhnik yang pembeli gunakan untuk menuntut free trial, free tukar baru paksa dan tahan uang di tokopedia jauh setelah penjualan selesai. Jadi bertengkar tdk ada ujungnya di bagian ulasan produk tokopedia Toko VNC. Uang tetap ditahan tokopedia dengan menyerahkan keputusan kepada pembeli.

Mohon bantuan teman-teman sesama penjual saya harus bagaimana?

Toko VNC Online (tokopedia)
https://m.SENSOR/tokovnc?tab=product

Liong Vincent Christian
081383337296 & 0895326042655

Diskusi selengkapnya di surat pembaca kaskus, klik:
https://m.kaskus.co.id/post/5a35525dd89b09ca678b4567#post5a35525dd89b09ca678b4567

Lampiran bukti dalam bentuk screenshot.
https://drive.google.com/folderview?id=10TzNWlpYLdjAsnza83h4WjGZSpmaLftI
Quote:


Dana nya baru tanggal ini di review kan? Tunggu aja 1x24 jam (bisa lebih lama lagi). Cs nya juga balas tiket agan hari ini juga, jadi d tunggu aja dulu, semua butuh waktu...

Trit nya di rapiin lagi, kok kayak double yah, gambar nya d tampilkan sekalian, jangan pake google drive biar bisa lebih enak d baca dan dicermati...
https://drive.google.com/folderview?id=10TzNWlpYLdjAsnza83h4WjGZSpmaLftI
udah panjang 2 kaga ada bukti
silahkan lampirkan bukti (dalam bentuk screenshot)
Quote:


Gambar nya di upload satu-satu, jangan tumpuk semua di google drive, klo mau rapi abis tulisan, gambar, tulisan lagi, gambar lagi,


Ah elah masa ginian perlu d jelasin lagi emoticon-Cape d...
CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai
CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai
Saya suka berjualan di tokopedia. Yang saya permasalahkan di sini kebijaksanaan oknum manusia CS Tokopedia nya yang setelah lama penjualan selesai, bahkan dengan bukti foto yang tampak jelas barang tidak rusak, bersedia menuruti permintaan blokir uang dari transaksi berbeda, di tokopedia saya sendiri data transaksi tsb sudah lama hilang, jadi bukti saya tidak lengkap. Lalu jika ditanya suruh saya tanya dan mengemis untuk pembeli... Umpamanya saya berhutang ke seseorang lalu jatuh tempo, org tsb datang ke saya, lalu saya katakan bahwa ada bapak x yg dulu berhutang ke saya sekarang hutang saya menjadi hutang bapak x, tolong urus sendiri ya, terserah bapak x mau bayar atau tidak.... Masa saya harus bilang ke pembeli yg minta free tukar baru setelah dipakai seminggu... Please saya nga sanggup modal untuk tukar baru.... Ampun.... Minta uang saya dicairkan donk.... Jangan lempar batu sembunyi tangan. Terimakasih.
Buyer ente ribet amat, padahal barangnya gak rusak...
Kayak emak2 aja suka ribet...
emoticon-Ngakak
Menurut gw aneh ni toked, kalau transaksi udah selesai, bukannya toked dah gak punya urusan lagi ama tuh transaksi?
Sesuai perintah CS Tokopedia sebagai penjual menanyakan nasib uang (dari penjualan lain yang ditahan kepada Pembeli). Di bawah ini terlampir sms dengan pembeli sejak awal pengiriman barang melalui Tiki.

Saya merasa sebagai penjual saya cukup ramah untuk menanyakan dan menawarkan bantuan untuk cara menggunakan produk sejak hari pertama produk dikirim.

Dibawahnya terlampir deskripsi produk yg saja jual yang amat tegas, jujur dan jelas. Mungkin ini dijadikan bahan untuk membuat komplain.

Saya sempat meminta CS Tokopedia mendiskusikan masalah ini di pusat resolusi, mereka bilang nga bisa karena transaksi dah selesai. Saya disuruh menggunakan tombol tanya pembeli, tetapi ya tombol sudah tidak ada karena transaksi sudah lama selesai. Jadi ujung-ujungnya harus mengemis langsung.

Tidak ada tuh scan barcode spt di pusat resolusi, untuk saling tukar atau retur barang, suruh kontak sendiri urusan sendiri yg pasti uang ditahan. Alasannya tunggu diskusi pembeli.

CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesaian CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan SelesaiCS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai
CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai
CS Tokped punya kewenangan menahan uang penjual dari transaksi berbeda bahkan setelah 1 minggu transaksi selesai. Bukti sudah saya lampiran. Cukup permintaan dari pembeli ke CS Tokopedia. Apapun alasan pembeli diterima tanpa dipertimbangkan matang-matang alasan dan waktu komplain nya.

Memang pembeli adalah raja, tokopedia dapat uang khan dari menyambungkan keduabelah pihak. Saya sebagai penjual pun rutin bayar topads (iklan) tidak gratis.

Saya berharap dengan post ini rekan-rekan pedagang membantu saya untuk meminta tokopedia mendisiplinkan dan mengawasi penyalahgunaan kewenangan CS Tokopedia. CS Tokopedia juga terima gaji akibat adanya uang yang masuk ke tokopedia dari kegiatan penjualan baik penjual dan pembeli.

CS Tokopedia Menahan Uang Penjual Jauh setelah Penjualan Selesai
Quote:


Mohon maaf, saya masih kamso dan gaptek gan.
Quote:


Yg agan sarankan sudah dilakukan lebih dari 2x24 jam, kemudian berlanjut ke yg saya sharingkan di threat ini.
semoga cepet selesai buat TS, buat pembeli mungkin juga jangan begitu banget 1 minggu barang terima baru complain, itu aja selama seminggu bisa banyak kejadian buat barang yang dibeli, bisa aja orang rumah bongkar dan sempet test juga ga ada yang tau, ane saja kalau lagi dinas dan pesen barang dikirim kerumah selalu bilang tolong dicek semua kelengkapan foto dan kirim ke WA biar ane bisa cek bener ngganya semua kelengkapan, dan kalau elektronik ya suruh orang rumah yang ngerti untuk coba.
Sama dengan kasus saya cuma bedanya punya saya video game 3ds, setelah barang dikirim si pembeli mengatakan rusak padahal hari H sebelum barang dikirim sudah dicoba semua sayangnya tidak saya abadikan di video, baru pertama kali nyoba TokPed langsung rugi sekayangnya, yg ke 2 juga motif sama dengan mengatakan rusak dan abal2 mau di refund tapi TokPed mengatakan kalo alamat saya tidal valid, barang dikirim, duit ga terima, refund ga terima + ongkir melayang, langsung uninstall dan ga mau pake rekber lagi, lebih prefer pake olx by via cod sama2 aman
turut prihatin atas masalah yg menimpa TS..

untuk TS, transaksi lama masih bisa dilihat history-nya..

buka toped dari PC / laptop nanti dari menu transaksi, pilih transaksi yg sudah selesai, periode yg mau dilihat juga di set... nanti akan muncul semua transaksi yg lama yg sudah selesai..

dan saran ane, lebih baik masalah ini di muat di surat pembaca seperti kompas, biasanya akan cepat ditanggapi..

sertakan bukti2 yg agan punya, termasuk bukti transaksi yang dipermasalahkan tadi..

Quote:


buyer TS yg komplen ini khan memang emak2 gan.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
lah bisa gitu ya ? itu uda lewat berhari hari dari tanggal transaksi selesai kok masih bisa di komplain ? emoticon-Wow
Sama kaya yg jualan susu tuh di komplain beberapa minggu sesudahnya tapi dana ditahan ma toped, kalo kaya gini saran aja mending laporin toped ke polisi dengan tuduhan penggelapan dana, enak aja jualan untung tipis, harga jatoh, tapi garansi tuker baru/duit balik lama bener, ckck
×