alexa-tracking

Megawati Minta Jokowi Sisihkan 5 Persen APBN untuk Riset

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34bcc7162ec299158b4578/megawati-minta-jokowi-sisihkan-5-persen-apbn-untuk-riset
Megawati Minta Jokowi Sisihkan 5 Persen APBN untuk Riset
Megawati Minta Jokowi Sisihkan 5 Persen APBN untuk Riset

Tangerang - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung soal minimnya riset dan penelitian untuk kemajuan Indonesia. Megawati meminta Jokowi menyisihkan sekitar 5 persen APBN untuk riset dan penelitian.

Hal tersebut disampaikan Megawati dalam acara Rakornas 3 Pilar PDIP Bidang Ekonomi Kerakyatan. Dalam pidatonya, Megawati mengingatkan kembali cita-cita Proklamator RI, Ir Sukarno, soal pembangunan.

"Bung Karno mengingatkan kita semua dasar perencanaan pembangunan harus bersifat ilmiah. Saya sangat tahu Pak Habibie pasti setuju 1.000 persen atas hal ini. Pembangunan itu harus bersandar pada riset dan penelitian," kata Megawati di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Megawati mengatakan, sejak dirinya berkecimpung di DPR, anggaran soal riset dan penelitian sangat minim. Bahkan tidak pernah mencapai 1 persen dari APBN.

"Jadi menurut saya sangat aneh kalau kita bercita-cita untuk memajukan bangsa dan negara ini. Saya sebagai Ketua Umum PDIP nanti kalau berbicara APBN, saya mohon dengan sangat kalau bisa 5 persen untuk riset dan penelitian. Ya, siapa tahu nanti bisa jadi 2,5 persen," kata Megawati.

Megawati juga mengatakan riset pembangunan yang dimaksud Bung Karno adalah riset penyelamatan alam dan lingkungan. Kekayaan alam bukan untuk dieksploitasi dan bukan hanya atas nama investasi.

"Eksploitasi alam akan membawa kehancuran peradaban manusia. Kekayaan alam adalah modal pembangunan yang harus dimanfaatkan secara bijaksana. Kami mendukung keseriusan Indonesia dalam isu perubahan iklim dan terlibat aktif menekan perubahan iklim dalam emisi rumah kaca," kata presiden ke-5 RI ini. (jor/tor)

https://m.detik.com/news/berita/3772...bn-untuk-riset

Semua keputusan ada di tangan ibu kok
emoticon-Matabelo
Riset dan penelitian apa nih, yang jelas dulu donk
Badan riset dan penelitian nya mana, ilmuwan nya sapa aja?
Klo cuma duit nya aja nanti bisa2 di ehem ehem
Quote:


suka suka ibu
jabarin dulu meg
Ayooo petugas partai laksanakan! emoticon-Wakaka
Riset partai banteng kali ya bu?
Riset gimana caranya biar kegoblokan nastak jangan sampe ilang
Quote:


pedes bngt lo,ga takut di bilang anti pancasila dan anti nkri?
Riset buat lembaga pendidikan gak yak? Mayan klo penelitian dibayarin...

Mau neliti efek embalming terhadap sianida dan metabolitnya ahhh emoticon-Peace

emoticon-Ngacir
trit sepi nastak
riset aer kobokan.
5% 100T mbok, duit darimana?
the real president sudah bersapda. apapun kemauanya harus dituruti
Quote:


anti pancasila dan anti nkri ente gan
5% dr apbn ?
njir gede banget tuh

tp riset bt kemajuan apa dl nih
kan banyak...
riset penyelamatan alam dan lingkungan bray maksut dari buapake.
Quote:


apa yg emak mau pasti di turutin
Petugas partai ya emoticon-Matabelo tu sbenernye cuman "mancing" gak langsung ape minta langsung depan publik gitu emoticon-Entahlah emoticon-Traveller
Sembok udah bersabda
5 persen kalo dari nol kayanya kurang