alexa-tracking

Gaji PNS Sulut Kalahkan Anggaran Infrastruktur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a350f95c0d770cc468b4570/gaji-pns-sulut-kalahkan-anggaran-infrastruktur
Gaji PNS Sulut Kalahkan Anggaran Infrastruktur
JawaPos.com — Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) 2018 resmi diserahkan Gubernur Olly Dondokambey pada 15 kabupaten/kota, satuan kerja, dan perguruan tinggi negeri. Dari daftar tersebut, total dana transfer pusat ke Sulut Rp 14,035 triliun.

Anggaran tersebut terdiri atas dana bagi hasil pajak, bagi hasil sumber daya alam, Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik, Dana Insentif Daerah (DID), dan Dana Desa (Dandes). Dari dana tersebut, sebanyak Rp 8,5 triliun dialokasikan untuk gaji PNS melalu DAU.

Gubernur Olly Dondokambey menekankan serapan anggaran harus dimaksimalkan. Dia mengaku, saat ini, Sulut terhalang kendala beberapa dana belum bisa dibayarkan, seperti pembebasan lahan.

"Seperti di bendungan Bolaang Mongondow itu tidak bisa menyerap sekitar Rp 60 miliar. Target kita 80 persen untuk penyerapan DIPA di akhir tahun ini," katanya dikutip Manado Pos (Jawa Pos Grup), Rabu (13/12).

Dengan DIPA diterima tersebut, dia berharap tahun depan daerah bisa memaksimalkan anggaran untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan pada angka 6,2 persen, laju inflasi 5 persen, pendapatan perkapita Rp 37 juta, IPM 70,8, dan tingkat kemiskinan 8,2 persen, serta tingkat pengangguran di angka 6,75 persen.

"Anggaran harus fokus. Jangan arahkan banyaknya kegiatan pendukung, tapi pada kegiatan inti. Hingga hasil fisiknya nampak," jelasnya.

Dia juga mengingatkan pimpinan daerah untuk menjamin keberlangsungan program Jaminan Kesehatan Nasional dan kualitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional di daerah. "Saya minta bupati dan wali kota mengambil langkah sesuai tugas dan kewenangan yang dimiliki, sebagaimana yang diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2017 untuk secepatnya memastikan pengalokasian anggaran dalam rangka program jaminan kesehatan," tandasnya.

https://www.jawapos.com/read/2017/12/14/174713/gaji-pns-sulut-kalahkan-anggaran-infrastruktur

Mantap dong
Bnyak ma daerah yg gini apbd kbnyakan abis buat pns ama honorer yg kerjaannya kebanyakan kaga jelas kek parasit kecuali guru honoremoticon-Traveller
Quote:


Tapi tumben ga ada yg kritis hehe..


Quote:

Ndak pa, target nasbung cma Jkw
Pemda yang gabener tu sarangnya
teroris lagi muter ngga jelas
buset hampir 60% buat gaji
Quote:


Bah ada kecualinya... hahahaha
lagi ngehonor ?
Quote:


Pain honor kaga ada duitny bre, minimal guru honor ada kerjaannya jelass, kalo honor nyampah yg saban hari cm ngambil absen buat paann???
Quote:


Sorry gan bukanya ane sok tau tp setau gw honor / pegawai yang nyampah itu yg ga bs kerja.

Ya elu liat pas lagi ambil absen doank belagak tau banyak.
Quote:


Napa ngeflame lu njinkk lu honor sampah juga?emoticon-Wakakagak bisa kerja napa direkrut juga?pake orang dalem?kenalan gua jg bnyak kok yg honor abis makan siang cuss pulangemoticon-Leh Ugagak usah quote gue
Quote:


Hahaha ane bukan honorer gan,.. mau gw reply statementnya kata2nya sampah juga.
Sampah bilang sampah.
Quote:


Trus nape lu ngotot njinkkemoticon-Wakaka
Jd pgn balik k manado mencari sesuap nasi d likupang...

Klo lg off turun gunung nyari hiburan d mantos dll
Quote:


Ya gw mau kasih tau sedikit yg gw tau, ga semua kek gtu, gw dlu jg berpandangan mirip kaya elu.

Eh ternyata gw salah ngomong ama sampah jg.

Hahahaha
Dopost
Quote:


Ciee enak yee tiap hari lu magabutemoticon-Wakakakan gua bilang "kebanyakan" its means gak semua njinkkk pantesan lu cm tembus honor di swasta otak kek lu gak kepake cuy cerna komen aje gak becusemoticon-Wakaka
Quote:


Hahahaha dan sekali lagi komenya selalu ga berdasar dan nunjuk diri sendiri... poor u gan hahahahaha
gue pernah taruhan ama askep kebun gue di a#eh #aya sewaktu kita selesai inspeksi dikebon..
"ada berapa banyak PNS diluar kantor dijam kerja (waktu itu jam 11 siang)?"dalam range 4 kilo perjalanan dari kantor cabang ke jalan akses
gue naro angka 13 ekor, doi panteng 19..
endingnya?gak ada yang menang,karena jawabannya 24.

#fucked
Quote:


Nyampah dikantor digaji berape lu ganemoticon-Leh Uga
×