alexa-tracking

Begini Cara Memakai Ok Otrip Rp 5.000

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34a5529e740473388b4568/begini-cara-memakai-ok-otrip-rp-5000
Begini Cara Memakai Ok Otrip Rp 5.000
Begini Cara Memakai Ok Otrip Rp 5.000

Program Ok Otrip telah diluncurkan Pemprov DKI Jakarta. Program ini memungkinkan warga Jakarta menggunakan berbagai moda transportasi umum dan cukup membayar Rp 5.000.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansah mengatakan, Ok Otrip berlaku untuk angkutan kota yang terintegrasi dengan transjakarta. Pembayarannya menggunakan non-tunai, yakni harus menggunakan kartu OK Otrip.

"Seluruh pembayaran menggunakan sistem non-tunai berupa kartu Ok Otrip yang bisa didapatkan di halte transjakarta dan outlet-outlet yang bekerjasama dengan transjakarta," kata Andri saat peresmian program Ok Otrip di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Andri mencontohkan, saat perjalanan menggunakan bus pertama, penumpang akan dikenakan tarif Rp 3.500 untuk bus besar dan sedang, Rp 3.000 untuk bus kecil. Untuk perjalanan selanjutnya, penumpang hanya dikenakan sisa dari total tarif Rp 5.000.

"Kalau penumpang menggunakan bus kecil (angkot) sebagai moda transportasi pertama, maka akan dipotong Rp 3.000 sesuai ketentuan tarif bus kecil, untuk perjalanan berikutnya akan dipotong Rp 2.000. Kalau mau lanjut lagi, ya dipotong Rp 0," kata dia.

Masa berlaku tarif Rp 5.000 ini hanya 3 jam sekali perjalanan, dari waktu tap in pertama hingga tap in terakhir.

Program ini akan diuji coba selama tiga bulan, terhitung mulai 15 Januari 2018, di empat trayek yang terintegrasi dengan bus sedang dan bus transjakarta. Empat trayek itu yakni di Jelambar, Warangkas, Duren Sawit, dan Lebak Bulus.

Baca juga : Gabung OK Otrip, Sopir Angkot Bisa Dapat Tambahan Penghasilan Tetap

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono menambahkan, transjakarta akan melaksanakan uji coba program One Karcis One Ticket (OK Otrip) selama tiga bulan yang akan diintegrasikan dengan 69 angkutan bus kecil.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...-otrip-rp-5000

emoticon-2 Jempol

*SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU, NASTAK DILARANG NAIK emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
bukan full day tonkemoticon-Wkwkwk
Cuma berlaku 3 jam emoticon-Leh Uga

Kalo macet dijalan lebih dari 3 jam gimana tong emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
image-url-apps
jiah kirain seharian asal gak keluar dari halte ternyata cuma 3 jam haha emoticon-Big Grin
image-url-apps
Trus kartu flazz yg lama gimana? Perasaan dulu naek busway pake kartu itu deh..apa udah gak berlaku lg yak?
image-url-apps
emoticon-Wakaka mending naik busway 4000 udh sampe pinang ranti
image-url-apps
Gw bilang juga program maksa, cuma buat yg terintegrasi TJ, emang angkot udh terintegrasi TJ?
Gak usah maksa biar keliatan kerja lah, pelan2 dulu ambil alih dulu itu semua angkot br bs dijalanin ini program
Kalo kayak gini cm buang2 duit apbd doang

Tp orang yg otaknya miring 20 derajat mana bs mikir gini emoticon-Traveller
kalo ente berangkat sekolah bayar 3rebu, pas pulang udah hangus tuh sisa yang 2 rebunya , begitu bray emoticon-Cool kemana tuh sisa duit ? mekenetehe
image-url-apps
knp harus pake kartu oce? tol aja bs banyak kartu spt flazz brizz dkk
image-url-apps
Quote:

Sesuai jargon panasbung, anggap aja sedekah emoticon-Big Grin
image-url-apps
enih pegimana sih

yang mudah direpotin

emang nasbung miring 180 derajat

emoticon-Leh Uga
Kartunya lebih baik bisa pake yg sudah ada seperti flazz dll.
Kedepan mungkin bisa seeprti itu, kebanyakan kartu jadi ribet
lah kok naro mesinya di tempat orang hilir mudik...^^^

kabel tray aja ancur bisa ancur tiap hari diinjekin orang lalu lalang...^^^
image-url-apps
biasa breee.. biar keliatan kerja dan ada inovasinya..
padahal mah malah bikin ribet
emoticon-Ngakak

lu pikir tu angkot mau terintegrasi busway?
lu pikir tu angkot punya transjakarta?
tu angkot dipasangin alat apa aman tu alat kaga bakalan ilang?


asuuu tenaann emoticon-Big Grin
lah....yg jarak deket 1x naek angkot ketujuan jadi rugi banyak ini....jadi harus bayar 10ribu sehari...

padahal kebanyakan orang itu naek angkot 1x doang emoticon-Cape d...

gabener goblok emoticon-Blue Guy Bata (L)
maksudnya setiap transportasi umum di modalin alat pembaca kartu ok trip gitu atau mereka harus beli sendiri? kalo suruh mereka beli sendiri mana mungkin mau mereka,kalo di sediain pemprov harus jujur ya dalam harga nya,jangan harga mesin 1 jt di bilang 5 jt..


lagian 3 jam doank trus hangus,mana lah efisien..mending naik motor donk kalo gitu..isi 10rb bisa 3 hari
Quote:


klo ada saldo silahkan digesek kembali.
Klo ga ada ya ditendang keluar bus.
Gitu aja koq repot emoticon-Big Grin

Tapi buat apa dipasang di angkot, hilangkan angkot ganti sama MRT dan bus ke depannya
image-url-apps
Quote:


Kalo nambah naek angkot dr halte busway kerumah jd berapa??
image-url-apps
Ahokers iri dengan terobosan bang uno, apa dengan iri si tai jd bebas dr bui?? Kan ngga stak 😂😂😂
image-url-apps
Begini Cara Memakai Ok Otrip Rp 5.000
×