alexa-tracking

Giring 'Nidji' Lulus Tes Bakal Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34d04c32e2e6a0498b4573/giring-nidji-lulus-tes-bakal-caleg-dari-partai-solidaritas-indonesia
Giring 'Nidji' Lulus Tes Bakal Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia
Giring 'Nidji' Lulus Tes Bakal Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meloloskan 105 dari 142 bakal calon legislatif (bacaleg) pada gelombang pertama, yang dinyatakan lulus. Dari jumlah tersebut, 57 diantaranya lulus tanpa syarat dan sisanya dengan syarat. 

Dari jumlah tersebut, dua di antara bacaleg tersebut ada dua nama yang sudah tidak asing yakni Tsamara Amany dan Vokalis Nidji, Giring Ganesha.

Keduanya tampak tersenyum dan bersemangat, ketika membuka amplop berisi surat tanda kelulusan tahap pertama. 

Baca juga: Ini Tantangan Partai Solidaritas Indonesia Jalani Verifiasi Faktual dari KPU

Giring 'Nidji' Lulus Tes Bakal Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia
IDN Times/Helmi Shemi

Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakannya, mereka yang lulus berjaya dan dan tidak lulus, nantinya akan diberikan pelatihan berbasis online dari para juri.

Bacaleg yang tidak lolos, juga dapat kembali mengikuti tes bakal calon legislatif di gelombang kedua. 

"Nanti disiapkan untuk substanti apa saja yang perlu disiapkan. Dengan berbasis online kapan perlu disiapkan, apa saja sehingga nantinya ada peningkatan kapasitas dari 'bro' dan 'sist' (sister)," ujar Grace di DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (16/12).

Giring 'Nidji' Lulus Tes Bakal Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia
IDN Times/Helmi Shemi



Di temui secara terpisah, Sekretaris jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni menjelaskan rekrutmen PSI dilakukan secara online dan transparan, sehingga ia sangat yakin PSI akan memiliki Calon Legislatif (Caleg) yang baik. 

"Melalui rekrutmen yang terbuka, transparan, Insya Allah prosesnya kita akan memiliki caleg yang baik," sebutnya. 

Nantinya, para Caleg PSI akan dibekali dengan sejumlah pemahaman mulai dari pengetahuan tentang budgeting dan permasalahan pemerintahan. 

"Dan ke depan, akan ada kelas yang harus diikuti. Jadi, kita akan punya beberapa tema yang akan dibahas di kelas tersebut untuk meningkatkan (capacity building) kapasitas mereka. Nanti ada expert yang akan kami undang selain dari internal, nah kemudian mereka akan dibikinkan videonya, dan mereka harus menonton dan membuat resume dari video itu," jelas Toni, sapaan akrabnya. 

Baca juga: Ini Sejarah Berdirinya 12 Partai Politik yang Lolos Verfikasi 

 



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Giring 'Nidji' Lulus Tes Bakal Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia Bazar 'Oh My Daring!' tak Sekadar Belanja Online

- Giring 'Nidji' Lulus Tes Bakal Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia Ungkap Dalang Korupsi E-KTP, Setya Novanto Berpotensi Dibunuh?

- Giring 'Nidji' Lulus Tes Bakal Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia [BERITAFOTO] Puluhan Rumah Rusak di Provinsi Jabar Pasca-Diguncang Gempa

Selamat abang giringgg
Mantap kali lah inpoh nya emoticon-2 Jempol