alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tokoh Nasional Bicara Bela Negara Sebagai Pengokoh Persatuan dan Kesatuan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34d168582b2eda0c8b456f/tokoh-nasional-bicara-bela-negara-sebagai-pengokoh-persatuan-dan-kesatuan

Tokoh Nasional Bicara Bela Negara Sebagai Pengokoh Persatuan dan Kesatuan

Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri yang juga Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Idiologi Pancasila (UKP-PIP) mengatakan negara menjadi kuat jika Pancasila diajarkan terus menerus.

"Negara kuat jika Pancasila diajarkan mulai dari keluarga bahkan sejak kecil, karena Pancasila adalah dasar negara," ungkap Megawati dalam acara Sarasehan Gebyar Bela Negara di Tondano, Sulut, Senin lalu.

Megawati mengatakan selain diajarkan dalam keluarga, Pancasila pun harus dijadikan budaya, karena Pancasila merupakan pertahanan atau simbol negara.

"Kalau negara ini tidak punya Pancasila maka dengan mudah bisa diporak-porandakan oknum yang tidak bertanggungjawab, harus juga dimasukan dalam kurikulum pendidikan," katanya.

Megawati mengatakan kehidupan masyarakat pun harus dipersatukan terus agar bisa menjaga keutuhan negara.
Bila kita melihat bahwasanya apa yang diungkapkan Megawati jelaslah bahwasanya Bela Negara akan memperkuat pertahanan dan ketahanan negara Indonesia. Bela Negara menjadi penguat persatuan dan kesatuan bangsa.
Bila kita diajarkan Pancasila dan mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, percaya pada kekuatan Bhineka Tunggal Ika sebagai penguat dan juga akan terus berjuang untuk selalu mencintai bangsa dan negara diatas kepentingan golongan dan kelompok manapun.
Wakil Ketua MPR RI Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang hari ini, Jum’at (17/11/2017), berhasil menyelamatkan Papua dari kelompok kriminal bersenjata yang sesungguhnya adalah separatis.

Hidayat Nur Wahid menyampaikan hal itu ketika membuka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode Pendidikan Bela Negara di lingkungan Resimen Mahasiswa se Provinsi Jawa Timur di Tumapel Room Singhasari Resort, Kota Wisata Batu Malang Jawa Timur, Jumat sore (17/11/2017).

Hidayat Nur Wahid yang tiba di lokasi acara (Kota Batu) setelah dengan susah payah melalui jalan darat dari Surabaya karena pesawat yang membawa Wakil Ketua MPR ini dua gagal mendarat di landasan pacu Bandara Abdurahman Saleh Malang akibat cuaca buruk.

“Cinta negara, terutama untuk para mahasiswa dan para pelajar betul-betul dihadirkan untuk mereka menjadi bagian yang akan melanjutkan keberlangsungan negara ini,” tegas Hidayat Nur Wahid.

Dia melanjutkan, cinta negara adalah untuk memastikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan ideologi Pancasila akan berkelanjutan.

Ketika anak-anak muda mempunyai semangat yang sangat kuat untuk membela negara, maka mereka mendapatkan emahaman yang baik tentang negara Indonesia.

Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode Pendidikan Bela Negara di Kota Batu ini adalah kali kedua diselenggarakan oleh MPR di tahun 2017, setelah yang pertama berlangsung di Lampung.

Bila kita melihat tokoh-tokoh bangsa yang menguatkan Indonesia dan mengokohkan rasa Bela Negara. Tentu ini akan semakin memperkokoh Bela Negara.
Indonesia akan maju.
Indonesia akan berjaya.
Dan Indonesia akan kokoh.

Link : https://www.antaranews.com/berita/67...lalu-diajarkan
Urutan Terlama
Itu Anggota Dewan n Politikus yang rebutan tulang kekuasaan suruh maju paling depan dah setidaknya suruh jangan korupsi
Tidak usahlah ajarkan kami cara membela negara yabg benar, cukup pemerintah turunkan saja harga-harga pokok, beri tunjangan yang cukup, sejahtera kan rakyat. Sampai mati pun kami bela pemerintah dan negara jika itu terjadi
jangan biarkan kaum radikal merajarela dibumi pertiwi
Jangan biarkan kaum hartoyok merajalela dibumi pertiwi


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di