alexa-tracking

Pengganti Pavel Purishkin Menjanjikan Jadi Bintang Baru PSM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34aa3d12e257de228b4586/pengganti-pavel-purishkin-menjanjikan-jadi-bintang-baru-psm
Pengganti Pavel Purishkin Menjanjikan Jadi Bintang Baru PSM
Pengganti Pavel Purishkin Menjanjikan Jadi Bintang Baru PSM

Laporan Wartawan Tribun Timur: Ilham Mulyawan

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pengganti Pavel Purishkin untuk mengisi kuota pemain asing Asia bakal menjadi bintang baru PSM Makassar musim kompetisi Liga 1 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts begitu yakin dengan calon juru gedor baru karena cukup menjanjikan.

"Dia punya segudang pengalaman bermain. Terakhir kali bermain bersama Suwon dan dia juga lama berkiprah dengan klub Adelaide United," ungkap Robert Rene Alberts pekan lalu.

Robert belum mau menyebutkan nama striker tersebut. Tapi, sudah bisa ditebak pemain atau striker tersebut adalah Bruce Djite, pesepakbola Amerika Serikat yang berpaspor Australia.

Baca: Sesumbar Tottenham Hotspur Bakal Pertama Kalahkan City Musim Ini

Baca: Terpaut 18 Poin, Gelandang Tottenham Yakin Jungkalkan Manchester City

Baca: Gelandang Manchester United Akui Manchester City Lebih Baik

Baca: Kurang Menit Bermain, Danilo Ingin Segera Cabut dari Manchester City

Baca: Hadapi Pep Guardiola, Mauricio Pochettino Termotivasi Kalahkan Manchester City

"Lalu, ia juga termasuk pemain yang cukup produktif (dalam mencetak gol)," sambung eks Pelatih Arema dan Sarawak FA itu.

Merujuk laman soccerway.com, Bruce terakhir memperkuat Suwon FC di Liga Korea Selatan pada 29 Oktober 2017, menghadapi Anyang. Ia turut menyumbang satu gol untuk kemenangan Suwon dengan skor akhir 4-0.

Beredar kabar Bruce sudah menjalani tes kesehatan di Makassar tapi dirahasiakan manajemen. Saat itu belum ada kesepakatan dan manajemen masih dalam tahap negosiasi.

Tes kesehatan untuk Bruce hanya dilaksanakan sehari saja. Setelahnya, pemain naturalisasi tersebut langsung pulang kembali ke Australia.

Kabar terbaru, seluruh pemain, baik lokal maupun asing --bisa jadi juga Bruce, diminta berkumpul di Makassar paling lambat tanggal 3 Januari 2018. Sebab, pemusatan latihan akan segera dimulai kembali.

Masih dari data laman soccerway, Bruce tak banyak membuat gol pada musim 2017 ini. Tercatat dari 18 kali tampil, ia hanya mengoleksi enam gol saja.

Meski begitu data ini tentu tidak bisa menjadi rujukan untuk melihat kualitas permainan Bruce secara keseluruhan.

Pertimbangan Matang

Mantan pemain PSM era 90-an, Faisal Maricar menilai penentuan pemain buruan pasti melalui pertimbangan matang, termasuk striker asing. 

"Harus jauh lebih bagus ketimbang striker asing lalu. Mengapa? Karena pemain asing didatangkan dengan alasan kualitas mereka. Tentu di atas pemain lokal, maka seharusnya dari segi kualitas permainan dan visi bermain harus lebih baik," ungkap Faisal Maricar.

Putaran pertama musim lalu PSM memiliki dua striker asing, yakni Reinaldo Elias da Costa yang mengoleksi sembilan gol. Putaran kedua ia hengkang ke Persija Jakarta.

Posisinya digantikan Pavel Purishkin yang bermain sebanyak 13 kali, namun cuma membuat empat gol. Ia dinilai tidak memberi kontribusi maksimal. Pavel Purishkin pun dicoret.

Dari empat pemain asing, hanya tiga pemain asing saja dipertahankan, Steven Paulle, Marc Klok dan Willem Jan Pluim. Marc dan Wiljan sudah mendapat perpanjangan kontrak hingga beberapa musim kompetisi ke depan.

Peluang 80 Persen

Dari informasi internal pihak manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang enggan disebut namanya, peluang Manajemen PSM untuk merekrut penyerang Bruce Djite mendekati angka 80 persen.

“Peluang PSM untuk merekrut penyerang Australia 80 persen,” ujar pihak internal manajemen, Senin (11/12/2017). Namun semuanya masih dalam proses dan manajemen juga belum berani mengungkap secara resmi ke publik.

Terkait kans Bruce apakah benar-benar merapat ke PSM untuk kompetisi Liga 1 musim 2018, bakal ditentukan apakah mantan striker Suwon FC tersebut bergabung dalam latihan tim Ayam Jantan dari Timur pada 3 Januari 2018 mendatang.


Sumber : http://www.tribunnews.com/superskor/...ntang-baru-psm

---

Baca Juga :

- Isaka Cernak Jalani Tes Medis di Persija Jakarta, Dokter Temukan Ini dalam Dirinya

- Blitar United Tantang Persik Kendal di Final Liga 3

- Djanur Enggan Bocorkan Pemain Baru PSMS Medan