alexa-tracking

Ini Dua Kubu yang Diperkirakan Akan Bertarung di Munaslub Golkar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34b2a8dad770c7308b4574/ini-dua-kubu-yang-diperkirakan-akan-bertarung-di-munaslub-golkar
Ini Dua Kubu yang Diperkirakan Akan Bertarung di Munaslub Golkar
Ini Dua Kubu yang Diperkirakan Akan Bertarung di Munaslub Golkar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang akan diadakan di Jakarta tanggal 19-20 Desember 2017 masih akan memunculkan perdebatan seru di dalamnya.

 Meski pun Munaslub dapat dikatakan tinggal mengukuhkan Airlangga Hartaro sebagai ketua umum menggantikan Setya Novanto yang dipilih secara aklamasi di rapat pleno 13 Desember 2017 lalu.

 Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia mengatakan kehadiran Airlangga Hartarto akan memunculkan perdebatan seru antara kelompok pro perubahan dan pro status quo di dalam internal Partai Golkar.

 “Masalah di dalam tubuh Partai Golkar sebenarnya sudah akut dan masalah ketua umum hanya sebagian kecil saja dari masalah-masalah yang ada. Yang diinginkan adalah pembaruan dan perubahan di internal yang berarti mengusik ketenangan kelompok status quo,” ujarnya dalam diskusi di Gado-gado Boplo, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2017).

Baca: Kuasa Hukum Sebut Setya Novanto Tidak Terima Uang Korupsi e-KTP 7,3 Juta Dolar AS

 Menurutnya di dalam Munaslub nanti akan ada perdebatan serta pertarungan antara kelompok pro perubahan dan pro status quo dalam mempengaruhi Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

 Doli Kurnia mengatakan bahwa merupakan pekerjaan rumah bagi Airlangga Hartarto bagaimana mengelola konflik yang mungkin terjadi di antara kedua kelompok tersebut.

 “Terpilihnya Airlangga Hartarto merupakan kemenangan sementara bagi kelompok pro perubahan Partai Golkar. Momentum Munaslub dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) akan menjadi wahana menguji ketahanan kelompok perubahan melawan status quo, karena di sekitar Airlangga Hartarto masih banyak sekali kelompok status quo yang berpotensi memberi pengaruh kepadanya,” katanya.

 Dalam rapat pleno 13 Desember 2017 itu selain menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum juga menetapkan Rapimnas akan dilaksanakan 18 Desember 2017 dan Munaslub tanggal 19-20 Desember 2017 di Jakarta.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...unaslub-golkar

---

Baca Juga :

- Wakil Bendahara Umum Ungkap Deal Politik di Pleno: Aziz Ketua DPR, Airlangga Ketua Umum Golkar

- 'Kalau Ketumnya Airlangga, Sekjennya Ibnu Munzir, Jadinya Golkar Ini Jokowi-JK'

- Ini Kritik Priyo Budi Santoso soal Proses Terpilihnya Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar

×