alexa-tracking

Megawati: Saya Bukan Anti Asing..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34c4fa54c07a2b2b8b4568/megawati-saya-bukan-anti-asing
Megawati: Saya Bukan Anti Asing..
Megawati: Saya Bukan Anti Asing..

KETUA Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI P di Ice BSD, Tangerang. Dalam sambutannya, Megawati menyinggung soal kedaulatan pangan.



Megawati menegaskan tidak anti asing. Hal ini ia katakan dalam konteks jika Indonesia tidak memiliki pangan sama sekali.



"Sekiranya kita enggak ada hasil pangan atau barang boleh minta bantuan teman-teman bangsa lain. Bukan brati saya anti asing. Tidak sama sekali. Itulah artinya kedaulatan pangan," kata Mega di Ice BSD, Tangerang, Sabtu (16/12).



Mantan orang nomor satu di Indonesia ini menerangkan bahwa Indonesia sering sekali salah kaprah soal pangan. Pemerintah terlalu fokus soal ketahanan pangan dan bukan soal kedaulatan pangan.



"Apa bedanya? Dalam pembangunan berdikari, ketahanan pangan hanya bisa berorientasi ketersediaan pangan belaka tanpa mempedulikan asa muasal. Bisa impor, bisa kerja sama tanpa peduli dengan nasib petani," terang dia.



Karena arti itu, Mega jelas-jelas mengatakan tidak setuju dengan tagline ketahanan pangan. Dia ingin agar Indonesia berjuang berdikari mewujudkan cita-cita yang digambarkan seperti Soekarno



"Soal pangan tercapainya kedaulatan pangan adalah soal keberlangsungan hidup suatu bangsa. Kedaulatan air, tanah dan energi," jelas Megawati. (MTVN/OL-6)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ing/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Megawati: Saya Bukan Anti Asing.. Gunungkidul Siap Promosi Objek Wisata Pascabencana Siklon Tropis Cempaka

- Megawati: Saya Bukan Anti Asing.. Dampak Gempa di Pangandaran, Dua Luka Tertimpa Bangunan Rumah

- Megawati: Saya Bukan Anti Asing.. Utang Luar Negeri Indonesia Masih Terkendali