alexa-tracking

Kemdikbud Gelar Nobar Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara di Majalengka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3509d898e31b857c8b457a/kemdikbud-gelar-nobar-film-aisyah-biarkan-kami-bersaudara-di-majalengka
Kemdikbud Gelar Nobar Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara di Majalengka
Kemdikbud Gelar Nobar Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara di Majalengka

TRIBUNNEWS.COM, MAJALENGKA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka menggelar nonton bareng (nobar)  Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka.

Kasubid Apresiasi dan Penghargaan-Pusat Pengembangan Perfilman Kemdikbud, Dini Indrawati sangat antusias dan berharap generasi muda yang menjadi komunitas di perfilman bisa mengangkat film budaya daerah sekaligus merangsang kembali adanya bioskop di daerah.

"Indonesia sendiri sudah memiliki film-film yang layak untuk diturutsertakan dalam ajang festival film internasional seperti Kartini, Night Bus dan lainnya yang baru-baru ini meraih piala pemenang di Festival Film Indonesia (FFI)," ungkapnya, Sabtu (16/12/2017)

Acara yang juga dihadiri Kadis Pendidikan Kab Majalengka dan kepala sekolah se-kecamatan Majalengka membuat masyarakat antusias. Hal itu terlihat meski kondisi hujan bisa mencapai 300 penonton.

Seiring berkembangnya dunia perfilman dewasa ini, secara sadar atau pun tidak, telah menggeser budaya nonton masyarakat yang lebih cenderung pada film-film asing atau sinetron yang lebih banyak ditayangkan di televisi.

Bahkan sengaja mengunjungi bioskop-bioskop, hanya untuk menyaksikan film asing, yang lebih banyak muatan fiksinya, ketimbang muatan edukasinya.

Dengan banyaknya jenis film asing, serta majunya dunia perfilman saat ini, tentunya berdampak pada menurunnya minat masyarakat, untuk mencintai film Indonesia.

Hal ini pula yang menggugah Kemendikbud Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm), menggelar Nobar Film Indonesia bermuatan edukasi di sejumlah daerah di Indonesia.

Masyarakat sekitar pun menilai kegiatan nobar film Indonesia bermuatan edukasi yang diselenggarakan oleh pihak Kemendikbud tersebut positif nilainya, dalam upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat, terhadap film Indonesia, terutama film-film yang bermuatan edukasi, karena menurutnya terdapat pesan moral yang positif pada jalan ceritanya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...-di-majalengka

---

Baca Juga :

- Christine Hakim Sempat Ajak Dian Sastro Terima Penghargaan FFI, Tapi Responnya Begini

- Tiga Perempuan Cantik Ini Kerap Bersamanya, Siapa Mereka? Ini Jawaban Fauzi Baadila

- Ini yang Dilakukan Kemdikbud RI Untuk Memajukan Perfilman Indonesia

×