alexa-tracking

Ketahui Cara Gratis Masuk Taman Wisata Ancol bagi Pemegang KJP

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34d0395a516360288b4568/ketahui-cara-gratis-masuk-taman-wisata-ancol-bagi-pemegang-kjp
Ketahui Cara Gratis Masuk Taman Wisata Ancol bagi Pemegang KJP
Ketahui Cara Gratis Masuk Taman Wisata Ancol bagi Pemegang KJP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program gratis masuk Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, untuk pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar ( KJP) sudah berlaku sejak 1 Desember 2017.

Para pelajar pun mencoba menunjukkan KJP yang mereka miliki ke petugas loket.

Salah satunya yakni Aulia (14). Pantauan, Aulia menunjukkan KJP miliknya kepada petugas, Sabtu (16/12/2017). Setelah diverifikasi, Aulia tidak bisa masuk gratis menggunakan KJP-nya karena salah waktu.

Pada pekan ketiga setiap bulan seperti hari ini, gratis masuk Ancol ditujukan bagi pelajar yang tinggal di wilayah Jakarta Barat. Sementara itu, Aulia tinggal di Jakarta Utara sehingga tidak bisa memanfaatkan program gratis masuk Ancol itu.

"Tadi nunjukin, tapi enggak bisa. Khusus minggu pertama doang kalo Jakarta Utara," ujar Aulia saat ditemui Kompas.com.

Aulia sebenarnya sudah mengetahui ada program gratis masuk Ancol pagi pemegang KJP. Namun, dia tidak tahu ada pembagian wilayah untuk program tersebut.

Akhirnya, Aulia pun membeli tiket sendiri seharga Rp 25.000 untuk masuk ke Ancol bersama beberapa orang temannya yang juga membeli tiket.

"Udah tahu (ada program gratis), pernah di-share di grup, katanya bisa. Jadi, coba-coba aja, tapi (ternyata) enggak bisa (masuk) karena sudah lewat waktunya," kata siswi kelas 9 SMP itu.

Seorang petugas loket, Wina, menyebut banyak warga yang belum mengetahui program ini. Sebagai bagian dari sosialisasi, pengelola Ancol pun memasang spanduk program gratis masuk Ancol di samping loket.

Beberapa warga memang tampak melihat dan menanyakan spanduk tersebut.  "Ada yang udah tahu, tapi banyak yang belum tahu juga," ucap Wina.

Program masuk Ancol gratis hanya berlaku pada Sabtu, Minggu, dan masa liburan sekolah. Waktu kunjungan memang dibagi berdasarkan wilayah kota administrasi.

Baca: BMKG Prediksi Hujan Bakal Guyur Seluruh Wilayah Bogor

Ketentuannya, minggu pertama untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. Minggu kedua untuk Jakarta Timur. Adapun minggu ketiga untuk wilayah Jakarta Barat dan minggu keempat untuk wilayah Jakarta Selatan.

Untuk mendapatkan layanan ini, para pelajar itu tinggal menunjukkan KJP dan kartu pelajar di pintu gerbang masuk Ancol.

Fasilitas gratis yang dapat dinikmati para pemegang KJP ini adalah Bus Wara Wiri, Kereta Wisata Sato-Sato, Pantai Ancol, pasir putih sepanjang 3,5 km, Taman Fitness, dan ruang terbuka hijau Allianz Ecopark.

Tak hanya bagi siswa pemegang KJP yang mendapatkan layanan ini, seorang pengantar untuk pemegang KJP usia SD dan SMP pun mendapatkan kesempatan masuk Ancol secara gratis.

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul Salah Waktu, Walau Sudah Tunjukkan KJP Pelajar Ini Tetap Tidak Bisa Gratis Masuk Ancol


Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...i-pemegang-kjp

---

Baca Juga :

- Bisa Tergusur Oleh Dedi Mulyadi, Ini Ungkapan Ridwan Kamil

- Airlangga Gantikan Novanto, Kemungkinan Dedi Mulyadi Jadi Calon Kepala Daerah Kembali Terbuka

- PDIP Sudah Punya Cagub Jabar, Tinggal Cari Cawagubnya