alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Media Indonesia /
Napi Narkoba Betah di Dalam LP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a348d30d9d770150c8b4584/napi-narkoba-betah-di-dalam-lp

Napi Narkoba Betah di Dalam LP

Napi Narkoba Betah di Dalam LP

NARAPIDANA kasus narkoba banyak yang memilih untuk bertahan di dalam lembaga pemasyarakatan (LP). “Saya mengamati dan mendapatkan laporan banyak narapidana kasus narkoba yang tidak mau keluar dari LP. Mereka lebih betah tinggal di LP,” kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso saat di Denpasar, Kamis (!4/12) malam. Dia mengatakan para narapidana merasa lebih nyaman dan terjamin di dalam LP. Apalagi, mereka berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang baik. “Saat keluarga menjenguk membawa uang banyak untuk membeli narkoba,” ujarnya.



Karena itu, lanjut dia, peng­huni LP didominasi narapidana kasus narkoba. “Data menunjukkan 70% penghuni LP merupakan kasus narkoba. Mulai bandar, pengedar, kurir, produsen, hingga pemakai.” Dia mengakui memasukkan pecandu ke LP sama dengan menjerumuskan pecandu ke lembah narkoba. Hanya, pecandu tidak pernah bisa bertobat meski telah menjalani rehabilitasi. Buwas sapaannya menyebut salah seorang selebritas yang sempat terjerat narkoba. “Dia berkata, silakan ikuti dan tangkap saya karena suatu saat saya pasti konsumsi lagi,” ujar Buwas mengikuti pernyataan sang selebritas.



Jajaran Satreskrim Lebak, Banten, terus memburu tersangka pemilik 2 juta pil pa­racetamol, caffeine, dan carisoprodol (PCC) di sebuah gudang di Kecamatan Rangkasbitung, Lebak. Seperti dilaporkan kontri­butor Metro TV, Kaurbinops Reskrim Polres Lebak Iptu Malik Abraham menjelaskan gudang itu disewa tersangka dengan dalih menjadi pabrik pupuk.



Saat ini, imbuh dia, petugas masih memburu tersangka. Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Muhammad Shaleh mendesak kepolisian meng­ungkap pemilik 3,7 juta butir pil carnophen atau zenith. “Jangan hanya sopir truk yang menjadi tersangka,” kata dia. Selasa (6/12), Sat­resnarkoba Polres Kotawa­ringin Timur menemukan dua truk bermuatan zenith saat keluar dari KM Kirana III di Pelabuhan Sampit. (OL/Ant/N-1)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...-lp/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Napi Narkoba Betah di Dalam LP Ed Sheeran Duet dengan Andrea Bocelli

- Napi Narkoba Betah di Dalam LP Berlanjut, Moratorium Bangun Hotel Baru

- Napi Narkoba Betah di Dalam LP Dampak Sementara Gempa 7,3 SR di Kabupaten Tasikmalaya

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di