alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketum PPP Romahurmuziy Main Band di Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34cff496bde6354a8b456f/ketum-ppp-romahurmuziy-main-band-di-lustrum-xii-sman-1-yogyakarta

Ketum PPP Romahurmuziy Main Band di Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta

Ketum PPP Romahurmuziy Main Band di Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Romahurmuziy menghibur para alumni dan siswa yang hadir di acara talk show rangkaian Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta, di Jogja Expo Center (JEC).

Pria yang akrab disapa Romy ini bermain band. Ia membawakan sekitar 10 lagu bersama bandnya yang dinamai "Bhineka Swara Reunion". yang beranggotakan alumni angkatan 1993.

"Jadi saya memang pemain band sejak SMA dulu. Saya pemegang bass," ujar Romahurmuziy di JEC, Jumat (15/12/2017).

Romahurmuziy menceritakan, band "Bhineka Swara" didirikan pada 1993. Band ini berisikan teman-temannya seangkatan di SMAN 1 Yogyakarta.

"Ini memang band SMA, saya bentuk tahun 1991 bersama teman-teman satu angkatan," tegasnya.

Selepas lulus SMA, mereka masuk perguruan tinggi, bekerja, dan seluruh personelnya berpisah. Namun karena ada panggilan almamater, para personel band kembali berkumpul dan latihan kembali.

"Seminggu dua kali kita latihan di studio rumah, karena saya punya studio. Lalu sekarang ini kita tampil," tandasnya.
Menurutnya, band yang tampil di acara ini bernama "Bhineka Swara 9 Reunion".

"Di SMAN 1 dari angkatan ke angkatan kita diwajibkan nama band official Bhineka Swara dan saya angkatan 9. Karena ini formasi setelah kita terpisah 20 tahun lebih maka kita namakan Bhineka Swara 9 Reunion," jelasnya.

Menurutnya, ada tiga manfaat bermain band. Pertama, menghibur. Bukan hanya diri sendiri namun juga orang banyak. Kedua untuk menyeimbangkan otak, agar tidak melulu politik atau sains tetapi ada olah rasa dan seni.

"Manfaat musik itu menyatukan. Karena musik itu bahasa universal dan bisa dinikmati oleh siapapun," ujarnya.

Lagu-lagu yang dimainkan Romahurmuziy bersama bandnya antara lain Gemilang (Krakatau), Fallen (Lauren Wood), Yogyakarta (Kla Project), Sahabat Sejati (Sheila on 7), Seperti yang Kuminta (Chrisye) Sempurna (Andara & The Blackbone).

Lalu Nuansa Bening (Keenan Nasution), Akad (Payung Teduh), Galih dan Ratna (Chrisye), dan Mari Beramai-ramai ke Laut (Ibu Sud).

http://regional.kompas.com/read/2017...n-1-yogyakarta


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di