alexa-tracking

TRAGIS!!! Habis Menjual Emas, Sang Anak Mati Lemas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34a02f98e31b3a598b456e/tragis-habis-menjual-emas-sang-anak-mati-lemas
TRAGIS!!! Habis Menjual Emas, Sang Anak Mati Lemas
Radar Sampit (Kalteng)




TRAGIS!!! Habis Menjual Emas, Sang Anak Mati Lemas
TRAGIS!!! Habis Menjual Emas, Sang Anak Mati Lemas
MEREGANG NYAWA: Adelianata (3) ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, lima hari setelah kelotok yang ditumpanginya kecelakaan di DAS Kahayan, Kamis (14/12). (FOTO: POLSEK KAHUT FOR RADAR SAMPIT)


PROKAL.CO, Satu keluarga dari Tumbang Pasangon, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten Gunung Mas, mengalami kecelakaan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan. Kelotok mereka menabrak kayu. Sang balita meregang nyawa akibat insiden itu.

Pasangan Yuliadi (35) dan Nite (32) tak pernah menyangka, kepergian mereka menjual emas dan berbelanja berbuah petaka. Mereka harus merelakan kepergian anaknya, Adelianata (3), yang meregang nyawa, setelah kelotok yang dinaiki menabrak batang kayu.

”Satu keluarga ini mengalami kecelakaan ketika hendak pulang dari berbelanja. Kelotok (perahu mesin, Red) yang mereka gunakan menabrak kayu di tengah sungai. Akibatnya, satu korban yang masih balita tewas terseret derasnya arus DAS Kahayan,” kata Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kapolsek Kahut Iptu Untung Basuki, Kamis (14/12).

Dalam kelotok itu, ada lima orang, yakni Yuliadi, Nite, Seldi Saputra (19, kakak korban), Martal (25, paman korban), dan Adelianata (korban). Peristiwa tragis itu terjadi Sabtu (9/12) lalu.

Satu keluarga itu berangkat menuju Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahut menggunakan kelotok berukuran sedang. Niatnya untuk menjual emas hasil kerja sekaligus belanja bahan kebutuhan pokok di ibu kota kecamatan tersebut.

Mereka sampai dengan selamat ke Tumbang Miri. Setelah menjual emas dan berbelanja keperluan sehari-hari di pasar, mereka pulang. Saat melintas di Desa Tumbang Pasangon, Yuliadi yang mengendalikan kelotok itu tidak ingat di daerah tersebut ada tunggul kayu.

Kelotok tersebut menghantam kayu itu, yang mengenai sisi sebelah kiri. Kuatnya guncangan mengakibatkan Adelianata yang berada di pangkuan ibunya terlempar ke sungai.

Upaya ayah dan paman korban menyelamatkan balita malang tersebut sia-sia. Derasnya arus sungai membuat Adelianata hilang. Mereka langsung memberitahukan kejadian tersebut ke masyarakat dan Polsek Kahut. Upaya pencarian pun dilakukan, namun tak membuahkan hasil.

”Kami (anggota Polsek Kahut, Red) dibantu masyarakat terus melakukan pencarian. Namun, karena terkendala faktor cuaca, yakni hujan lebat dan debit air Sungai Kahayan semakin tinggi, upaya tersebut dihentikan sementara,” tuturnya.

Setelah lima hari upaya pencarian, Kamis (14/12), sekitar Pukul 07.30 WIB, jasad korban akhirnya ditemukan. Saat itu, paman korban, Irwan dan Hadir, melihat benda seperti boneka mengapung di sungai. Setelah didekati, ternyata jenazah Adelianata.

”Saat ditemukan, korban hanya mengenakan celana pendek warna merah dan sudah tidak menggunakan baju. Korban ditemukan 500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP),” kata Untung. (arm/ign)

TRAGIS!!! Habis Menjual Emas, Sang Anak Mati Lemas

Yang sabar untuk keluarga yang ditinggalkan. Namanya Musibah, kita tidak pernah tau dan itu sudah kuasa Allah SWT


emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
Pertamax.
Reserved Untuk Komen 1.
Ane Page One dulu.
Recselemoticon-Blue Guy Bata (L)
kecelakaan, turut bersimpati aja emoticon-norose
emoticon-Berduka (S)

Lantas bajunya kemana?
emas membawa pertaka emoticon-Turut Berduka
Innalillahi.. Kasian..
Tunggul kayu yg sudah diketahui ada di tengah sungai, udah tau itu berbahaya, tapi kok gak ada yg bisa berbuat sesuatu gitu emoticon-Berduka (S)
Kasian bray malang gak bisa ditolak emoticon-Turut Berduka
turut berduka emoticon-Turut Berduka
macam apa TS ngejunk 3x di tritnya sendiri ?
kasihan.. emoticon-Turut Berduka
Quote:


Ts??? Kaya kenal aja ane... Sama tuh bocah emoticon-Repost
Quote:


eh salah gan, gw kira yg pertamax keduax ketigax enteemoticon-Hammer
maaf emoticon-Leh Uga
Quote:


Hahaha... emoticon-Betty
Quote:


gw cendolin deh, tar out dulu yak emoticon-Leh Uga
done cendolnya TS, cek sempak ye emoticon-Leh Uga
Quote:


Emank hoby junk tu bocah pertamax gans. Thanks gan thanks