alexa-tracking

Sandi Akan Tindaklanjuti Saat Terima Laporan Miras di DWP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3514829e740414318b4567/sandi-akan-tindaklanjuti-saat-terima-laporan-miras-di-dwp
Sandi Akan Tindaklanjuti Saat Terima Laporan Miras di DWP
Sandi Akan Tindaklanjuti Saat Terima Laporan Miras di DWP

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku belum menerima laporan terkait penjualan minuman keras (miras) di gelaran Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun ini.

"Saya akan cek nanti laporannya seperti apa," ujarnya saat ditemui di kawasan Kalijodo, Jakarta Sabtu (16/12).

Selain itu ia menyatakan akan menindaklanjuti ketika ada temuan miras dalam festival Electronic Dance Music di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut.


"Belum ada laporan tapi nanti akan kita tindak lanjuti. Begitu ada laporannya nanti kita akan update," katanya.

Sebelumnya, gelaran DWP 2017 selama dua hari ini, 15 dan 16 Desember 2017 menjadi buah bibir akibat penolakan sejumlah kelompok dan ormas. Bahkan pada Jumat (14/12) dan Sabtu (15/12) ada mereka melakukan aksi tolak gelaran DWP tersebut.

Menanggapi sejumlah aksi penolakan itu, pemerintah provinsi DKI Jakarta memastikan tidak ada miras dalam DWP 2017.

"Enggak boleh, minuman keras kan beralkohol. Pokoknya itu (DWP) sesuai peraturan yang berlaku. Enggak ada penjualan minuman keras," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati kepada CNNIndonesia.com, Senin (11/12)

Tinia menegaskan, penjualan miras hanya ada di tempat-tempat yang berizin. Sedangkan DWP tidak memperoleh izin untuk melakukan jual-beli miras. Sementara sponsor acara tersebut antara lain perusahaan whisky asal Skotlandia dan perusahaan bir asal Indonesia.

Kemudian, pada Kamis (14/12) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan penyelenggara DWP 2017 harus menaati semua peraturan yang berlaku.

Ia telah menginstruksikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengerahkan aparatnya untuk memastikan penegakan ketertiban.

Penjualan Minuman di DWP 2017

Sementara itu berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi pada hari pertama gelaran DWP 2017, setidaknya terdapat lima titik tempat penjualan minuman keras. Kelima tempat itu tersebar di sejumlah titik yang dekat dengan panggung. Dalam festival yang berlangsung di JIExpo itu penyelenggara menyediakan tiga panggung di tempat berbeda.

Untuk membeli miras di DWP pengunjung harus meminta gelang yang menyatakan berusia 21 ke atas. Tempat meminta gelang tersebut berada di dekat tempat menjual minuman beralkohol tersebut.

Di tempat penjualan minuman itu terpampang harga bir dan minuman beralkohol. Bir dijual seharga 3-3,5 token dan minuman beralkohol botolan seharga 2,5-27 token. Kemudian untuk satu tokennya dibanderol dengan harga Rp40.000.

Merujuk pada hukum, Peraturan Daerah DKI Jakarta No. 74 Tahun 2005 menjelaskan pengunjung yang belum berumur 21 tahun dilarang memasuki tempat hiburan dan membeli miras. Tempat hiburan yang dimaksud adalah bar, diskotek, dan klub malam.
(kid)

minuman tegang keras betul

sponsornya perusahaan whisky asal Skotlandia dan perusahaan bir asal Indonesia masa iya minumnya es cendol emoticon-Leh Uga
intinya keberwkwkan
tegas tuntas lunas
emoticon-Big Grin
acara DWP
minumnya jasjus

saiik bangettt gakk seehhhemoticon-Betty
minuman keras itu apa


apa seperti le minerale ...KERAS SEBELUM DIBUKA :emoticon-Kaskus Radio
Kondom juga bawa tuh ke Uno.
wagaberner yang gampang di pressure ormas yang secuil, ormas yang secuil yang sok sokan bawa2 nama agama dan umat seolah olah semua orang ngedukung kehendaknya dia
Minumnya harus alkohol gitu? Gak bisa anget sari emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By playing.victim
wagaberner yang gampang di pressure ormas yang secuil, ormas yang secuil yang sok sokan bawa2 nama agama dan umat seolah olah semua orang ngedukung kehendaknya dia


Tapi kalo tuh ormas disenggol yang dukung bejibun gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By first.travel


Tapi kalo tuh ormas disenggol yang dukung bejibun gan emoticon-Takut


susah emang ada ormas yang ngerasa punya backingan gaberner dan wagaberner. berasa semua musti ikut aturan doi.
kalo disenggol dikit tinggal dicap kafir, autoneraka, mungkin jenazahnya juga diancam gak bakalan disholatin di seluruh mesjid di jakarta.
:nyantai heran lihat org paok yg suka salahkan porno lah,miras lah dlm kasus pemerkosaan

:dor yang salah itu otak paokmu !!!
Kmrn anaknya uno kan dateng ya

Tanya anak sendirilah
Bego
harusnya di DWP jualan air zam zam dan sari kurma kencing unta emoticon-Ngakak (S)
Mau nerjunin satpol pp syariah no? emoticon-Big Grin
teroris memang binatang


Miras itu legal utk 21 thn ++

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By bpln.boss
:nyantai heran lihat org paok yg suka salahkan porno lah,miras lah dlm kasus pemerkosaan

:dor yang salah itu otak paokmu !!!

kagak nyambung breee kalo mau goblog buat sendiri ajanbree jangan di umbar
Lah hari ini bkn nya hari terakhir?mau diproses kapan lagi?
emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By antofarros

kagak nyambung breee kalo mau goblog buat sendiri ajanbree jangan di umbar

yg goblok itu org yg suka salahkan miras lah ,porno lah dlm kasus pemerkosaan



ganti aja dugemnya pake ale ale, jasjus, segar sari, frutang kek apa
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
emoticon-Angkat Beer 17 thn keatas udah boleh tenggak minuman alkohol di berbagai negara di dunia ini
Legal drinking age

:dor lebaylah 21 thn ke atas