alexa-tracking

Gempa Dirasakan di Pantura 1 Warga Tewas Tertimpa Bangunan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a349b88e05227981a8b456b/gempa-dirasakan-di-pantura-1-warga-tewas-tertimpa-bangunan
Gempa Dirasakan di Pantura 1 Warga Tewas Tertimpa Bangunan
Gempa Dirasakan di Pantura 1 Warga Tewas Tertimpa Bangunan

GEMPA bumi dirasakan di beberapa daerah pantura Jawa Tengah seperti Pekalongan, Semarang dan Demak, bahkan di Kota Pekalongan gempa tersebut sebuah rumah roboh hingga mengakibatkan satu orang tewas.



Pemantauan Media Indonesia di pantura, Sabtu (16/12), gempa yang terasa hingga beberapa kali yang terjadi Jum,at malam sekitar pukul 23.50 WIB juga dirasakan hingga beberapa daerah di pantura menimbulkan kepanikan luar biasa.



Di Kota Semarang gempa terasa cukup keras dirasakan di Kecamatan Semarang Utara dan Tembalang. Meskipun tidak sampai terjadi korban jiwa dan benda, warga panik dan berlarian keluar rumah saat getaran hingga lima kali terasa.



"Kami belum tidur dan lagi nonton televisi tiba-tiba terasa gempa hingga kami berlarian keluar rumah dan sampai di luar sudah banyak orang di jalan," kata Choirul, 38, warga Tembalang, Kecamtan Semarang Selatan, Kota Semarang.



Hal srrupa juga dirasakan warga di Demak, meskipun membuat warga yang masih terjaga panik dan berlarian keluar rumah, tetapi sebagian lain tidak menyadari dan tetap tertidur kekap.



Sementara di Kota Pekalongan gempa dirasakan cukup kencang, akibatnya sebuah rumah di Kelurahan Podosugih, Kecamatan Pekalongan Timur roboh bagian temboknya menimpa seorang penghuni Aminah, 88, tewas di lokasi kejadian.



"Korban tewas ketika sedang tertidur tiba-tiba tertimpa tembok rumahnya yang roboh akibat guncangan gempa itu,' kata Fahmi, 50, tetangga korban.



Saat gempa terjadi dan tembok rumah roboh, demikian Fahmi, ada tiga anggota keluarga di rumah itu, tetapi ketiganya bisa lari keluar untuk menyelamatkan diri.



"Setelah gempa bersama warga sekitar langsung ke rumah korban dan menemukan korban telah tewas tertimpa tembok," tambahnya. (OL-6)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...nan/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gempa Dirasakan di Pantura 1 Warga Tewas Tertimpa Bangunan Laut Bercerita Biru Laut

- Gempa Dirasakan di Pantura 1 Warga Tewas Tertimpa Bangunan Satu Meninggal Tertimpa Bangunan, Gempa Susulan Kembali Terjadi di Tasikmalaya

- Gempa Dirasakan di Pantura 1 Warga Tewas Tertimpa Bangunan 1.200 Ruang Kelas tanpa Meja-Kursi