alexa-tracking

Tahap Awal Ok Otrip Masih Gunakan Angkot Lawas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a348c99a2c06e71138b4567/tahap-awal-ok-otrip-masih-gunakan-angkot-lawas
Tahap Awal Ok Otrip Masih Gunakan Angkot Lawas

Tahap Awal Ok Otrip Masih Gunakan Angkot Lawas

Uji coba program Ok Otrip akan dilaksanakan mulai 15 Januari 2018 mendatang. Namun dalam pelaksanaanya, angkutan kota ( angkot) yang digunakan belum menggunakan moda baru yang sudah memiliki standar pelayanan minimal (SPM).

Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan, mengatakan bahwa alasan belum menggunakan angkot yang sudah SPM dikarenakan masalah fokus awal untuk melakukan intergrasi sistem lebih dulu.

"Perlu diketahui kita baru berkaitan dengan bagaimana mengintegrasikan sistem lebih dulu. Jadi saat awal kendaraan angkotnya belum memenuhi SPM, seperti belum pakai AC, karenakan kalau sesuai SPM harus pakai," kata Safruhan kepada Kompas.com, Jumat (15/12/2017).

Tahap Awal Ok Otrip Masih Gunakan Angkot Lawas

Masalah tersebut menurut Safruhan sudah banyak yang menanyakan, namun ia menjelaskan untuk proses peremajaan angkot akan dilakukan secara bertahap.

Sedangkan untuk program Ok Otrip dengan menggunakan angkutan yang belum SPM ini akan jadi uji coba bagi masyarakat, seperti penggenalan.

"Ibaratnya sebagai percontohan, misalnya untuk edukasi bagaimana cara tapping kartunya saat bayar. Sambil berjalan itu, kita akan mulai untuk melakukan revitalisasi angkotnya," ucap Safruhan.

Tahap Awal Ok Otrip Masih Gunakan Angkot Lawas

Safruhan menerangkan untuk program SPM sendiri nantinya akan dimulai pada Februari mendatang. Selain menyiapkan armada baru, dari sisi pelayanan pengendara juga akan ditingkatkan.

Mulai dengan edukasi untuk sopir yang tergabung dalam Ok Otrip, sampai dengan jajaran pengurus atau manajemen koperasi yang membawahi para angkot.

"Intinya untuk pelayanan lagi. Kita rubah mindset koperasinya sebagai badan usaha yang berbasis pelayanan. Sopir kita edukasi terutama soal etika dan bagaimana performa dalam melayani, karena setelah punya pendapatan tetap, fokus mereka bukan lagi kuantitas penumpang, tapi kualitas," kata Safruhan.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...n-angkot-lawas

NANGGUNG AMAT YA INOVASINYA emoticon-No Hope
Program maksa, biar keliatan kerja
emoticon-Ngakak

ASU goblok!!!
Ngetap kartunya di jidat gabener....emoticon-Wakaka
dikadalin eh dimodalin dong!! emoticon-Marah
negeri dongeng

promo ..sekarang bisa gratis menginap di hotel bintang 5 kalau anda memilih saya jadi gubernur !!!


realitanya..

hanya bisa 15 menit saja ya,, itupun cuman di toilet hotel ..

emoticon-Wkwkwk
rugi investnya di mesin tap kartu kalo cuma buat asal progam jalan
Cuma penasaran sistem pembayaran angkot gimana nantinya
Tahap Awal Ok Otrip Masih Gunakan Angkot Lawas
supir angkot nya dikuliahin dl gak nih di okoce university?
Apakah nastak yg berenang dan melompat bisa menggunakan proyek ini?
kalau mau naik ok otrip ini ada dress code nya ga? emoticon-Thinking
angkotnya pasti ngeplay lagu lagu band oce ok rock emoticon-Kaskus Radio


a.su



b
Quote:

ki
Kena tepu...
emoticon-Leh Uga
Quote:


Yang rugi yang bayar pajak. Ga masalah kalau mesin rusak karena tidak dipelihara supir angkot. emoticon-Leh Uga
2 bulan doang jek pembahasannya kata ASU
sesumbar

taunya projek kebelet pencitraan masih pake angkot bobrok emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

gue kira pake semacam minitrans emoticon-Malu
Quote:


Kalo kena tifu ya segera lafor folisi..gitu aja kok refot sihemoticon-Ngakak
lihat dulu aja. kalo yang ini mungkin masih bisa jalan. walau namanya agak geli2 gimana gitu. program pemerintah namanya agak kampung gimana.
nanti angkot yg bobrok dilukis biar nyaman ga hadap2an emoticon-Smilie
Quote:


Pasti gagal berantakan, kecuali semua angkot diambil alih pemprov