alexa-tracking

Airlangga Ketum, Dukungan Golkar Terhadap Calon Kepala Daerah Bisa Berubah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a349b34dad770852e8b456f/airlangga-ketum-dukungan-golkar-terhadap-calon-kepala-daerah-bisa-berubah
Airlangga Ketum, Dukungan Golkar Terhadap Calon Kepala Daerah Bisa Berubah
Airlangga Ketum, Dukungan Golkar Terhadap Calon Kepala Daerah Bisa Berubah

PERUBAHAN puncuk pimpinan Partai Golkar dari Setya Novanto ke Airlangga Hartarto diyakini akan berimbas pada dukungan terhadap sejumlah calon kepala daerah, termasuk di Jawa Barat. “Saya sangat optimistis (Airlangga Hartanto) akan mengabulkan rekomendasi kami perihal paket calon di Jabar,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah, di Bandung, kemarin (Jumat, 15/12).



Menurutnya, sejak Golkar di bawah komando Setya Novanto memberikan dukungan untuk Emil sebagai kandidat gubernur Jabar, belum pernah ada silaturahim dengan jajaran kader dan pengurus DPD Golkar Jabar.



“Belum pernah, sampai saat ini. Ini yang jadi persoalan, padahal Kang Dedi Mulyadi itu orangnya fair-fair saja, tapi yang bersangkut­an (Emil) tidak sowan atau tidak pernah datang ke sini,” kata Ade.



Oleh karena itu, seusai menggelar rapat pleno pada Jumat (15/12) sore, DPD Golkar Jabar meminta DPP untuk mencabut dukungan ke Emil dan mengembalikan dukungan tersebut kepada Dedi Mul­yadi sesuai dengan hasil rapimda beberapa waktu lalu.



“Rapat pleno hari ini juga memutuskan bahwa DPD Golkar Jabar menolak rekomendasi yang sudah dikeluarkan DPP dan memohon untuk segera menerbitkan rekomendasi baru kepada Kang Dedi Mulyadi,” tegasnya.



Sebelumnya, Emil menyatakan akan mengumumkan pasangannya pada Senin (18/12). “Saya saat ini sedang memilih calon pasangan saya berdasarkan beberapa kriteria. Insya Allah akan diumumkan pada Senin mendatang,” kata dia saat berkunjung ke Kantor LKBN Antara, Jakarta, Kamis (14/12.



Menurutnya, pemilihan itu dilakukan setelah mencapai kesepakatan dengan partai-partai politik pengusungnya. Sampai saat ini ia diusung empat partai politik, yakni Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golkar.



Setiap partai politik pengusungnya, kata dia, saling mengusulkan kader untuk menjadi calon wakil gubernur. “Posisi calon wakil gubernur hanya satu, tapi setiap partai mengusulkan calon mereka.”



Emil menjelaskan, karena semua mengusulkan, setelah melalui musyawarah disepakati ia yang memilih pasangannya dengan persyaratan tertentu.



Wali Kota Bandung periode 2013-2018 itu menginginkan pasangannya pada pilkada serentak 2018 memiliki popularitas dan elektabilitas cukup tinggi serta memiliki chemistry. “Kalau pasangan saya tidak populer dan elektabilitasnya rendah sulit terpilih. Saya juga mempertimbangkan faktor che­mistry karena pasangan itu akan bekerja bersama saya,” jelasnya. Akan tetapi, Emil enggan untuk menyebutkan lebih jauh soal calon pasangannya, apakah dari partai politik atau profesional. (BY/Ant/P-3)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...bah/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Airlangga Ketum, Dukungan Golkar Terhadap Calon Kepala Daerah Bisa Berubah Laut Bercerita Biru Laut

- Airlangga Ketum, Dukungan Golkar Terhadap Calon Kepala Daerah Bisa Berubah Gempa Dirasakan di Pantura 1 Warga Tewas Tertimpa Bangunan

- Airlangga Ketum, Dukungan Golkar Terhadap Calon Kepala Daerah Bisa Berubah Satu Meninggal Tertimpa Bangunan, Gempa Susulan Kembali Terjadi di Tasikmalaya

×