alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Media Indonesia /
Kasus Aldo Febrianto Hanya Urusan Internal Polda NTT
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a347ee7dad770033d8b4576/kasus-aldo-febrianto-hanya-urusan-internal-polda-ntt

Kasus Aldo Febrianto Hanya Urusan Internal Polda NTT

Kasus Aldo Febrianto Hanya Urusan Internal Polda NTT

MANTAN Kasat Reskrim Polres Manggarai, Iptu Aldo Febrianto, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin (11/12) lalu, masih terlihat bebas. Sabtu (16/12) Aldo terlihat di Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai. Sehari sebelumnya, sejumlah wartawan melihat Aldo bersama Kanit Tipikor I Komang Suita tiba di Bandara Komodo, Labuanbajo, Manggarai Barat.



Terkait hal itu, Kabid Humas Polda NTT Jules Abraham Abas, melalui sambungan telepon, Jumat (15/12) malam, mengatakan, mungkin Aldo kembali ke Ruteng, Manggarai untuk mengambil barang-barangnya atau dalam rangka serah terima jabatan dengan Kasat Reskrim yang baru. Selanjutnya Aldo akan bertugas di Polda NTT sebagai Pama Yanma.



Jules pun mengatakan kasus Aldo tetap diproses oleh Propam Polda NTT. Namun ketika ditanya perkembangannya, Jules menjawab, "belum ada perkembangan karena masih proses."



Ia menekankan, bahwa Aldo bukan tertangkap tangan oleh tim Saber Pungli, tetapi oleh Propam Polda. "Kalau ini urusan internal," tegasnya.



Ditanya alasan mengapa Aldo masih terlihat bebas dan tidak ditahan, ia mengatakan penahanan itu tidak wajib dilakukan. Tak ditahan, kata dia, tidak berarti proses internal tersebut dihentikan.



Pihak Propam Polda terus bekerja dan status Aldo masih sebagai terduga pelanggar. "Kalau di umum itu tersangka, atau di persidangan terdakwa. Di Propam itu terduga pelanggar," jelas mantan Kapolres Manggarai Barat itu.



Ia juga menjelaskan, Aldo sebenarnya bukan terjaring OTT. OTT biasanya dilakukan tim Saber Pungli. Pihak Polda NTT sudah lama mendapatkan informasi terkait perilaku Aldo. Mencium aroma tak sedap itu, Kapolda NTT Irjen Agung Sabar Santoso, menurunkan Propam Polda Polres Manggarai. "(Jadi) ini bukan OTT sebenarnya," ujarnya. (OL-6)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...ntt/2017-12-16

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kasus Aldo Febrianto Hanya Urusan Internal Polda NTT Pemprov Efisienkan Perjalanan Dinas

- Kasus Aldo Febrianto Hanya Urusan Internal Polda NTT NasDem-Golkar Usung Paket Baru di NTT

- Kasus Aldo Febrianto Hanya Urusan Internal Polda NTT Logistik Natal dan Tahun Baru Aman

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di