alexa-tracking

MUI: Zina dan LGBT Harusnya Dipidana

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34f0649252330b1c8b456e/mui-zina-dan-lgbt-harusnya-dipidana
MUI: Zina dan LGBT Harusnya Dipidana
 MUI: Zina dan LGBT Harusnya Dipidana

Jakarta, CNN Indonesia -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecewa dengan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan uji materi tentang zina dan hubungan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Dalam putusannya, MK menolak mempidanakan pasangan bukan suami istri maupun LGBT yang berzina atau ‘kumpul kebo’.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan, putusan itu harus ditinjau ulang oleh MK. Menurutnya, urusan zina dan LGBT merupakan permasalahan besar yang mestinya dijatuhi hukuman pidana.

“Kami harap harusnya seperti itu (dipidana). Tapi karena sudah diputus MK, maka semua prihatin dan berharap ke depan bagaimana caranya ini ditinjau,” ujar Zaitun di gedung MUI Jakarta, Jumat (15/12).

Apalagi, lanjut Zaitun, terdapat perbedaan pendapat atau dissenting opinion empat hakim dari total sembilan hakim yang bertugas di MK. Artinya, hanya ada selisih satu suara yang membuat perkara tersebut akhirnya ditolak MK.

“Memutuskan beda selisih satu orang itu bukan persoalan gampang. Ini persoalan besar, masalah LGBT, kumpul kebo. Agama mana yang membolehkan LGBT dan kumpul kebo?” tuturnya.

Kondsi tersebut dinilai berbanding terbalik dengan fakta bahwa 99 persen masyarakat Indonesia beragama. Oleh karena itu, menurut Zaitun, putusan MK juga harus mendasarkan pada norma agama yang berlaku.

“Jadi bagaimana (putusan) itu bisa dikalahkan? Itu sangat memprihatinkan. Kok bisa urusan besar hanya diputuskan oleh segelintir orang,” ucapnya.

MK sebelumnya menolak gugatan uji materi tentang zina dan LGBT yang diatur dalam KUHP. Dalam putusannya, empat hakim yakni Arief Hidayat, Anwar Usman, Aswanto, dan Wahidudin Adams menyatakan dissenting opinion dengan lima hakim yang menolak uji materi tersebut.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20171215154930-20-262683/mui-zina-dan-lgbt-harusnya-dipidana


sudah seharusnya kaum LGBT disembelih atau diqisash
dunia memang sudah mau kiamat, hanya ahoaker pasti menyambut gembira berita ini
mui terkesan arogan radikal intoleran, seharusnya mui banyak belajar pd pgi yg lebih bijak dalam menyikapi kasus ini emoticon-Smilie
Sebenernya mau komentar
Tapi ga jadi deh
TS nya belum mup on

KASKUS Ads
nikah siri kan berati kumpul kebo ya.. berati mesti dipidana nanti? poligami harusnya juga kumpul kebo kebo
kenapa gk lu aja yg dipidana gara2 investasi bodong ?
Quote:



poligami itu sunnah nabi
lagi kita membahas lgbt ente jgn sengaja meleneceng menggiring opini emoticon-Mad
pengin disambit hengpong sama wowo ya krn mw ngucilin anaknya emoticon-Blue Guy Bata (L)
penjelasan singkat Prof.Mahfud emoticon-Smilie

 MUI: Zina dan LGBT Harusnya Dipidana

klo mo ubah/memperluas makna/tafsir asusila,
silahkan ajukan ke eksekutif dan legislatif.....emoticon-Smilie





klo mo tau sikap negara thd LGBT bisa cek penjelasan kementrian agama


Penjelasan Sikap Menag soal LGBT
Senin, 07 Agustus 2017 20:05 WIB
sumur

Jakarta (Kemenag) --- Viral di media sosial bahwa Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan apresiasi atas adanya event pemberian penghargaan kepada LGBT. Senin (07/08), Menag membantah keras penilaian tersebut.

Menurut Menag, sikapnya terhadap LGBT jelas. Kejelasan sikap ini bahkan sudah disampaikannya dalam banyak kesempatan, antara lain saat membuka Jambore Nasional Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Karanganyar, Februari 2016 lalu.

Saat itu, Menag mengajak kaum santri untuk mengatakan "tidak" pada radikalisme dan terorisme, narkoba, dan LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). “Santri adalah mereka yang lantang menyuarakan, say no to radicalism and terrorism, say no to drugs, say no to LGBT,” tegas Menag.

Menurut Menag, LGB (lesbian, gay, biseksual) adalah perilaku dan sikap yang lebih menitiktekankan kepada orientasi seksual. Tindakan LGB tidak bisa ditolerir baik dari sisi praktik maupun perilakunya. Sementara transgender tidak ada hubungannya dengan orientasi seksual, melainkan ketidaksamaan identitas terhadap jenis kelamin dirinya. Transgender (khunsa) identik dengan kondisi seseorang di mana jenis kelamin, fisik, dan pikiran perasaannya berbeda. Misal, fisiknya laki-laki, namun perasaannya perempuan.

Mantan Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan, LGBT merupakan suatu tindakan yang tidak dibenarkan oleh ajaran agama apapun. Karenanya Menag juga melarang komunitas LGBT untuk mengkampanyekan perilaku mereka di negeri yang religius ini. "LGBT itu suatu tindakan yang oleh agama sebagai tindakan yang tentu tidak dibenarkan," katanya.

Meski demikian, Menag mengatakan bukan berarti kaum LGBT itu harus disisihkan dari agama dan umat beragama. Kita sebagai masyarakat beragama, kata dia, justru harus merangkul mereka agar perilaku dan orientasi seksualitasnya tidak lagi menyimpang dari ajaran agama.


Menag menambahkan, komunitas LGBT harus didekati secara empatik. Pendekatan empatik ini misalnya dengan memberikan pendampingan dan konsultansi bagi mereka (LGBT).

Menag juga mengajak tokoh dan pemuka agama untuk mengayomi dan memberi pencerahan kepada mereka, bukan mengucilkan atau menegasikan. Dengan demikian, diharapkan orientasi dan perilaku seksual mereka bisa kembali sesuai dengan ajaran agama. Menag mengapresiasi sejumlah ormas Islam yang mendirikan tempat konsultansi, pendampingan bagi komunitas ini, karena menurut Menag, sesungguhnya tidak sedikit dari mereka yang ingin keluar dan lepas dari kondisi tersebut.

“Karenanya pemuka agama diharapkan lebih proaktif mengedepankan prinsip-prinsip agama yang menghormati nilai-nilai kemanusiaan. Konseling dari sisi agama sangat dibutuhkan,” tutur Menag.

Penegasan sikap Menag ini kembali disampaikan untuk menanggapi fitnah yang disebarkan pihak yang tak bertanggung jawab. Fitnah yang viral di media sosial tersebut menyatakan Menag mendukung LGBT.









ga perlu dikit2 panas.....

dibaca2 lagi putusan MK.......
resapi dulu.......pikirkan langkah selanjutnya dg bijak.....emoticon-Smilie






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
MUI yakin masyarakat yg intoleran dan sumbu pendek ga akan main hakim sendiri dengan DIDUGA zina dan lgbt?

Berani pasang badan ga?

Mulutnya cepet banget komen daripada mikir...
selamat buat taikers penggemar liang emoticon-Imlek
Quote:


wkwkwkwkw. sekalian bre. biar afdol.. masa dipilih2..

untung yang nikahin anak kecil udah dilarang. lagian kalo menurut kamus gw. punya istri lebih dari satu itu zina. tapi kalo di kamus itu jadi zunnah..
Quote:


manual booknya kan beda, so mereka ikut manual booknya. manual book kristen,yahudi, pondasi dasarnya sudah ada dan sudah ditetapkan, balas kejahatan dengan kebaikan. dan 10 hukum firmannya juga ada.
Apakah Zina,Kumpul Kebo n LGBT itu Pancasilais?

Klo memang saya indonesia dan saya pancasila itu wujud sesuatu yang mereduksi pancasila ya harus di kick outlah

Jangan tanggung tanggung lah emoticon-army
Nikah siri dan poligami juga, jangan standar ganda
emang lgbt harusnya dimusnahin biar guru2 ngaji yg lgbt + pedofil jg ikut musnah
Kalau menurut islam, perkaos budak boleh gak? emoticon-Bingung
Quote:


Lgbt dan kumpul kebo
Quote:


emoticon-shakehand
Quote:


Sip gan.

Banyak yg nggak meresapi dulu apa maknanya.
Quote:


emoticon-Ngakak