alexa-tracking

Hakim Yanto Dinilai Tidak Tegas Pimpin Persidangan Setya Novanto

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34f78ddcd77000038b4569/hakim-yanto-dinilai-tidak-tegas-pimpin-persidangan-setya-novanto
Hakim Yanto Dinilai Tidak Tegas Pimpin Persidangan Setya Novanto
Hakim Yanto Dinilai Tidak Tegas Pimpin Persidangan Setya Novanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hakim Yanto yang memimpin persidangan korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 terdakwa Setya Novanto dianggap tidak tegas.

Yanto terlihat bimbang dan ragu apakah melanjutkan pembacaan dakwaan sementara Novanto mengaku sakit dan tidak menjawab secara jelas ketika ditanya majelis hakim.

"Kalau sakit kan nggak boleh diperiksa. Tapi ternyata waktu itu awalnya hakimnya ragu-ragu, nggak jelas, nggak tegas,"kata bekas hakim Asep Iwan Iriawan saat diskusi bertajuk 'Setnov Effect' di Cikini, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Baca: Jawaban Gempa di Tasikmalaya Getarannya Terasa Sampai Jakarta

Asep mengatakan beruntung saat itu Yanto mendapat masukan dari anggota majelis hakim untuk menggunakan ketentuan agar Setya Novanto diperiksa dokter untuk memastikan kesehatan bekas ketua DPR RI itu.

"Baru diperiksa dokter," kata Asep.

Asep mengatakan memang terdakwa tidak bisa diperiksa jika dalam kondisi sakit. Dia kemudian mengungkapkan pernah menangani perkara dan terdakwa mengaku sakit. Asep mengingatkan agar tidak berpura-pura dan bisa saja meninggal karena penyakitnya.

"Benar sidang berikutnya tidak ada. Mati, ya syukur," kata Asep.

Sidang dakwaan Novanto dimulai pukul 10.15 WIB pada Rabu lalu di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Sidang tersebut diskors tiga kali dan Novanto diperiksa di klinik Pengadilan. Karena dinyatakan sehat, sidang dilanjutkan.

Pembacaan dakwaan Novanto akhirnya dimulai pukul 17.10 WIB. Yanto sendiri adalah ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-setya-novanto

---

Baca Juga :

- Tiga Nama Penting yang Mendadak Hilang dalam Dakwaan Setya Novanto, Kenapa?

- Pakar Hukum: Jangan Cuma Garang sama Setya Novanto, Bagaimana Ganjar, Yasonna?

- Ganjar Pranowo: Saya Enggak Korupsi Tapi Dituduh Korupsi, Malu Saya

×