alexa-tracking

Awal Bulan Depan, PDI Perjuangan Bakal Umumkan Dukungan di Jateng

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34ef2531e2e6c5538b4568/awal-bulan-depan-pdi-perjuangan-bakal-umumkan-dukungan-di-jateng
Awal Bulan Depan, PDI Perjuangan Bakal Umumkan Dukungan di Jateng
Awal Bulan Depan, PDI Perjuangan Bakal Umumkan Dukungan di Jateng

PARTAI Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sudah menkrucutkan nama di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Politikus PDI P, Ganjar Pranowo mengatakan pengumuman dukungan bakal diumumkan bulan depan.



"Sudah diumumkan kira-kira mungkin tanggal 4 kali ya," kata Ganjar di Ice BSD, Tangerang, Sabtu (16/12).



Ganjar menjelaskan, DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan beberapa dukungan hari ini. Namun, Jawa Tengah akan dilakukan setelah pengumuman Jawa Barat.



"Jabar lebih dulu. Kayanya Jateng dengan beberapa Provinsi masuk kloter terakhir (pengumuman). Seluruh calon gubernur dan cawagub datanya sudah ada di DPP, sekarang tinggal DPP memutuska," jelas dia.



Ganjar menyerahkan nama Gubernur dan Wakil Gubernur kepada DPP. Sejauh ini sudah ada 24 orang Bacagub dan Bacawagub Jateng yang mendaftar melalui PDI Perjuangan.



"Kayanya sudah mengercut, tapi nama-namanya masih di kantor DPP PDI Perjuangan. Kita hanya ptugasnya. Kami tegak lurus pada keputusan DPP dan ketua," tutup dia.



Sementara itu, hari ini Partai Amanat Nasional akhirnya resmi mengusung Sudirman Said, sebagai calon Gubernur Jawa Tengah 2018. PAN menyusul jejak Partai Gerindra memberi 'tiket emas' kepada Sudirman untuk ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah yang digelar tahun depan.



"Jawa Tengah sudah Sudirman Said. Rekomendasi sudah keluar," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di sela Rapat Koordinasi Pimpinan Wilayah PAN Jawa Tengah di Purwodadi, Grobogan, Sabtu (16/12). (MTVN/OL-6)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...eng/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Awal Bulan Depan, PDI Perjuangan Bakal Umumkan Dukungan di Jateng BNPB: Jumlah Korban Menjadi Tiga Orang Meninggal dan Ratusan Rumah Rusak

- Awal Bulan Depan, PDI Perjuangan Bakal Umumkan Dukungan di Jateng Bersejarah, Banser NU dan Kokam Muhammadiyah akan Bersatu dalam Apel Kebangsaan

- Awal Bulan Depan, PDI Perjuangan Bakal Umumkan Dukungan di Jateng Bali Aman, Wisatawan Masih Banyak yang Terjebak Travel Advisory

×