alexa-tracking

PGI: Tidak Semua Acara Keagamaan Cocok Digelar di Monas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a352701dcd7706c168b4567/pgi-tidak-semua-acara-keagamaan-cocok-digelar-di-monas
PGI: Tidak Semua Acara Keagamaan Cocok Digelar di Monas
PGI: Tidak Semua Acara Keagamaan Cocok Digelar di Monas
Sherly Puspita
Kompas.com - 16/12/2017, 20:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Humas PGI (Persekutuan Gereja-gereja Indonesia), Jeirry Sumampow mengatakan, tak semua acara keagaman cocok digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Hal ini disampaikan Jeirry untuk menjawab pertanyaan mengenai alasan PGI tak sepakat rencana Pemprov DKI Jakarta menggelar acara Natal di Monas.

"Enggak semua acara keagamaan itu cocok digelar di Monas. Makanya kami mengusulkan acara itu digelar secara indoor. Menurut kami itu lebih efektif," ujar Jeirry saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/12/2017).

Ia melanjutkan, PGI Wilayah DKI Jakarta telah mengusulkan sejumlah opsi lokasi perayaan Natal bersama tersebut melalui rapat yang digelar Pemprov DKI Jakarta.

"Kami ikut tiga kali rapat, terakhir tanggal 11 (Desember 2017). Kami sudah sempat sepakat acara digelar indoor, tapi keputusan berubah menjadi tetap dilaksanakan di Monas," kata dia.

Meski PGI menolak, pembahasan acara Natal bersama tetap dilanjutkan. Sejumlah perwakilan pemuka agama kristiani DKI Jakarta menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Tampak adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Sujono Djojohadikusumo turut serta dalam rombongan tersebut.

Jeirry melanjutkan, inilah yang membuat pihaknya berencana menggelar perayaan Natal di gereja masing-masing dan tak turut serta dalam perayaan Natal bersama di Monas pada Januari 2018 mendatang.

Menurut Jeirry besarnya biaya yang harus dikeluarkan menjadi salah satu pertimbangan PGI tak menyetujui Natal bersama digelar di Monas meski Pemprov DKI menjanjikan pembiayaannya.

"Acara begitu cenderung boros dan tidak akan efektif tentunya. Lalu ini juga enggak terlalu seuai dengan spirit kita untuk gereja merayakan natal. Kami kan mendorong gereja itu merayakan natal dengan sederhana, simpel aja," ujarnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...gelar-di-monas


Kali ini gua setuju dengan PGI, kegiatan agama itu harus khusyuk, karena itu mendekatkan diri dengan Tuhan. Ngak semua agama suka melakukan kegiatan agamanya di tempat terbuka buat tontonan umum. Lu kira konser apa? emoticon-Metal
dikit si yak

emoticon-Ngakak

takut kebanting ama yang kmaren

emoticon-Ngakak
image-url-apps
cuman cocok buat kelompok agama yg telah dinistakan yah pgi?emoticon-Angkat Beer
KASKUS Ads
image-url-apps
bagus deh biar ga dipolitisasi
pertanda selain natal ..... paskah juga tak cocok digelar di monas ya ...
emoticon-Entahlah
image-url-apps
palingan juga tiberias ntar yg jadi panitia emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


emoticon-Angkat Beer


Ia menyampaikan, sebagai umat Islam sebaiknya mewujudkan kemayoritasan kualitatif, bukan kuantitatif. "Supaya jangan besar dalam jumlah dan bilangan saja, tapi besar dalam mutu dan kualitas. Maka dari itu harus tampil dengan program-program aksi yang melahirkan lembaga-lembaga untuk kemajuan," kata Din.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...euni-akbar-212
di gereja ada ac, tenang, dan aman. dengar khotbah juga jelas dan meresap.

klo di luar??????? panas, debu, berisik, apa yang mau di dengar?? yang ada juga gak kedengaran khotbahnya. beda dengan agama I, kristen fokus ke khotbahnya, klo I kan selesai gituan bisa langsung pulang tanpa harus dengar. belum lagi ntar disusupi sama sapi gerondong, naik ke panggung trus ngomong abc ucap selamat dll. biar bisa pencitraan. klo di gereja mana bisa tuh dia masuk trus pidato.
image-url-apps
Quote:


Dengan Yesaya Pariadji sebagai bapak gembalanya. emoticon-Wkwkwk
dikasih kesempatan koar2 terbuka di publik malah ga mau...
giliran muslim, pada nyinyir...
nastaik kafir emang agak2 sedeng otaknya...
image-url-apps
Quote:


WOI goblok! Namanya Monas tuh bukan tempat ibadah tolol!

Ngerti kaga luh!
Quote:


Quote:


makjleb ! emoticon-Christmas
Quote:


yg menentukan itu tempat ibadah atau bukan siapa?
klo peraturan membolehkan... maka bisa aja toh...
knp malah si nastaik kafir yg kasih label bukan tempat ibadah...


pgi ga mo dijual buat pencitraan
ya tidak semua orang mau beribadah didepan lingga yang ereksi dan yoni mekar
image-url-apps
Quote:


Wooii!!!!

Woooi !!!

Wooooooooiii!!!!!!!!!!

Orang Islam ibadah di mesjid!

Orang Kristen ibadah di Gereja!

Orang Budah ibadah di Vihaara!

Ngerti kaga luh! Kayak gini aja kaga ngerti lu bocah!
image-url-apps
Quote:


Kalo peraturan memperbolehkan, yang berhak ngusir cuman kelakuan bani barbar cuk emoticon-Ngakak
PGI: Tidak Semua Acara Keagamaan Cocok Digelar di Monash
dulu mewek2 minta digelar di monas
image-url-apps
Quote:


dikit? lah jumlah kalian aja didunia masih lebih swdikit dibandingkan kristen kok 🤣

umat nabi palsu sok bangga sama jummmlah .. tapi kebakaran jwnggot pas ada yg pindah agama🤣
Quote:


brwakakkakaa ada dombah kebakaran cangcut dimari

emoticon-Ngakak

nabi palsu? daripada tuhan palsu?

tuhan kok kw

emoticon-Ngakak

jangan2 med in menlen

emoticon-Ngakak
×