alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Suzuki Carry Kuasai 44,4 Persen Pangsa Pasar Pick Up di Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a350166c0d77064498b456e/suzuki-carry-kuasai-444-persen-pangsa-pasar-pick-up-di-indonesia

Suzuki Carry Kuasai 44,4 Persen Pangsa Pasar Pick Up di Indonesia

Suzuki Carry Kuasai 44,4 Persen Pangsa Pasar Pick Up di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketatnya persaingan bisnis antar merek otomotif roda empat di Indonesia tidak hanya terjadi di segmen kendaraan penumpang, tapi juga di segmen kendaraan niaga ringan atau light commercial vehicle (LCV).

Di segmen LCV berbahan bakar bensin, tercatat ada tiga merek yang menjadi pemain kuatnya. Yakni, Suzuki, Daihatsu dan Mitsubishi Motors. Di pasar LCV 1 ton, Suzuki dengan pick up Suzuki Carry saat ini tercatat masih merajai pasar dengan pangsa pasar 44,4 persen selama rentang periode Januari sampai Oktober 2017.

Penguasaan market share yang kuat ini membuktikan kedigdayaan Suzuki Carry pick up sebagai kendaraan niaga ringan legendaris yang dipercaya kalangan dunia usaha, termasuk pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menunjang bisnis mereka.

Informasi yang kami dapatkan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk mobil Suzuki di Indonesia, Sabtu (16/12/2017) menyebutkan,

Penguasaan pasar Suzuki Carry pick up di segmen LCV bensin di Indonesia tidak hanya terjadi sepanjang tahun 2017 ini saja. Selama 5 tahun terakhir, (2013-2017) market share Suzuki Carry pick up secara nasional mencapai rata-rata 45 persen.

Di internal PT SIS, Suzuki Carry pick up saat ini menjadi kontributor penjualan terbesar dari seluruh model kendraaan Suzuki yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Popularitas pick up ini membuat catatan volume penjualanya mengalahkan MPV Suzuki Ertiga dengan persentase kontribusi sebesar 40 persen.

"Penjualan yang besar itu tidak bisa dilepaskan dari fitur dan keunggulan yang dimiliki Suzuki Carry pick up," ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS di acara Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 (KAWIR 2017) di Suzuki UMC Surabaya, Sabtu (16/12/2017).

Untuk memperkuat dominasi pasarnya di LCV bensin kelas 1 ton di Indonesia, pada Januari 2017 lalu, Suzuki telah melakukan penyegaran produk dengan meluncurkan Suzuki New Carry pick up yang merupakan versi facelift dari model Suzuki Carry pick up yang sebelumnya dipasarkan.

Di versi facelift ini, New Suzuki Carry pick up sudah dilengkapi dengan grill baru dan emblem front under guard di bawah bemper yang memperkuat kesan kokoh, irit bahan bakar.

Baca: Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 Akrabkan Sesama Pengguna Pick Up Legendaris Suzuki Carry

Fitur baru lainnya di pick up ini adalah Cylinder Key di kedua pintu yang menjamin kemananan mobil saat sedang diparkir.

New Suzuki Carry pick up menggunakan bak lebih luas berukuran 2,2 m x 1,428 meter.

Setiawan Surya menjelaskan, dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya selama ini, yakni konsumsi bahan bakarnya yang terkenal irit, tangguh dan mampu membawa muatan dalam jumlah banyak, pengusaha menjadi loyal menggunakan Carry pick up sebagai sarana transportasi penunjang aktivitas bisnis mereka dan sudah dipercaya lebih dari 40 tahun sejak pick up ini diperkenalkan pertama kali di Indonesia tahun 1970-an.

“Kami optimis Suzuki Carry Pick Up akan terus menjadi pilihan konsumen Indonesia, apalagi ditengah gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Hal ini bisa mendorong kebutuhan kendaraan niaga yang tangguh serta irit untuk menunjang kegiatan ekonomi di daerah,” tandas Setiawan Setiawan. 


Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...p-di-indonesia

---

Baca Juga :

- Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 Akrabkan Sesama Pengguna Pick Up Legendaris Suzuki Carry

- Pilihan Mesin Pikap Sokon Super Cab Pesaing Suzuki Carry

- Pikap Turbo Common Rail Pabrikan Cikande Siap Hadir Tahun Ini



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di