alexa-tracking

Kronologi Penangkapan Dokter Tersangka Penghina Panglima TNI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34e316582b2e04098b4567/kronologi-penangkapan-dokter-tersangka-penghina-panglima-tni
Kronologi Penangkapan Dokter Tersangka Penghina Panglima TNI
Kronologi Penangkapan Dokter Tersangka Penghina Panglima TNIRumah Siti Sundari Daranila, dokter yang ditangkap polisi karena diduga menghina Panglima TNI, tampak kosong saat didatangi wartawan pada Sabtu siang, 16 Desember 2017.

VIVA – Polisi menangkap pelaku ujaran kebencian terhadap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Presiden Joko Widodo melalui akun Facebook dengan nama Gusti Sikumbang.

Pelaku diketahui bernama Siti Sundari Daranila (51 tahun), berprofesi dokter. Dia ditangkap tim Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri di Nagari Kayu Tanang, Kecamatan 2X11 Kayu Tanang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Jumat, 15 Desember 2017. Penangkapan dipimpin AKBP Irwansyah.

Menurut Wali Nagari Kayu Tanam, Harmen Sandri, Siti Sundari Daranila baru saja pindah ke wilayahnya dari Jakarta sekira lima bulan Lalu. Ia bersama dua anaknya tinggal dan menempati rumah orang tuanya yang selama ini memang kerap kosong.

Secara administrasi kependudukan, Siti belum tercatat dalam pusat data di kantor Wali Nagari Kayu Tanam. Ia baru sebatas menyampaikan keinginannya untuk pindah secara lisan dan belum mengurus dokumen-dokumen kepindahan.

"Rencananya memang mau pindah, tapi ia baru menyampaikan secara lisan. Bahkan kedua anaknya juga sudah bersekolah di sini," kata Harmen ketika ditemui wartawan pada Sabtu, 16 Desember 2017.

Siti dijemput tim Mabes Polri didampingi Kepala Polsek dan Kepala Polres setempat pada Jumat siang. Setelah sempat berbincang-bincang beberapa menit, polisi menunjukkan surat penangkapan kepada Siti. Didampingi dua polwan, dia lebih dulu kemudian dibawa petugas.
Sebagai perangkat pemerintahan nagari, Harmen menyayangkan ada warga yang tersangkut kasus ujaran kebencian. Dia mengimbau seluruh warganya di Kenagarian Kayu tanam agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Siti mengunggah sebuah tulisan di Facebook dengan nama Gusti Sikumbang. Dia menulis, “Kita pribumi rapatkan barisan, Panglima TNI yang baru Marsekal Hadi Tjahyanto bersama istri Lim Siok Lan dgn 2 anak cewek cowok....anak dan mantu sama sama di angkatan udara.”

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa dua unit telepon genggam dalam penangkapan itu. Dugaan sementara, Siti Sundari Daranila menyampaikan ujaran kebencian itu akibat ketidakpuasan terhadap kinerja dan kebijakan pemerintah.

Rumah Siti di pinggir jalan Pasar Gelombang tampak sepi. Pintu terkunci dari dalam dan hanya ada dua anak kecil.

http://www.viva.co.id/berita/nasiona...a-panglima-tni
pertaminaxemoticon-Cool
Diangkut.

emoticon-Cool

Yang PNS BPK Jakarta alumni 212 tolong sekalian diangkut pak!
cuman gitu doang baper?
dipenjara biar dapet hidayah nih nasbungwati
emoticon-Matabelo

Dokter???

Bangkeee emoticon-Hammer
Quote:


Gitu doang, itu udah ngefitnah keluarganya panglima emoticon-Nohope
ujaran kebencianya sebelah mana ya? bukannya benci dan suka adalah hal biasa.
Sekelas dokter bisa berbuat demikian. Kalau cuma pengangguran, penjual pentol, preman, ya lumayan wajar berbuat demikian. Tapi ini seorang dokter lho yang sering masyarakat memberikan stereotype cerdas sama mereka. emoticon-Nohope

Adakah peneliti ataupun pihak yang sudah melakukan penelitian mendalam terkait korelasi antara sikap-sikap radikalisme dan fanatik buta agama/politik dengan tingkat pendidikan seseorang? Gue pengin baca. Heran soalnya. emoticon-Bingung
Geblek emang, panglima TNI difitnah.
Dulu "sapi" eksklusif...= gagal
Sekarang combo kuda ..melebur ke masyarakat...mengatasnamaken agama...
Yah walopun licik..lumayan berhasil..
So ati2 aja deh..
Quote:


bener juga ya bre..... emoticon-Ngakak
Quote:


Benci itu hak, tapi kalau disebar-sebarin dan membuat kerugian orang lain adalah melanggar hukum...

Kalau benci, dimakan sendiri ajah...
Tjoba main2 di kaskoes sini paak, banjaak ijaang bisaa diberdajakaan dan diperbantoekan ..
Quote:


klo nasbung cerdas, negri ini sdh berkelana ke galaxy berikutnya...

Kasihan dokternya setelah ini keluarganya gimana kelanjutannya
Anak2nya gimana sekolah?
Semua ada eranya
Dulu jualan wong cilik laku keras
Sekarang jual agama emoticon-Traveller
Siti Sundari Daranila mjd "Gusti Sikumbang"

Bikin nama samarannya aneh
Quote:


semoga UMMAT 212 bisa membantu
mampoooosss.....