alexa-tracking

Siapa Sebenarnya Orang Palestina? Apa Mereka Pendatang?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34e6fdc1d7703d768b456f/siapa-sebenarnya-orang-palestina-apa-mereka-pendatang
icon-hot-thread
Siapa Sebenarnya Orang Palestina? Apa Mereka Pendatang?
Siapa Sebenarnya Orang Palestina? Apa Mereka Pendatang?

Quote:


Quote:



Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


ternyata emang sudah dari lama konflik ini hmmm
Infonya tentang asal nama "Palestina" menarik. Terutama inspirasinya dari bangsa Filistin. Bangsa-nya Goliat/Jalut yang dikalahkan Daud.

Berarti Palestina mirip dengan Indonesia ya, dinamai orang asing dengan bahasa asing. Palestina dinamai orang Romawi, sementara nama Indonesia buatan orang Inggris.
Quote:


Ya dinamai spt filistin hanya keinginan romawi wkt itu spy nama musuh legendaris Israel menjadi nama sebuah daerah yahudi setelah ditaklukkan. Tp palestina bukan org filistin.
suatu persoalan pelik yang mendunia dan sudah berlangsung selama berabad abad emoticon-Traveller


I AM AT NEUTRAL SIDE
emoticon-Cool
Quote:


Bangsa Filistin sendiri nasibnya gimana sih? Apa digenosida sama bangsa Israel sesudah dikalahkan Saul/Thalut dan Daud?
Quote:


Ga tau lupa. Yg pasti ga ada hub dengan palestina.
nyimak gan, masih belum faham
Jesus Was Not a White Conservative; Jesus Was a Jewish Palestinian
Quote:


waduh. emoticon-Sorry

Quote:
:

coba jawab sambil nunggu jawaban dari gezer atau agan yang lain.

Siapa Sebenarnya Orang Palestina? Apa Mereka Pendatang?

kemungkinan besar Daud tak menggenosida bangsa Filistin.

bahkan setelah masa pemerintahan Daud, Sulaiman dan penerusnya dipercaya ancient Filistin masih punya kota kota dan strongholds di wilayah yang sekarang dikenal sebagai negara Israel Palestina.

Siapa Sebenarnya Orang Palestina? Apa Mereka Pendatang?

Siapa Sebenarnya Orang Palestina? Apa Mereka Pendatang?

ada beberapa dugaan sejarah kalau bangsa Filistin terdesak hingga ke Gaza dengan kota kotanya seperti Ashkelon. dan Ashdod dan (Gezer ?).

salah satu bukti - sayang secara sejarah teolog - kalau bangsa Filistin gak dimusnahkan Daud adalah

18:7 Maka TUHAN menyertai dia; ke manapun juga ia pergi berperang, ia beruntung. Ia memberontak kepada raja Asyur dan tidak lagi takluk kepadanya. 18:8 Dialah yang mengalahkan orang Filistin sampai ke Gaza dan memusnahkan daerahnya, baik menara-menara penjagaan maupun kota-kota b yang berkubu. 18:9 Dalam tahun keempat zaman raja Hizkia--itulah tahun ketujuh zaman Hosea bin Ela, raja Israel--majulah Salmaneser, raja Asyur, menyerang Samaria dan mengepungnya.

2 Kings 18: 7 - 9

yang dimaksud dia disini adalah raja Yudea, Hizkia, ia memerintah pada sekitaran 701 SM lama setelah Salomo putra Daud meninggal.

satu satunya petunjuk terakhir soal bangsa Filistin bisa didapati di:

Nebuchadnezzar took Zedekiah to Babylon,[52] putting an end to the independent Kingdom of Judah. According to the Book of Jeremiah, in addition to those killed during the siege, some 4,600 people were deported after the fall of Judah.[53] By 586 BCE much of Judah was devastated, and the former kingdom suffered a steep decline of both economy and population.[54]

Jerusalem apparently remained uninhabited for much of the 6th century,[54] and the centre of gravity shifted to Benjamin, the relatively unscathed northern section of the kingdom, where the town of Mizpah became the capital of the new Babylonian province of Yehud for the remnant of the Jewish population in a part of the former kingdom.[55] This was standard Babylonian practice: when the Philistine city of Ashkelon was conquered in 604 BCE, the political, religious and economic elite (but not the bulk of the population) was banished and the administrative centre shifted to a new location.[56]

https://en.wikipedia.org/wiki/Kingdo...and_dispersion

mungkin bangsa Filistin bernasib sama seperti bangsa Israel/Yahudi dan diboyong sebagai tawanan.

Siapa Sebenarnya Orang Palestina? Apa Mereka Pendatang?

sisa sisanya yang berhasil melarikan diri mungkin meneladani kisah cinta Samson dan Delilah dan melakukan kimpoi campur baik dengan Yahudi pelarian maupun Arab di wilayah tersebut.

begitu pula bangsa Filistin yang ada di penawanan Babilonia agaknya juga mengalami hal serupa sehingga akhirnya setelah sekitar abad 5 SM bangsa Filistin hilang dari catatan sejarah seperti nasib bangsa Sumeria ribuan tahun sebelumnya.

cmiiw.

tambahan:

Siapa Sebenarnya Orang Palestina? Apa Mereka Pendatang?


penemuan makam bangsa Filistin kuno bisa dibaca di:

https://news.nationalgeographic.com/...y-sea-peoples/



emoticon-Ngacir
Quote:


Penjelasan bagus tp palestina tetap bukan filistin. Bangsa filstin bs terdesak kemana aja termasuk ke gaza tapi mereka itu org yunani, bukan palestina skg.

Palestina itu julukan yg diberikan org romawi. Memang mengambil nama dari filistin. Sejarahnya spt itu gan.
Well bangsa Indonesiapun pendatang, berasal dari Austronesia emoticon-Big Grin
Quote:


Jesus was a Jewish but not palestinian. Jaman Yesus ga ada palestina. Itu julukan dr romawi.
Quote:


Kl ente ambil contohnya kejauhan itu namanya ngeyel gan. Intinya kt ngmng secara hukum internasional aja. Ga ada negara palestina, tp ada negara israel. Gitu aja kok mesti berdebat cape2. emoticon-Big Grin
Quote:


The name “Palestine” was just a Roman term taken from the name “Philistine”. Actually, Paleshet.

Philistines were a group of Southern Europeans that settled on Israel’s south coast. Palestinians are Arabs that immigrated to Israel mostly during the 20th and 19th centuries and escaped to areas controlled by Jordan and Egypt between 1947 and 1967.

Before 1964, they didn’t call themselves Palestinians, which was a term used for Jewish people before Israel’s independence. A very few of them have been in Israel for longer than that, and a very few of them are Jewish converts to Islam.

Arabs that were in Israel’s 1949 borders are Israeli Arabs.
Quote:


Ya kalo mau lebih adil lagi, mengkaji sejarahnya jangan cuma lewat hukum international saat ini aja, Karna nyatanya indonesia mengakui "negara palestina".
Lha thread ente aja yg dibahas asal usul nama kok, bukan kenyataan di zaman modern.

Contoh kajian lain, kenapa israel ga layak disebut negara, karna mereka hanya segerombolan pelarian dari eropa yang kebetulan di akomodasi inggris di wilayah jajahannya. Ada 100juta imigran china ke sini, ga ngerubah Indonesia jadi negara china emoticon-Big Grin

Lalu kenapa mereka malah bisa mendirikan negara di sana, yaa ngerebut dari pribumi Palestine, dibacking sama tuannya inggris, kolonialisme lagi.
jejal dulu gan
Quote:


tahun 1910 kebawah juga belum ada negara arab saudi, negara suriah, negara, lebanon dll..

saudi dkk jadi negara juga karena pemberian inggris. masih mending inggris gak ngasih jerusalem, mekkah, madinah ke israel..

coba pada waktu itu orang orang yahudi nuntutnya ke inggris semua tanah arab?
arab bisa apa? paling kalo arab nolak habis dibantai sama inggris
emoticon-Ngacir
miris bacanya #edite gagal gembok haha emoticon-Turut Berduka
Seru nih dibaca dri atas
Tpi klo menyimak lebih lanjut dalam hal sejarah
Apa mereka gak tau asal usul.atau nenek moyang mereka ya