alexa-tracking

Pak Anies, Jual Beli Lahan Sumber Waras Ilegal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a348e3dded7702c768b4569/pak-anies-jual-beli-lahan-sumber-waras-ilegal
Peringatan! 
Pak Anies, Jual Beli Lahan Sumber Waras Ilegal
Pak Anies, Jual Beli Lahan Sumber Waras Ilegal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diingatkan soal kisruh pembelian lahan RS Sumber Waras. Kasus ini belakangan kembali jadi sorotan karena Ketua Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW) Kartini Mulyadi enggan menggembalikan kerugian negara sebesar Rp 191 miliar.
"Lahan yang dibeli itu merupakan lahan hasil patungan sejumlah warga keturunan yang menjadi anggota Perkumpulan Sosial Sin Ming Hui (Tjandra Naya) yang kemudian berganti nama menjadi Yayasan Kesehatan Sumber Waras (YKSW). Sampai sekarang," kata Ketua Budgeting Metropolitan Watch (BMW) Amir Hamzah, Kamis (14/12/2017).

Pada 3 Januari 1956, YKSW yang masih bernama Yayasan Kesehatan Tjandra Naya mendirikan Rumah Sakit Sumber Waras di lahan seluas 6,8 hektare. Lahan dibeli dengan harga Rp 1,5 juta.

"Berdasarkan Pasal 5 UU No 16 Tahun 2001, aset yayasan tidak boleh dipindahtangankan, apalagi dijual. Pelanggaran atas pasal ini dapat dikenai pidana," imbuh Amir.

Pasal 5 UU No 16 Tahun 2001 menyatakan bahwa kekayaan yayasan baik berupa uang, barang maupun kekayaan lain yang dimiliki yayasan, berdasarkan undang-undang ini dilarang dialihkan atau dibagikan secara langsung atau tidak langsung kepada pembina, pengurus, pengawas, karyawan atau pihak lain yang punya kepentingan terhadap yayasan. Dengan demikian kata Amir, berarti tindakan Ketua YKSW Kartini Mulyadi menjual lahan RSSW seluas 3,64 hektare kepada Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang ketika itu menjabat Plt Gubenur DKI telah melanggar UU No 16 ini.

Pelanggaran terhadap pasal ini diatur pada Pasal 70, dimana ayat 1-nya menyatakan, pelanggaran terhadap Pasal 5 dapat dipidana selama lima tahun. Sementara Ayat 2 Pasal 70 menyebut, hukuman pidana dapat ditambah kewajiban mengembalikan uang, barang, atau kekayaan yayasan yang dialihkan atau dibagikan.

"Jadi karena penjualan lahan seluas 3,64 hektare itu oleh Kartini melanggar UU No 16 yang berkonsekuensi pidana, maka pembelian lahan itu oleh Ahok adalah transaksi gelap atau ilegal," tegas Amir.

Karenanya pula, Amir mengatakan situasi ini membuat posisi Pemprov DKI menjadi rawan digugat secara class action oleh YKSW. Sehingga dia menyarankan untuk segera melakukan antisipasi sebelum terlambat.

"Langkah yang terbaik adalah segera mendesak KPK menuntaskan penyelidikan dan penyidikan kasus Sumber Waras agar tidak ketempuan," tegas Amir.[dem]

sumber waras


mahokers harap tabah ya, sepertinya sang cahaya rembulan akan lebih lama meringkuk di sel
secara politis, pdip dan jokowi juga tidak akan biarkan mahok bebas menjelang pilpres 2019
hanya akan bikin gaduh dan buat citra jokowi akan makin anjlok di pilpres 2019


emoticon-Turut Berduka emoticon-Mewek emoticon-Wakaka
Cefat laforken ke fihak kefolisian.

Segeraken!
Quote:


Labaik ya akhi
Anna mau tanya sama antum
Yaa ikhwan afakah antum melihat hilal apple di fostingan anna ya ikhwaan ,syukron emoticon-Imlek emoticon-Angel
kasus enih terlalu berat buat dimengerti anis gan emoticon-Smilie
Nasbung dongok... berak dii celana ampe kejang2 ketakutan ma ahok...

Padahal orangnya masih di penjara...

Goblok emoticon-Ngakak
Waktu sodara lu masih sehat sebagai penyidik KPK pada ngapain aja. Masa setnov bisa di cyduk tapi Ahok kaga?


Ahok selalu datang ke KPK, gak pernah kabur kaya setnov, payah amat sih KPK zaman novel sehat.
Kalo merasa tertifu segeraken lafor folisi.

Pak Anies, Jual Beli Lahan Sumber Waras Ilegal
Quote:


Nastaik ada-ada aja. Babi nya lagi dikandangin 2 tahun kog ditakuti! emoticon-Amazed
Quote:


Liat, gambar bacang digeragot luwak.

emoticon-Cool
Quote:



yaa akhi

ana liat dengan mata telanjang ana. ana tanya ke tema ana ... teman ana juga liat ....

ana tanya ke tukang becak yg lewat ... dia juga bilang liat


ada 2000 saksi yg menyatakan liat hilal apel keroak punya ente


emoticon-Ngacir
TOLOL, itu aja komen saya pada nasbung. jaman waktu itu bukannya ahok sampai bawa wartawan ke BPK untuk menclearkan masalah ini, tetapi sampai di BPK wartawan tidak di izinkan meliput.
sampai ke kpk juga di tantangin ama ahok tapi masih belum terbukti.sampai kasus reklamasi juga ahok juga jadi saksi di pengadilan, malah pengacara tersangka korupsi di ladenin ama ahok pakai data data.
Quote:


Siapa babi.....? Ahok...?

Ciri khas babi itu haram makan sesamanya.... goblok ...emoticon-Ngakak
Coba dong tampilin pasal 5 yg bener.
Ane dapatnya yg ini

Pasal 5
Kekayaan Yayasan baik berupa uang, barang, maupun kekayaan lain yang diperoleh Yayasan
berdasarkan Undang-undang ini, dilarang dialihkan atau dibagikan secara langsung atau tidak
langsung kepada Pembina, Pengurus, Pengawas, karyawan, atau pihak lain yang mempunyai
kepentingan terhadap Yayasan.


Ada baca larangan menjual?
gugat aja kok gak berani ? emoticon-Bingung (S)

paling uno pakai jurus bango tong tong ( ngancem) .emoticon-Takut
berita pilu lagi bagi nastaik dongokemoticon-Ngakak
Quote:


Mungkin yang di permasalahin Pada 3 Januari 1956, YKSW yang masih bernama Yayasan Kesehatan Tjandra Naya mendirikan Rumah Sakit Sumber Waras di lahan seluas 6,8 hektare. Lahan dibeli dengan harga Rp 1,5 juta.

Tapi uu baru terbit tahun 2001
Dan gak ada kata kata dilarang di jual.
Pengalihan isu kegoblokan ASu
setiap ada tulisan sumberwaras

para ahoker kupret langsung kesurupan


emoticon-Wakaka
Quote:


Babi makan babi?
Kan babi nya lagi dikandangin! emoticon-Amazed
Nasbung udah udah napa dongoknya emoticon-Frown
Gabener sama wagabener pilihan nasbung dah dongok masa nasbungnya jg ikutan dongok sik emoticon-Frown
Ahelah ada ada aja dah dongoknya makin menjadi jadi emoticon-Leh Uga