alexa-tracking

Tak Sepede Jokowi, Pengusaha Ramal Ekonomi RI Tumbuh 5,2% di 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a349393de2cf2c5108b4568/tak-sepede-jokowi-pengusaha-ramal-ekonomi-ri-tumbuh-52-di-2018
Tak Sepede Jokowi, Pengusaha Ramal Ekonomi RI Tumbuh 5,2% di 2018
Jakarta - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memproyeksikan pertumbuhan ekonomi dalam negeri hanya berada di kisaran 5,05% hingga 5,4%. Proyeksi itu lebih rendah dari target pemerintah yang sebesar 5,4%.
Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani saat berkumpul dengan para pengusaha lainnya di Jakarta, Jumat (15/12/2017).
"Tahun depan itu pemerintah menargetkan pertumbuhan itu 5,4%. Dari Apindo setelah rapat, memperkirakan hanya 5,2%, jadi tumbuhnya itu antara 5,05% sampai 5,2%. Jadi pertumbuhan itu di bawah pemerintah," kata Hariyadi di lokasi.
Baca juga: Jokowi Pastikan Tahun Politik Tak Buruk bagi Ekonomi
Hariyadi mengatakan, proyeksi itu dilihat dari kondisi bisnis di beberapa sektor yang saat ini yang terbilang tumbuh tak cukup signifikan. Dirinya juga melihat kondisi perekonomian RI tak banyak mengalami perubahan sejak tahun 2014 lalu.
"Kalau di sektor saya di hotel masih tumbuh, walaupun masih kecil, paling 5%. Di industri juga tumbuh tapi tidak terlalu besar, paling hanya sekitar 5%. Overall seperti itu. Kenapa Apindo mematok atau memperkirakan 5,2% karena, kita melihat kinerja dari tahun 2014 sampai sekarang kelihatannya tidak akan banyak berubah," jelasnya.
Baca juga: Data-data Ini yang Buat Jokowi Yakin Ekonomi RI Jauh Lebih Baik
Dia menilai, kebijakan-kebijakan pemerintah hingga saat ini belum cukup kuat untuk mendorong sektor bisnis dalam negeri.
"Itu keyakinan kita, kecuali pemerintah melakukan pengelolaan ekonomi yang jauh lebih baik, artinya kebijakannya akan lebih kondusif dan eksekusi yang lebih baik. Tiga tahun ini kita memasang target di atas pemerintah, 2015, 2016, dan 2017, kita berikan prediksi outlook di atas target pemerintah. Tapi ternyata (hasilnya) di bawah. Jadi kami harus mengkoreksi keyakinan kami 5,2% sudah cukup moderat," pungkasnya. (mkj/mkj)

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/3771152/tak-sepede-jokowi-pengusaha-ramal-ekonomi-ri-tumbuh-52-di-2018?utm_source=twitter&utm_medium=oa&utm_content=detikcom&utm_campaign=cmssocmed

Masih pesimis aja nih para pengusaha
Kok gak ada yang dukung optimisme pak de ya.
emoticon-Big Grin
Kok kecil sekali ya
Dulu aja 6%
Makin kesini kok makin turun
Tak Sepede Jokowi, Pengusaha Ramal Ekonomi RI Tumbuh 5,2% di 2018
Quote:

Meroket kok
Tak Sepede Jokowi, Pengusaha Ramal Ekonomi RI Tumbuh 5,2% di 2018
Quote:


Tau tuh pengusaha sudah terjangkit virus saracen, teloris dan anti kebasukian jadi aja bikin pemerintah pusing 7 keliling
emoticon-Mad
APINDO pekok! Ganti ramalan nya pake online, biar bagus angka ekonomi nya.
Sekarang zamannya online. Kalau gak online, gagal meroket loe! emoticon-Mad (S):
ya pertumbuhan ekonomi di 2018 kalau bisa naik 5,5% itu sudah bagus. Dan semoga saja bisa sebab 2018 sudah tahun politik kan.
Kata nastak
YANG PENTING TUMBUH GOBLOK!!!!!
owh ini toh yg di mention mas anies pas reuni itu ya?
Ya jelas aja,
Pengusaha nggk punya resources stock ribuan kecebong jasmev berjuta akun socmed yang siap membela pengusaha habis habis an.
Jadi nggk asal koar2.
emoticon-Stick Out Tongue
WOIII TS

Gimana ga optimis Presidenya aja ga mengakui ekonomi lesuemoticon-Big Grin

BUlan Desember ini aja holiday sepiiiiiiiiiiemoticon-thumbsup
nasbung kumpul semua di sini..
Harus diingat
pertumbuhan ekonomi banyak yg pindah ke online
Jadi banyak yang nggak keitung
Oh gitu yah, semoga tercapai targetnya. Kalo bisa diatas targetemoticon-thumbsup
7%? Kutukupret..... emoticon-Wkwkwk
Meroket tiap tahun emoticon-Ngakak
pertumbuhan ekonomi 5 % aja udh bagus buat skrng. klo dulu indon pertumbuhan bs 6% krn d katrol pertumbuhan ekonomi cina dan india yg lbh dr 12% . makanya harga komoditas dulu mahal bngt smpe2 bnyk orang kaya bngt bisnis batubara, karet dan lainnya.
sekarang pertumbuhan ekonomi cina dan india cm 6 % aja akibatnya belanja mereka seret. dampaknya harga komoditas skrng rendah.

liat aja saat pertumbuhan ekonomi cina dan india terpotong hmpr 50% indonesia pertumbuhannya msh stabil
Quote:


holiday kemana?

lu di luar negeri atau di kolong jembatan?

emangnya ada orang yg mau holiday ke kolong jembatan?
malu ma tetangga..ga obral2 janji busuk plus pencitraan, bener2 kerja
http://ekonomi.kompas.com/read/2017/...bus-746-persen
Hampir seluruh negara di dunia mengalami pertumbuhan ekonomi (GDP) yg melambat...Lihat saja China yg biasanya di atas dua digit, sekarang hanya sekitar 6% saja..Apalagi harga komoditas unggulan Indonesia yg menurun..Belum ditambah Suku bunga bank yg masih tinggi sehingga membuat orang malas utk kredit buat memulai usaha atau mengembangkan usaha yg sdh ada...Hal ini juga ditambah dgn masih banyaknya Kepala Daerah (Gubernur dan Walikota/Bupati) yg tdk ramah terhadap investasi...

emoticon-Toast
×