alexa-tracking

Simpang Siur Informasi Gempa Jawa Versi BMKG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34b92fddd770d4238b4567/simpang-siur-informasi-gempa-jawa-versi-bmkg
Simpang Siur Informasi Gempa Jawa Versi BMKG
Simpang Siur Informasi Gempa Jawa Versi BMKG

Gempa susulan pada Sabtu pagi di Garut tidak terlalu membuat masyarakat panik. Bahkan, sebagian warga tidak menyadarinya.

GEMPA susulan masih terus terjadi di pesisir selatan Jawa setelah lindu 6.9 Skala Richter (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sebelumnya menyebut 7.3 SR) pada Jumat malam, 15 November, pukul 23.47 WIB di barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Hingga Sabtu, BMKG mencatat gempa susulan terakhir dirasakan di Garut dengan magnitudo 5.7 di 129 kilometer barat daya kabupaten tersebut, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa terjadi pukul 07.22 WIB. Namun, gempa susulan ini tidak berpotensi tsunami.

"Jadi masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan waspada. Jika ada perlu bantuan bisa langsung hubungi kantor SAR," ujar Koordinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor yang dihubungi Kompas.com, Sabtu pagi.

Gempa susulan pada Sabtu pagi di Garut tidak terlalu membuat masyarakat panik. Bahkan, sebagian warga tidak menyadarinya. "Iya, katanya tadi ada gempa susulan, tapi tidak berasa seperti tadi malam," ujar Erlin, warga Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul.

Namun di Kota Sukabumi, gempa tersebut membuat puluhan siswa yang tengah berada di Gedung Juang panik berhamburan ke luar saat melihat kaca bangunan bergetar. Dilansir Viva, puluhan siswa Yayasan Pendidikan Kesehatan Bakti Indonesia Kota Sukabumi itu panik berhamburan keluar dari gedung saat terjadi gempa susulan.

sumur



jaga2 aja jangan terlalu pules tengah malem ntar. yang di jawa barat deket tasik sana.
image-url-apps
Pebgalihan isu kasus papa kah..?
×