alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Gelar Telkom Hackathon 2018, PT Telkom Sediakan Hadiah Rp 200 Juta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3489e29478686c0e8b4580/gelar-telkom-hackathon-2018-pt-telkom-sediakan-hadiah-rp-200-juta

Gelar Telkom Hackathon 2018, PT Telkom Sediakan Hadiah Rp 200 Juta

Gelar Telkom Hackathon 2018, PT Telkom Sediakan Hadiah Rp 200 Juta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT. Telkom Indonesia kembali menggelar event bertajuk "Telkom Hackathon 2018", sebuah kompetisi pengembangan aplikasi bisnis digital dengan menggunakan produk API dan big data analitik dari pada platform digital Telkom terbaru, xsight. Platform xsight ini memberikan pengalaman Like Never Before bagi perusahaan dan developer dalam hal memanfaatkan Big Data dan API Telkom Group dan partner secara mudah.

Ada empat kategori pengembangan aplikasi yang diperlombakan pada event kali ini, yaitu e-Commerce, Logistik, Financial Services dan kategori umum. 

Menurut Ketua Satgas Telkom Hackathon 2018, Ahmad Djakarsih, latar belakang PT. Telkom Indonesia menyelenggarakan “Telkom Hackathon 2018” ini adalah untuk menjaring terobosan inisiatif digital di berbagai bidang, mendukung tumbuhnya enterpreneur digital serta menggali potensi generasi muda di Indonesia. ”Selain itu, PT. Telkom Indonesia juga berharap event ini bisa menjadi ajang berkumpulnya para developer muda sebagai agen pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia yang kreatif dan memiliki potensi yang tinggi," katanya.

Acara ini akan berlangsung dalam beberapa tahap yaitu babak Roadshow, babak penyisihan, coaching clinic dan grand final. Roadshow akan diselenggarakan di lima kota di Indonesia; Makassar pada 18 Desember 2017, Yogyakarta pada 19 Desember2017, Malang pada 19 December2017, Bandung pada 20 Desember2017 dan Jakarta pada 20 Desember2017. Roadshow digelar di lokasi yang DILO ( Digital Lounge) Telkom Indonesia.

Seluruh karya peserta yang masuk kepada penyelenggara akan dikurasi oleh tim juri yang telah dipilih oleh PT. Telkom Indonesia pada sesi penjurian tahap awal yang akan berlangsung pada 12-16 Februari 2018. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Top 20 team pada tanggal 17 Februari 2018 dan ditutup dengan acara puncak "Telkom Hackathon 2017" pada tanggal 24 dan 25 Februari 2018, di mana pada babak ini juri akan memilih 4 pemenang terbaik berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan.

Pada penjurian tahap akhir, pada tanggal 24-25 Februari 2018, 20 karya yang terpilih pada penjurian tahap awal akan diundang untuk mengikuti Coaching Clinic dan Grand Final Hackathon di Bandung Digital Valley. Pada kegiatan Coaching Clinic, para finalis diwajibkan membawa perangkat yang diperlukan untuk membuat sebuah aplikasi, seperti laptop, charger, serta perangkat lunak yang diperlukan dan akan mendapatkan program pelatihan dari para ahli guna menyempurnakan aplikasinya. Setelah mengikuti Coaching Clinic, para finalis diberi kesempatan menyempurnakan karya mereka sebelum nanti mempresentasikan karya akhir di depan dewan juri.

Peserta yang mengikuti "Telkom Hackathon 2018" memperebutkan hadiah berupa uang total sebesar Rp 200 juta untuk 4 tim pemenang dan hadiah perjalanan benchmarking ke Sydney (Australia) dan Budapest (Hongaria) untuk 2 orang perwakilan dari 2 tim terbaik. Selain itu para peserta juga bisa membuka peluang bisnis mereka, mendapatkan pengakuan akan kemampuan membuat karya, menambah wawasan di bidang digital yang semakin kompetitif serta mengenal antar calon enterpreneur di masa depan dan bounding dengan korporat.

Kepesertaan “Telkom Hackathon 2018” ini dibuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI), perorangan atau tim (maksimal 4 orang per tim), developer, startup, mahasiswa, lembaga pemerintahan, lembaga pendidikan dan lembaga riset baik pemerintah maupun non-pemerintah.


Sumber : http://www.tribunnews.com/techno/201...adiah-200-juta

---

Baca Juga :

- Indonesia Menuai Buah Manis Digitalisasi Pariwisata

- Pencuri Kabel Telkom Dibekuk Polisi

- Kinerja TLKM Diprediksi Bakal Terus Kinclong Hingga Akhir Tahun

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di