alexa-tracking

Ganjar Sebut PDI Perjuangan Umumkan Calon di Pilgub Jateng Awal Bulan Depan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34b9ac98e31b9b578b4576/ganjar-sebut-pdi-perjuangan-umumkan-calon-di-pilgub-jateng-awal-bulan-depan
Ganjar Sebut PDI Perjuangan Umumkan Calon di Pilgub Jateng Awal Bulan Depan
Ganjar Sebut PDI Perjuangan Umumkan Calon di Pilgub Jateng Awal Bulan Depan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengatakan DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan calon yang diusung di Pilgub Jawa Tengah, di awal tahun 2018.

"Diumumkan kira-kira mungkin tanggal 4 (Januari) kali ya. Kalau dari briefingnya DPP, beberapa provinsi akan diumumkan mungkin hari ini. Tapi kalau Jawa Tengah sepertinya awal bulan depan," kata Ganjar kepada wartawan di sela Rakornas 3 Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Menurutnya, untuk pengumuman calon di Pilgub Jabar akan diumumkan lebih dulu. Sementara Provinsi Jawa Tengah masuk kloter terakhir.

Sementara saat ditanya soal siapa calon wakil gubernur yang mungkin akan mendampingi dirinya, Ganjar mengaku belum tahu.

"Seluruh calon gubernur dan cawagub datanya sudah ada di DPP, sekarang tinggal DPP memutuskan. Kayanya sudah mengercut, tapi nama-namanya masih di kantor DPP PDI Perjuangan. Kami hanya petugas," kata Ganjar

Baca: Pejabat KPU RI Tewas di Kamar Hotel di Ambon

Ganjar menjelaskan, sudah ada 24 calon yang mendaftar untuk Pilgub Jawa Tengah lewat PDI Perjuangan.

"Ada yang daftar gubernur dan daftar wakil gubernur. Kalau kami tegak lurus pada keputusan DPP dan ketua umum. Maka sekarang seluruh kader tinggal menunggu perintah. Perintahnya satu saja, suruh yang mendaftar sosialiasikan ke masyarakat. Lalu bekerja," katanya.

Lebih lanjut saat ditanya saat ditanya sudah melakukan komunikasi dengan partai mana saja, Ganjar mengatakan hampir semuanya.

"Komunikasi dengan struktural partai lain sudah lama sekali, tinggal pengerucutanya komunikasi antar partai. Hampir seluruh partai berkomunikasi, hanya satu partai saja yang tidak berkomunikasi," katanya.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...al-bulan-depan

---

Baca Juga :

- Cegah Kampanye Hitam, PDI-P Dukung Wali Kota Solo Minta Kejelasan Status Ganjar ke KPK

- Fadli Zon Usul Calon Wakil Gubernur Pendamping Sudirman Said dari Kalangan NU

- 'Penunjukan Sudirman Said di Pilgub Jateng Bukti Gerindra Lebih Mementingkan Kemenangan'

×