alexa-tracking

Rahmad Darmawan Beda Pandangan dengan Ketum PSSI Soal Pemain yang Hijrah ke Malaysia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34d5de9e7404a9708b4571/rahmad-darmawan-beda-pandangan-dengan-ketum-pssi-soal-pemain-yang-hijrah-ke-malaysia
Rahmad Darmawan Beda Pandangan dengan Ketum PSSI Soal Pemain yang Hijrah ke Malaysia
Rahmad Darmawan Beda Pandangan dengan Ketum PSSI Soal Pemain yang Hijrah ke Malaysia

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Beberapa waktu belakangan, Ketum PSSI, Edy Rahmayadi mengeluarkan pernyataan mengejutkan tentang pemain Indonesia yang hijrah ke negeri tetangga, Malaysia.

Ketum PSSI, Edy Rahmayadi geram dengan kabar transfer Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang sudah tanda tangan kontrak dengan klub Malaysia, Selangor FA.

"Siapa mereka? Seenaknya saja mengontrak-ngontrak," kata Edy di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017), malam WIB.

"Kalau mata duitan, ya repot juga kita. Gak ada jiwa nasionalisme. Nanti akan saya kumpulkan segera," kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy, kepindahan pemain timnas ke Malaysia akan mengganggu rencana PSSI yang sedang mempersiapkan timnas Indonesia menuju Asian Games 2018.

“Etikanya saja mereka sudah salah. Saya ini kan bapaknya PSSI. Di mana-mana, anak itu kalau mau pergi kan seharusnya pamit sama bapaknya. Kan gak benar (etika) mereka seperti itu,” ujar nya. 

Hal ini menarik perhatian pelatih anyar Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Pelatih yang sebelumnya juga berkarier di klub Liga Malaysia, T-Team, itu ternyata memiliki pandangan berbeda dengan Ketum PSSI.

Menurutnya, kepindahan pemain Indonesia ke luar negeri merupakan hal yang positif terutama untuk karier pemain itu sendiri.

“Tentu yang pertama adalah pengalaman, hal itu tidak bisa dibeli dan sangat berharga. Mereka akan mendapat pelajaran dan kultur sepak bola yang berbeda. Jadi, saya pikir hal ini sangat positif sekali,” kata Rahmad Darmawan.

RD juga membandingan situasi sepak bola di Indonesia dan di luar negeri yang akan berdampak positif bagi pemain tersebut.

"Mereka akan belajar lebih tentang profesionalisme, karena semuanya akan diurus sendiri, berbeda bila dibandingkan di negeri sendiri."

"Selain itu, tidak banyak orang yang mengenal mereka di sana, kalau di sini mungkin sudah dianggap bintang sehingga perlu kerja keras agar mampu bersaing nantinya,” ujar RD.

Oleh karena itu, dirinya pun mendukung langkah Evan Dimasdan Ilham Udin yang saat ini sudah resmi dikontrak oleh klub Selangor Malaysia.

Juga Ryuji Utomo yang akan hijrah ke Liga Thailand bersama PTT Rayong.

“Saya sangat mendukung, namun sekali lagi mereka perlu lebih disiplin dan ekstra kerja keras di sana,” katanya.

Rahmad Darmawan kembali ke Tanah Air setelah T-Team tidak memperpanjang kontraknya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...ah-ke-malaysia

---

Baca Juga :

- Persaingan Striker Ketat di Bali United, Made Wirahadi Tunggu Kontrak Habis

- Persela Lamongan Terdesak Dapatkan Kiper Baru untuk Musim Depan

- Madura United Masih Buntu Rayu Gelandang Naturalisasi Ini