alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bendungan Ciawi dan Sukamahi, Janji Jokowi Atasi Banjir Jakarta
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34980fc1d77055708b456a/bendungan-ciawi-dan-sukamahi-janji-jokowi-atasi-banjir-jakarta

Bendungan Ciawi dan Sukamahi, Janji Jokowi Atasi Banjir Jakarta

Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah membangun dua buah bendungan yakni Bendungan Ciawi dan Sukamahi yang keduanya berada di Kabupaten Bogor.
Dua bendungan ini punya fungsi mengendalikan debit air dari Bogor yang mengalir ke Jakarta sehingga bisa mengurangi potensi banjir yang ada di Ibu Kota.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan bendungan yang telah direncanakan sejak tahun 2005 ini merupakan janji Jokowi untuk menanggulangi banjir Jakarta.
"Ini janji Pak Jokowi juga. Beliau ingin buktikan janjinya dulu," kata dia usai mendampingi Jokowi meninjau Bendungan Ciawi dan Sukamahi, Bogor, Jumat (15/12/2017).
Ide pembangunan dua bendungan ini sebenarnya sudah ada tahun 2005 berdasarkan kesimpulan salah satu kajian yang menyebut, penyelesaian banjir Jakarta salah satunya adalah dengan mengendalikan debit air dari Bogor.
Saat itu, sebenarnya dana pembebasan lahan sudah akan diserahkan oleh Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ke pemda setempat yang wilayahnya menjadi lokasi pembangunan bendungan.
"Tapi waktu itu pak Jokowi batal transfer karena pemdanya tersangkut masalah hukum," jelas Basuki.
Rencana itu baru dilanjutkan pada akhir tahun 2016 ditandai dengan penandatanganan kontrak pembangunan proyek tersebut dengan pelaksana pembangunan adalah Kerja Sama Operasi Abipraya-Sacna dan Kerja Sama Operasi Wijaya-Basuko.
Basuki menjelaskan, dilanjutkannya proyek ini setelah Jokowi menjadi presiden, adalah karena penanganan banjir ini butuh kebijakan lintas wilayah. Mengingat lokasinya ada di Kabupaten Bogor, namun yang menerima manfaatnya adalah Jakarta.
"Kalau sudah jadi Presiden, kendalikan banjir akan jadi lebih mudah. Ini anggarannya pakai APBN bukan pemda Bogor. Karena ini lintas wilayah," tandas Basuki.
https://m.detik.com/finance/infrastruktur/d-3771333/bendungan-ciawi-dan-sukamahi-janji-jokowi-atasi-banjir-jakarta

meskipun telat.....

itu semua tergantung pemirsa memahami hahaha
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
.Pakdhe Kowi kalo mau didukung rakyat, cari bocah 6 tahun dulu terus dinikahi..
Kalo sudah begini, kan repot kurang dukungan..
emoticon-Mewek
Semoga lancar pembangunannya biar gub jakarta bisa berkurang beban pekerjaanya emoticon-Big Grin
masing2 menjalankan peran sesuai kewenangannya......

silahkan dilaksanakan sebaik2nya emoticon-Embarrassment







emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Ide dari 2005
Kepilih Gubernur 2012
Jadi presiden 2014
Dilanjut 2016/2017
Pemilu 2019

Hmmmmmmm
wah nyentil siapa nih ??




Semoga lancar pekerjaanya pak.
Quote:


hmmmmm kok ga tuntas tuh penjelasannya?
Koq telat?
Lu pikir Jokowi jadi presiden cuma untuk ngurusin Jakarta?
Sementara si duo badut sibuk cari kambing itam, tipu sana tipu sini

Janji seorang tukang mebel
Sementara si duo badut sibuk cari kambing itam, tipu sana tipu sini
Bntar lg ada kliping jokowi: banjir akan lebih mudah ditangani jika saya jadi presiden
wah ditagih masalah banjir nih

bagus deh ada tindakan juga
emang kalo bendungan dibangun bisa bikin ahok bebas?? move on dong
emoticon-Ngacir
Semoga lancar pembangunannya emoticon-Smilie
nasbung mana ngerti urusan beginian...
sumbu pendek otaknya cuma buat mikir sejengkal
Quote:


iyaaa eh gan apa dgn adanya bendungan ahok bisa bebas dan jadi gubenur....emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
hehehe ane juga g bisa jawab. mungkin ane terlalu sering baca komen ky gitu jadi typo deh
lebih baik ada eksen drpda cuma ngoceeeehhh aje kek burung beo...di tambah ngelawak mulu...hadeeehhh...
Percuma dibikin bendungan kalau airnya ga diajak diskusi, di kasih mural, sama dimodalin pasti banjir juga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di