alexa-tracking

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Gelar Seminar Prospek Indonesia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34e97bdad77088088b4570/perhimpunan-indonesia-tionghoa-gelar-seminar-prospek-indonesia-2018
Perhimpunan Indonesia Tionghoa Gelar Seminar Prospek Indonesia 2018
Perhimpunan Indonesia Tionghoa Gelar Seminar Prospek Indonesia 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menggelar seminar dan diskusi mengenai Prospek Indonesia di Tahun 2018.

Ketua Umum INTI Teddy Sugianto menuturkan, INTI merupakan organisasi masyarakat Tionghoa di Indonesia yang didirikan sejak April 1999.

Menurutnya, INTI merupakan organisasi yang bersifat inklusif yang berperan untuk ikut serta dalam proses pembangunan Indonesia.

Termasuk ikut merajut tali persatuan bangsa antar sesama etnis dan agama yang ada di Indonesia.

"Kita ini adalah bagian dari Indonesia. Tentu kita bertanggungjawab untuk ikut serta membantu pemerintahan dalam pembangunan-pembangunan baik secara sosial dan ekonomi," kata Teddy saat memberikan sambutan di acara seminar Prospek Indonesia 2018 di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2017).

Lebih lanjut Teddy mengatakan, untuk mewujudkan itu semua tentu dari berbagai etnis dan agama yang ada ini perlu bersatu mengukuhkan niat untuk memperbaiki dan membangun bangsa Indonesia agar lebih maju.

Teddy juga menyatakan bahwa INTI sedang mencoba untuk bisa tampil secara inklusif di tengah kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

Seperti membuat program-program pembangunan sosial dan ekonomi melalui yayasan-yayasan yang dikelola oleh perhimpunan INTI.

"Kita sudah siapkan beberapa program pembangunan melalui beberapa yayasan kami," kata Teddy.

Selain itu, Teddy juga berharap, dalam kancah politik pemerintah dapat memberikan celah untuk etnis Tionghoa bisa tampil dan masuk dalam struktur pemerintahan.

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsudin dan Rizal Ramli.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...indonesia-2018

---

Baca Juga :

- Tiga Orang Meninggal Dunia dan 950 Rusak Akibat Gempa Berkekuatan 6,9 SR

- Setya Novanto Masih Mengeluh Sakit Perut

- Pejabat KPU RI Tewas di Kamar Hotel di Ambon

×