alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lha, Di Baliho Waktu Kampanye Ditulis Dimodalin, Amnesia Nih?
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34900bc0d770b6408b456d/lha-di-baliho-waktu-kampanye-ditulis-dimodalin-amnesia-nih

Lha, Di Baliho Waktu Kampanye Ditulis Dimodalin, Amnesia Nih?

Lha, Di Baliho Waktu Kampanye Ditulis Dimodalin, Amnesia Nih?


RMOL. Harapan warga DKI dapat modal usaha cuma-cuma dari program OK OCE bakal pupus. Pemda DKI memastikan tidak akan memberikan modal usaha, melainkan hanya memfasilitasi ambil pinjaman ke bank.

Kepastian tidak adanya pemberian modal usaha untuk Program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) disampai­kan langsung Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. "Kita akan fasilitasi untuk kerja sama dengan lembaga pembiayaan, perbankan, lembaga keuangan mikro, lembaga keuangan syariah, yang berkompetensi untuk memberikan pinjaman dalam permodalan," tutur Sandi di Lapangan Banteng, kemarin.

Terkait dengan janji kampanye yang pernah disampaikannya saat pilkada lalu soal modal OK OCE, Sandi membantahnya. Bekas Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengaku, ada salah persepsi dari masyarakat soal modal OK OCE.

"Tidak ada yang berubah. Kasihan teman-teman memberitakannya salah. Kalau dilihat dari awal, kita nggak menjanjikan memberikan modal. Namun jika membutuhkan modal silakan ke kecamatan dan itu difasilitasi. Ada Bank DKI dan be­berapa bank yang bisa membantu," ujar Sandi menerangkan.

Pernyataan Sandi ini menuai kecaman dari warganet. "Dulu janjinya dimo­dalin, dicarikan tempat usaha bahkan dicarikan pembelinya (dimisalkan tukang jahit). Sekarang bilang enggak. Masa baru 3 bulan udah amensia," cuit akun @Rusman_Sumbayak.

"Lho,,,waktu kampanye yang ditulus di baliho itu bukan janji ya Pak? Main silat lidah aja nih bro," celetuk akun @Dyunilyaty.

"Lha baliho waktu kampanye kan ditulis: dimodalin. Apa artinya dimodalin yah.. monggo diterjemahkan pal­ing banyak 300 juta. Yah terserahlah kalau mau ngeles. Up to you. Kamu kan berkuasa,siapa yg berani salah­kan,” kesal akun @yudiwijaya.

“Kami masih waras pak @sandi­uno.

Kami mendengar dengan jelas ba­gaimana OK OC anda paparkan saat kampanye. #SandiagaUnoPikun," ujar akun @presidenweter.

"Ooh ternyata bibirnya ada lip balm, pantes ngomongnya banyak yang lips service, OK OC 'kami sama sekali tdk pernah menjanjikan dana'," ledek akun @PinontoanFreddy.

"Alasannya begitu amat bang, dikira pada nggak punya hp ama TV kali ya. Kalau spanduk bisa ngeles, video gimana?? Banyak lho vide­onya pak Wagub ngomongin ok oc," semprot akun @AriefMiftah10.

"Ya bener itu.. Dikasih modal sampai 300 juta, tapi kalau persyaratannya diterima sama bank. OK OC deh pak.. Masyarakat yang gak mudeng kalo gitu mah," ledek akun @beibehren82.

"Ketika OK OC bertransformasi menjadi OKeh ngOCeh," sindir akun @Cakranegara13.

"Bang @sandiuno cuma mau tnya aja, kalau tidak dimodalin terus dana apbd yg buat ok oc itu digunakan untuk apa ya?" kata akun @ace13nz.

"Tolong Pak @sandiuno dengerin lagi pidato anda saat kampanye. Di sini jelas anda bilang akan berikan modal," sentil akun @badrun_erb.

"Gile lu, ndro....ngibul nggak ada berhentinya, istirahat dulu nape..." canda akun @aaarief.

"Oke oce ternyata cuma ......... seindah iklan di tv... sekeren span­duk di pohon.... setinggi baliho...... wakakaka..akibat 58%..korban 100%," ledek akun @khengtie.

"Belum setahun antara janji (kam­panye) dgn pelaksanaan/kenyataan ternyata bohong, harapan apa yg tersisa 5 tahun kedepan ???" ujar akun @Andremanico.

Ketua dari Perkumpulan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya mengung­kapkan bahwa memang tidak adanya pemberian modal yang diberikan. Dirinya juga bahkan mengatakan bahwa yang benar dari OK OCE hanya berupa fasilitas saja.

"Program OK OCE akan diu­sahakan fokus kepada para ang­gota mendapatkan bantuan modal usaha,"ucap Faransyah.

Faransyah juga menambahkan bahwa dari PGO akan mengupaya­kan dari setiap anggotanya untuk memberikan akses kepada warga agar dapat pinjaman dari bank. Dirinya menolak bahwa program OK OCE yang diberikan modal merupakan kampanye pasangan Gubernur dan Wagub DKI.

"Kalau soal itu, saya tidak bisa memberikan jawaban yang pasti. Saat kampanye itu banyak sekali dari relawan yang mencetak sendiri spanduknya," tutur Faransyah.

"Yaelah pak pekerjaan saya juga membantu akses masyarakat kecil buat bisa minjem ke bank.. Itu mah semua bisa pak. Kerja bapak apa??? *kesel gue," kata akun @cheistineruth. "Betul Mbak.... membantu Akses dan memfasili­tasi warga terlatih pinjam modal ke Bank memang udah program-nya LSM/Organisasi Kemanusiaan dari dulu.. Lalu apa KEISTIMEWAAN-nya OK-OCE...??," timpal akun @ Jhon_Nelwan.

"Biasanya kalau ditagih janji itu jawabnya tar sok, tar sok, baru kali ini janji langsung dibantah. Padahal bukti dan saksi banyak bgt. Kapan warga bisa percaya lagi?" tanya akun @Lukecha.

"Kalau pemimpinnya tidak ama­nah, warganya boleh nuntut untuk ganti pemimpin tidak ya (?)" tulis akun @Mada_.

"Hmm terus APBN82 M untuk OK OC buat apa dong nih? padahal saya niatnya mau jadi pengusaha kan lumayan di modalin, eh taunya bohong," sesal akun @Arielnoer.

Seperti diketahui, dalam RAPBD 2018 yang sudah disahkan Pemprop dan DPRD DKIada pos anggaran yang diajukan untuk program OK OCE. Anggaran yang disetujui sebesar Rp 92 miliar. ***


Spoiler for Sumber:
Halaman 1 dari 6
tamaxemoticon-Salaman
ortu : yg rajin belajar nilai bagus nanti di kasi uang jajan
anak : horeee....!

setelah dapat nilai bagus

anak : mana uang jajannya ?
ortu : lho sebentar dulu jangan salah paham. itu maksudnya di bantu mencarikan uang jajan. bukan di kasi uang jajan. bigicyuu.. emoticon-Betty


barokaah betul di kadalin pemimpin al maidah
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

emoticon-Leh Uga
itu hanya inisiatif dari relawan..

harap maklum namanya jg kampanye emoticon-Big Grin

emoticon-Leh Uga
90M buat keluarga, kenyangggg
yak yak yak,begitulah..
selamat buat warga pemilih nya di djekardah :sexhand
saya gak lupa cuman eee...eeeee
Quote:


iya..serah lu dah aghh ehh laghh emoticon-Nohope
btw sepertinya di BP Raya ini banyak user ID2 panasbung yang nyaru jadi panastak, jelek2in junjungannya sendiri agar panastak semakin membenci lawan politiknya, dengan cacian dan makian sehingga dengan melihat omongan panastak yang brutal para pendukung Jokowi yang selama ini cuma diam dan menyimak akan berpindah dukungan dan simpati ke pihak lawan dan itu yang diharapkan dari permainan strategi mereka.

hmmmm.......emoticon-Traveller





VIDEO

pak Gub bilang sendiri waktu kampanye




Website

http://jakartamajubersama.com/membuk...-kewirausahaan

Lha, Di Baliho Waktu Kampanye Ditulis Dimodalin, Amnesia Nih?





Berita

Rabu , 18 Januari 2017, 23:32 WIB
Sandi Janjikan Modal Rp 300 Juta untuk Pengembangan UMKM
http://nasional.republika.co.id/beri...gembangan-umkm
Dengan kehadiran pusat wirausaha, Sandiaga menjamin ke depan tak akan ada lagi pemuda yang menganggur. Sandiaga menegaskan, dirinya akan fokus terhadap pengembangan UMKM. "Kita kasih pendampingan, kasih modal sampai Rp 300 juta," katanya.


Sandi punya program Oke Oce, warga bakal diberi modal & tempat usaha
https://www.merdeka.com/politik/sand...pat-usaha.html
Dalam program tersebut warga akan diberikan modal, lahan usaha, serta pengembangan SDM. "Oke Oce itu akan membidik setiap kecamatan bagi pelaku ekonomi baru. Jadi semua punya usaha pelatihan pendampingan modal. UKM juga akan diberikan modal sampai Rp 300 juta," kata Sandi saat kampanye ke wilayah, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/12).




Poster

Lha, Di Baliho Waktu Kampanye Ditulis Dimodalin, Amnesia Nih?








emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Kena tipu program palsu
salah tulis tuh, yg bener tuh "DIKADALIN" emoticon-Malu
emoticon-Cape d...
gubernur ASU tipu tipu emoticon-Ngakak
sabaar gan, baru juga 2 bulan kok, msh ada 4 tahunan lg yg indah emoticon-Big Grin
ditipu emoticon-Ngakak
92m
cuma buat bikin email sama buka rekening peserta program okeoce
Quote:


yoi gan, ditunggu emoticon-Cool
Kasihan yang ketipu
Untuk saya milih karna yang penting bukan ahok
pada move on woii... emoticon-Cool
Lha, Di Baliho Waktu Kampanye Ditulis Dimodalin, Amnesia Nih?
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di