alexa-tracking

Pasca Gempa di Selatan Jawa, Penyaluran BBM & LPG Normal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34c1a81a99755a7c8b4574/pasca-gempa-di-selatan-jawa-penyaluran-bbm-amp-lpg-normal
Pasca Gempa di Selatan Jawa, Penyaluran BBM & LPG Normal
Pasca Gempa di Selatan Jawa, Penyaluran BBM & LPG Normal

JPP, JAKARTA - Pasca terjadinya gempa di selatan pulau Jawa yang terasa di beberapa kota Jawa Barat, Pertamina memastikan penyaluran BBM dan LPG tetap berjalan normal.

Demikian disampaikan  Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati, Sabtu (16/12). “Saat ini kondisi Terminal BBM Tasikmalaya beroperasi seperti biasa, penyaluran tetap dilakukan secara normal, namun kami tetap waspada. Demikian juga dengan distribusi LPG yang tetap lancar melayani masyarakat,” ujarnya.

Terminal BBM Tasikmalaya merupakan Terminal BBM yang terdekat dengan lokasi gempa. Pada saat kejadian, terminal sempat melakukan pengecekan untuk beberapa saat. Namun setelah memastikan semua fasilitas dalam kondisi aman, operasional kembali berjalan normal.

Terminal BBM ini melayani 84 SPBU yang tersebar di wilayah Priangan Timur, mencakup Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Garut dan sebagian Kuningan.

Demikian juga untuk distribusi LPG. Pertamina sudah melakukan pengecekan kepada semua lembaga penyalur resmi, dan semuanya dapat berjalan seperti normal. Di wilayah Priangan Timur tercatat ada 10 SPPBE, 1 SPPEK, 98 Agen LPG dan 1.800 pangkalan LPG. 98 agen tersebut tersebar menjadi 30 agen di kota Tasikmalaya, 28 agen di Kabupaten Tasikmalaya, 20 agen di Kabupaten Ciamis, 11 agen di Kota Banjar dan 9 agen di Kabupaten Pangandaran.

“Kami terus berupaya agar penyaluran berjalan dengan lancar. Sehingga bisa membantu masyarakat untuk pulih dari kondisi pascagempa. Bagi masyarakat yang kesulitan mendapat BBM dan LPG dapat menghubungi Contact Pertamina di nomor 1 500 000 sehingga kami bisa segera mengecek ke lapangan,” ujar Dian.(pert)


Sumber : https://jpp.go.id/ekonomi/energi/314...bbm-lpg-normal

---

Kumpulan Berita Terkait EKONOMI :

- Pasca Gempa di Selatan Jawa, Penyaluran BBM & LPG Normal Warga Pulau Enggano Akhirnya Nikmati BBM Satu Harga

- Pasca Gempa di Selatan Jawa, Penyaluran BBM & LPG Normal Gempa 5 SR di Karangasem, PVMBG: Episode Gunung Agung Belum Selesai

- Pasca Gempa di Selatan Jawa, Penyaluran BBM & LPG Normal Begini Potensi BUMN Pertamina dan PLN Bila Listing di Bursa

×