alexa-tracking

Permohonan Mendalam Megawati kepada Jokowi...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34d6d6dbd77091108b4568/permohonan-mendalam-megawati-kepada-jokowi
Permohonan Mendalam Megawati kepada Jokowi...
Permohonan Mendalam Megawati kepada Jokowi...

JAKARTA, KOMPAS.com - Rakornas Tiga Pilar PDIP Perjuangan menghadirkan permohonan mendalam Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputeri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Permohonan itu terkait dengan tambahan anggaran untuk pengembangan riset dan penelitian di Indonesia yang dinilai sangat minim oleh Megawati.

"Saya mohon dengan sangat, tinggi (kan) saja bapak (anggarannya),  kalau bisa 5 persen (dari APBN) itu untuk research dan penelitian," ujarnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Sejak masih di DPR dulu hingga kini tutur Megawati, pemeritah tidak pernah mengalokasikan anggaran lebih dari 1 persen pun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca juga : Pesan Megawati untuk Kepala Daerah yang Diusung PDI-P: Merakyat, Sederhana, Tidak Korupsi

Padahal tutur dia, riset dan penelitian sangat diperlukan bagi Indonesia untuk meningkatkan daya saing dan menciptakan kedaulatan ekonomi yang berdiri di atas kaki sendiri (Berdikari).

Dia berharap, jika anggaran riset tidak naik hingga 5 persen, maka paling tidak bisa mencapai 2,5 persen dari APBN.

"Yang namanya research penelitian dari dulu sampai sekarang 1 persen (dari APBN) saja tidak pernah. Jadi menurut saya sangat aneh kalau kita bercita-cita untuk memajukan bangsa dan negara ini," kata Megawati.

Bung Karno tutur dia, sudah mengingatkan bahwa pembangunan Berdikari harus membuka ruang yang seluas-luasnya kepada rakyat untuk turut bergotong royong membangun ekonomi bangsa.

Oleh karenanya, sangat penting mempersiapkan rakyat yang berwatak pembangunan yaitu rakyat yang terdidik, terlatih, dan menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tetapi, tetap berkepribadian dan berorientasi kepada kepentingan nasional. Atas dasar itu, Megawati menilai pemerintah perlu lebih memperhatikan riset dan penelitian di Indonesia.

Kompas TV Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri juga terlihat hadir menyaksikan akad nikah Kahiyang dengan Bobby.


Penulis: Yoga Sukmana

Editor: Aprillia Ika


Permohonan Mendalam Megawati kepada Jokowi... - Kompas.com
http://nasional.kompas.com/read/2017/12/16/11490431/permohonan-mendalam-megawati-kepada-jokowi








coba bilang please deh mak
ya riset boleh lah di pertimbangkan...
asal jangan bagi2 dana hibah aja...
Hahahahhaha


Profesor saja kalah kaya sama sales mobil









Bangsa yg kerdil adalah bangsa yg menghormati pemilik uang
coba ikutan mikropon penambah anggaran meg
Lah zaman anak buapak saya dahulu, ngapain gak ente naikin anggaran riset nya, mbok?
Seharusnya memang bidang riset dikasih anggaran yg cukup.

Quote:

msh mending itu gwa aja baru tahu tuh profesor sama breeders burung aja kalah. di bandung ada tuh setahun yg omzetnya 1M.
profesor mana ada segitu emoticon-Ngakak
buat riset pdipler?
lagak lu pake mohon2.. jewer aja mak si joko emoticon-Imlek
Bikin aja dulu permohonan riset penelitian kalo nenggak aer kobokan kaki itu secara ilmiah kira2 kasiatnye ape ya? Steril gak?


Permohonan Mendalam Megawati kepada Jokowi...
Quote:

anying gambar lejen emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
diloloskan.....sapa jg brani lawan si mbok
Mungkin karena ada Pak Habibie yg hadir d acara itu. Selama itu positif, mau siapa yg ngomong gk masalah.