alexa-tracking

Korban Gempa asal Pekalongan Dimakamkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34e12a5c779839498b4573/korban-gempa-asal-pekalongan-dimakamkan
Korban Gempa asal Pekalongan Dimakamkan
Korban Gempa asal Pekalongan Dimakamkan

SATU orang warga Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, meninggal dunia akibat gempa yang terjadi pada Jumat (15/12) malam. Aminah, 88, warga RT 02 RW 18 Kelurahan Sugihwaras, meninggal dunia akibat tertimpa bangunan saat sedang tertidur di kamarnya.



Menurut keterangan dari kerabat korban, Fahmi Udin, sesaat setelah terjadi gempa, diketahui tembok bangunan kamar korban, ambruk dibagian kamar dan belakang rumah.



"Saat terjadi gempa, terdengar suara gemuruh di rumah mbah Aminah. Kemudian setelah gempa berhenti warga langsung mendatangi rumah mbab Aminah. Ternyata tembok belakang rumah runtuh dan korban sudah tertimpa reruntuhan bangunan," katanya usai pemakaman, Sabtu (16/12).



Kepala Kecamatan Pekalongan Timur Hendro Purwiaso mengatakan, korban sudah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Sapuro Kota Pekalongan. "Korban dimakamkan pagi tadi pukul 09.00 WIB, dan kini keluarga sudah kembali ke rumah," ujarnya.



Pihaknya menerangkan selain korban meninggal tak ada korban luka saat terjadi gempa. Selain menyebabkan satu korban jiwa, di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur hanya satu rumah yang mengalami kerusakan.



"Rumah almarhum Aminah satu-satunya yang terkena dampak gempa, karena hampir semua bangunan rubuh, kemungkinan karena bangunan sudah tua," kata Hendro.



Pihkanya sedang mengusahakan bantuan kepada keluarga korban terkait rusaknya bangunan akibat guncangan gempa.



"Hingga saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Pemkot Pekalongan untuk memberikan bantuan, karena kerusakan terhitung berat, kami juga berharap kepada masyarakat yang memiliki rumah atau bangunan tanpa pondasi agar berhati-hati jika terjadi gempa sewaktu-waktu," pungkasnya. (MTVN/OL-6)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...kan/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Korban Gempa asal Pekalongan Dimakamkan Bentrok Antara Dua Ormas Pecah, Satu Korban Jiwa

- Korban Gempa asal Pekalongan Dimakamkan Kata Ganjar soal Namanya yang Hilang Dari dari Dakwan

- Korban Gempa asal Pekalongan Dimakamkan Lima Alat Pendeteksi Tsunami Berbunyi di Pantai Pangandaran

×